Jilbab, Cadar, dan Instagram

gaulislam edisi 544/tahun ke-11 (8 Rajab 1439 H/ 26 Maret 2018)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Masih semangat kan buat belajar Islam lebih luas? Harus dong! Saya aja udah semangat duluan, nih. Buktinya aja awal-awal udah heboh nyapanya. Hehehe… Biarin! Oke, di edisi kali ini, kita akan bahas tentang jilbab dan cadar ...

Biaya Pas-pasan Jiwa Sosialita

gaulislam edisi 543/tahun ke-11 (1 Rajab 1439 H/ 19 Maret 2018)   Assalaamu’alaikum Bro en Sis. Kita ketemu lagi, nih! Pembahasan gaulislam kali ini adalah… (jreng…jreng..): BPJS. What? Iya, BPJS di sini diartikan sebagai Biaya Pas-pasan Jiwa Sosialita. Bukan BPJS dalam arti yang udah umum, lho. Oke. But, what was that? Gini ceritanya. Ya, buaaanyak ...

Jadi Akhwat Gampangan? No Way!

gaulislam edisi 542/tahun ke-11 (24 Jumadil Akhir 1439 H/ 12 Maret 2018)   Bro en Sis sekalian yang In Syaa Allah selalu dalam kasih sayang Allah, kita ketemu lagi di halaman kesayangan kalian ini. Ngomong-ngomong, siapa yang tahu kalo tanggal 8 Maret kemarin diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional? Yup, sebenarnya nggak penting banget sih tahu ...

Membangkitkan Kejayaan Islam

gaulislam edisi 541/tahun ke-11 (17 Jumadil Akhir 1439 H/ 5 Maret 2018)     Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Kalo denger kata bangkit, itu mengingatkan kita pada ajakan untuk menjadi lebih baik. Dari kondisi terpuruk diminta bangkit dan terus berjuang untuk meraih dan (tentu saja) mempertahankan kejayaan tersebut. Nah, kalo dalam judul ini, ...

Pelakor Jadi Kesohor

gaulislam edisi 540/tahun ke-11 (10 Jumadil Akhir 1439 H/ 26 Februari 2018)     Suatu hari anak saya (perempuan) yang kelas 6 di sebuah madrasah ibtida’iyah bercerita kepada kami sebagai orangtuanya. Apa cerita dia? Awalnya dia membaca tulisan “pelakor” di dinding toilet madrasah. Lalu menurut pengakuannya ia bertanya ke salah seorang kawannya sesama perempuan. Kawannya ...

Santri Jatuh Cinta

gaulislam edisi 539/tahun ke-11 (3 Jumadil Akhir 1439 H/ 19 Februari 2018)     Apa? Santri saling jatuh cinta? Memangnya ada apa dengan santri yang saling jatuh cinta? Apakah itu hal yang salah? Tidak wajar? Jangan-jangan itu bahkan adalah hal yang sangat salah? Sabar, Bro en Sis, sabar. Pada kesempatan kali ini, buletin gaulislam yang ...

Petaka Valentine’s Day

gaulislam edisi 538/tahun ke-11 (26 Jumadil Awal 1439 H/ 12 Februari 2018)     Sobat gaulislam di manapun kalian berada. Semoga kalian tetap dalam lindungan Allah Ta’ala. Eh, omong-omong, bentar lagi kan Valentine’s Day. Hohh, gawat! Teruntuk kalian, para remaja muslim yang masih sehat jasmani dan rohani, jangan sampai ikutan ngerayain ya (hehe… to the ...

Cinta Tanpa Cela

gaulislam edisi 537/tahun ke-11 (19 Jumadil Awal 1439 H/ 5 Februari 2018)   Cinta tanpa cela. Emang ada? Emh, kalo dipikir-pikir, di zaman now ini banyak banget orang yang bilang ke pasangannya sesuatu kayak: ‘aku cinta mati sama kamu’, ‘aku tulus cinta sama kamu’, ‘cintaku abadi ke kamu’, daaan…sejenisnya. Belum lagi buanyak banget lagu-lagu bertema ...

“Rindumu Tak Seberat Muatanku”

gaulislam edisi 536/tahun ke-11 (12 Jumadil Awal 1439 H/ 29 Januari 2018)   Jangan ngegombal en ngerasa paling romantis dengan bilang ke pacarmu bahwa rindu itu berat. Lihat tuh, sopir truk juga biasa ngegombal dengan menuliskan curahan hatinya secara kocak di bagian belakang papan bak terbuka atau bak tertutup truknya dengan tulisan seperti pada judul ...

Bercanda Tapi Mengolok-olok

gaulislam edisi 535/tahun ke-11 (5 Jumadil Awal 1439 H/ 22 Januari 2018)   Sobat gaulislam, kalo kamu ngikutin perkembangan berita baik di media massa maupun di media sosial, mestinya tahu dong ada mantan artis cilik yang bercanda di acara komedi, juga komedian (bener nggak sih dia komedian?) yang mengolok-olok agama Islam. Silakan kamu searching aja ...
%d bloggers like this: