Remaja Korban HAM

gaulislam edisi 529/tahun ke-11 (22 Rabiul Awwal 1439 H/ 11 Desember 2017)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Tak terasa kita kembali berjumpa dengan tanggal 10 Desember. Ada apa dengan tanggal ini? Bagi kamu yang belum tahu, saya kasih tahu dulu ya, bahwa setiap tanggal 10 Desember biasanya diperingati sebagai hari HAM sedunia. ...

LGBT Rese

gaulislam edisi 434/tahun ke-9 (6 Jumadil ‘Ula 1437 H/ 15 Februari 2016)   Ah, jadi ikutan juga ngomongin LGBT (Lesbian, Gay, Bisex, and Transgender). Walau ada juga yang memplesetkan kalo LGBT katanya, Lelaki Ganteng Bininya Tiga (hehehe..). Akhir-akhir ini, banyak orang heboh ngomongin LGBT, dari yang pembela sampai yang pembuli. Lalu, bagaimana sikap kita? Sebagai ...

HAM yang Tak Berpihak

gaulislam edisi 424/tahun ke-9 (25 Safar 1437 H/ 7 Desember 2015)   Ayo, siapa yang belum tahu istilah HAM? Ngaku aja. Nggak bakalan digebukin kok. Soalnya kalo ngegebukin juga bingung gimana caranya, hehehe. Tetapi saya akan mencoba ngegebukin kamu dengan fakta dan dalil seputar HAM ini ya. Tapi bukan secara fisik yang dirasakan, akan tetapi ...

HAM yang Cacat dan Media Massa Pengkhianat

gaulislam edisi 404/tahun ke-8 (4 Syawal 1436 H/ 20 Juli 2015)   Waduh, nih judul panjang dan kayaknya isinya berat dah! Huss.. jangan berburuk sangka dulu. Judulnya memang panjang, tapi nggak sepanjang KA Gajayana atau Mutiara Selatan yang kalo musim mudik laris manis (hehehe…). Ini memang sengaja judulnya panjang dan sepertinya berat untuk dipahami. Tetapi, ...

Fatamorgana HAM

gaulislam edisi 372/tahun ke-8 (16 Safar 1436 H/ 8 Desember 2014)   Hai sobat gaulislam, pernahkah kamu melihat atau mendengar istilah fatamorgana? Belum? Waduh, saya jelaskan dikit ya. Fatamorgana adalah peristiwa yang kerap menipu mata para pengelana gurun pasir yang gersang nan tandus. Dari jauh, pengelana itu seolah melihat sesuatu di kejauhan padang pasir. Bisa ...

Menggugat MOS

gaulislam edisi 351/tahun ke-7 (16 Ramadhan 1435 H/ 14 Juli 2014)   Sobat gaulislam, nggak kerasa liburan udah usai. Hari ini, Senin (14/7/2014) adalah hari pertama kamu masuk sekolah di tahun ajaran baru. Nggak kerasa temen-temen udah naek kelas. Buat temen-temen yang lulus SD, SMP ato SMA, udah siap-siap adaptasi dengan sekolah baru. Nggak hanya ...

Mengubur Liberalisme

gaulislam edisi 320/tahun ke-7 (6 Safar 1435 H/ 9 Desember 2013)   Alhamdulillah, ketemuan lagi ya bareng buletin gaulislam. Buletin kesayangan kamu semua. Tentu saja, meski hanya bertemu via tulisan dan di dunia maya pula, tetapi tidak mengurangi nilai pertemuan ini. Insya Allah tetap bermanfaat karena ilmu yang terus didapat. Wawasan kamu bertambah luas, sehingga ...

Jangan Ada Lesbian di Sekitar Kita

gaulislam edisi 215/tahun ke-5 (9 Muharram 1433 H/ 5 Desember 2011)   Waduh, fenomena menyukai sesama jenis makin marak di kalangan remaja. Bukan hanya di mancanegara, tapi juga merambah Indonesia yang katanya penduduknya mayoritas muslim ini. Kaum Hawa yang fitrah dirinya pemalu juga telah terjangkit penyakit masyarakat yang membahayakan tersebut. Bila dulunya suka sejenis didominasi ...
%d bloggers like this: