Dilema Transgender

gaulislam edisi 548/tahun ke-11 (7 Sya’ban 1439 H/ 23 April 2018)   Hai, hai, hai, para pembaca setia gaulislam yang insya Allah dirahmati Allah. Kembali lagi kita menuntut ilmu di buletin tercinta kita ini. Semoga ilmu kita bisa terus bermanfaat dan diridhai Allah Ta’ala. Serentak, aamiin. Nah, nah, nah, di edisi kali ini Bro en ...

Biaya Pas-pasan Jiwa Sosialita

gaulislam edisi 543/tahun ke-11 (1 Rajab 1439 H/ 19 Maret 2018)   Assalaamu’alaikum Bro en Sis. Kita ketemu lagi, nih! Pembahasan gaulislam kali ini adalah… (jreng…jreng..): BPJS. What? Iya, BPJS di sini diartikan sebagai Biaya Pas-pasan Jiwa Sosialita. Bukan BPJS dalam arti yang udah umum, lho. Oke. But, what was that? Gini ceritanya. Ya, buaaanyak ...

Demam Selebgram

gaulislam edisi 492/tahun ke-10 (28 Jumadil Akhir 1438 H/ 27 Maret 2017) Instagram. Yap, sobat gaulislam pasti sudah kenal banget kan dengan aplikasi medsos yang satu ini? Khususnya sih kamu yang aktif di dumay. Ya iyalah, hari gini siapa sih yang belum ngeh dengan Instagram? Aplikasi ciptaan Kevin Systron dan Mike Kriger ini memang lagi ...

Bro, Kamu Sehat?

gaulislam edisi 480/tahun ke-10 (3 Rabiul Akhir 1438 H/ 2 Januari 2017)   Hehehe bukan mau nge-buly or ngeledekin kamu, lho. Ini sekadar menyindir. Ih, sama aja dong? Emang! Tapi kamu udah tahu kan istilah “sehat” ini? Iya. Sebagian besar pastinya tahu, yakni lawan dari sakit. Lebih lengkapnya, menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), se·hat ...

Musim Bola Tiba

gaulislam edisi 409/tahun ke-8 (9 Dzulqa’dah 1436 H/ 24 Agustus 2015)   Bukan bola dalam pengertian bentuk bolanya ya. Bukan pula yang dimaksud musim berarti merujuk pada suatu masa dimana bola banyak yang bergelantungan di pohon atau dijual kayak musim mangga atau musim rambutan. Ini kiasan aja. Maksudnya, musim pertandingan sepak bola. Musim kompetisi di ...

Belajar? Asik-asik Aja Tuh!

gaulislam edisi 197/tahun ke-4 (1 Ramadhan 1432 H/ 1 Agustus 2011)   Problem anak sekolah nggak jauh dari urusan belajar. Umumnya anak sekolah pada merinding kalau mendengar kosakata belajar. Lho? Bukannya belajar adalah tugasnya? Nggak juga anak sekarang mah. Bayangan yang ada di benak adalah buku-buku pelajaran tebal, rumus yang sulit, duduk manis di depan ...
%d bloggers like this: