Mengislamkan Negara

gaulislam edisi 658/tahun ke-13 (9 Syawal 1441 H/1 Juni 2020) Duh, ini judul beneran kayak gini? Bener, Bro en Sis. Kamu nggak sedang ngimpi. Kamu nyadar. Kamu juga nggak salah baca. Emang judulnya gitu, kok. Hmm.. emang berat ya? Nggak juga sih. Tergantung sudut pandang aja. Zaman sekarang udah biasa. Daripada di dunia maya, bikin ...

Takwa Tanpa Tapi

gaulislam edisi 657/tahun ke-13 (2 Syawal 1441 H/ 25 Mei 2020) Kalo kamu disuruh sama ortu, suka pake nawar nggak? Misalnya, “Mau sih ke warung beli beras ama minyak goreng pesanan ibu, tapi boleh nggak aku nambah uang jajan?” Hehehe… ada maunya. Intinya pamrih. Padahal, kalo pun kita nggak minta begitu sama ortu, kalo emang ...

Yuk, Raih Pahala di Lailatul Qadar

gaulislam edisi 655/tahun ke-13 (18 Ramadhan 1441 H/ 11 Mei 2020) Nggak terasa ya, pekan ini udah menjelang 10 malam terakhir bulan Ramadhan. Nanti malam, insya Allah malam ke-19. Rasanya baru kemarin buka shaum pertama, eh, sore nanti adalah buka shaum hari ke-18. Semoga shaum kita semua (dan juga ibadah lainnya) diterima oleh Allah Ta’ala, ...

Awas Kena Corona!

gaulislam edisi 648/tahun ke-13 (28 Rajab 1441 H/ 23 Maret 2020) Judul buletin kesayangan kita kali ini sekadar merekam ingatan saja. Kalimat itu sering muncul di media sosial. Bikin takut dan malah ada yang panik nggak jelas. Tulisan ini melanjutkan edisi pekan kemarin yang membahas tentang Corona yang kian merajalela yang dihubungkan dengan ibadah agar ...

Corona Merajalela, Ibadah Jangan Melemah

gaulislam edisi 647/tahun ke-13 (21 Rajab 1441 H/ 16 Maret 2020) Sudah lebih dari tiga bulan sejak dilaporkan kasus pertama pasien yang terinfeksi virus corona. Saya membaca tulisan dr Makhyan Jibril A MSc MBiomed yang diimuat di kumparan.com (14/3). Isinya ini. Dunia telah dihebohkan oleh pandemi dari infeksi Coronavirus COVID19. Sampai hari ini 14 Maret ...

Kuliah atau Kerja?

gaulislam edisi 609/tahun ke-12 (21 Syawal 1440 H/ 24 Juni 2019) Assalaamualaikum sobat gaulislam. Gimana nih yang udah lulus dari masa-masa SMA/SMK? Udah siap menghadapi dunia yang keras dan kejam? Hehehe… nggak juga sih ya. Nah, ngomongin tentang lulus nih, kamu udah ada rencana ke depan setelah ini? Mau lanjut kuliah di mana atau berencana ...

Lebaran Lembaran Baru

gaulislam edisi 606/tahun ke-12 (29 Ramadhan 1440 H/ 3 Juni 2019) Allahu Akbar! Ramadhan akan segera berakhir! Nggak terasa, bulan yang super spesial ini akan segera berganti dengan bulan yang baru. Saat buletin ini terbit, sudah tanggal 29 Ramadhan 1440 H. Umur bulan dalam kalender hijriah kalo nggak 29, ya 30 hari. Berarti besok atau ...

Antara Benci dan Cinta

gaulislam edisi 603/tahun ke-12 (8 Ramadhan 1440 H/ 13 Mei 2019) Kamu pernah merasakan benci? Kepada siapa dan masalahnya apa? Berapa lama kamu benci? Mengapa bisa benci? Apakah kemudian bisa berubah jadi cinta? Jika tidak bisa berubah jadi cinta, apa penyebab yang menjadi alasannya? Widih, banyak banget pertanyaannya. Kayak wawancara aja, ya. Daftar pertanyaan tadi ...

Jika Ini Ramadhan Terakhir Kita…

gaulislam edisi 601/tahun ke-12 (24 Sya’ban 1440 H/ 29 April 2019) Assalaamualaikum… yosh, apa kabar Bro en Sis sekalian? Insya Allah baik semua yah. Eh, ngomong-ngomong tinggal hitung hari menjelang Bulan Ramadhan yang insya Allah hari pertamanya di pekan depan, loh. Gimana persiapan kamu menjelang Ramadhan? Coba deh, kita tulis ya. Ada yang udah siapin ...

Bersyukurlah, Sobat!

gaulislam edisi 594/tahun ke-12 (4 Rajab 1440 H/ 11 Maret 2019) Assalaamu’alaikum, sobat gaulislam rahimakumullah. Kabarnya gimana, nih? Insyaa Allah baik-baik ajalah, ya. Tetap bersyukur kepada Allah atas apa pun yang diberikan oleh-Nya untuk kita. By the way, guys, udah pada tahu belum syukur itu apa? Bilang ‘Alhamdulillah?’. Uhm, yup! Cuma bersyukur itu nggak sebatas ...
%d bloggers like this: