Mengislamkan Negara

gaulislam edisi 658/tahun ke-13 (9 Syawal 1441 H/1 Juni 2020) Duh, ini judul beneran kayak gini? Bener, Bro en Sis. Kamu nggak sedang ngimpi. Kamu nyadar. Kamu juga nggak salah baca. Emang judulnya gitu, kok. Hmm.. emang berat ya? Nggak juga sih. Tergantung sudut pandang aja. Zaman sekarang udah biasa. Daripada di dunia maya, bikin ...

Takwa Tanpa Tapi

gaulislam edisi 657/tahun ke-13 (2 Syawal 1441 H/ 25 Mei 2020) Kalo kamu disuruh sama ortu, suka pake nawar nggak? Misalnya, “Mau sih ke warung beli beras ama minyak goreng pesanan ibu, tapi boleh nggak aku nambah uang jajan?” Hehehe… ada maunya. Intinya pamrih. Padahal, kalo pun kita nggak minta begitu sama ortu, kalo emang ...

Menolak Jualan LGBT

gaulislam edisi 602/tahun ke-12 (1 Ramadhan 1440 H/ 6 Mei 2019) Assalaamualaikum Bro en Sis. Gimana kabarnya semua? Semoga masih punya semangat untuk hijrah dan berdakwah ya. Ngomong-ngomong nih Bro en Sis, ada yang suka nonton film? Atau mungkin udah jadi hobi kali ya. Kalau Bro en Sis suka banget nonton film, pasti pernah denger ...

Ramadhan Momentum untuk Hijrah

gaulislam edisi 553/tahun ke-11 (12 Ramadhan 1439 H/ 28 Mei 2018)   Apa sih hijrah itu? Secara bahasa, hijrah itu berpindah. Misalnya nih, kamu hijrah dari Bogor ke Jakarta. Awalnya tinggal di Bogor, lalu menetap di Jakarta. Tujuannya bisa banyak, kondisi yang membuat kamu hijrah juga bisa beragam. Pengalaman tiap orang bisa berbeda satu sama ...

Hijrah Menuju Kebaikan

gaulislam edisi 467/tahun ke-9 (2 Muharram 1438 H/ 3 Oktober 2016)   Sobat gaulislam, buletin kesayanganmu edisi ke-467 ini bertepatan dengan tanggal 2 Muharram 1438 H (3 Oktober 2016). Itu artinya, udah masuk di tahun baru dalam penanggalan Islam. Kalo pekan kemarin kita masih berada di bulan Dzulhijjah tahun 1437 H, kini sudah masuk Muharram ...
%d bloggers like this: