Saatnya Jangan Ngalah

gaulislam edisi 748/tahun ke-15 (20 Rajab 1443 H/ 21 Februari 2022) Ada pepatah yang cukup masyhur ketika menghadapi orang yang bodoh tapi sok tahu en ngotot pula, “yang waras ngalah”. Intinya, kalo menghadapi orang yang bodoh, seperti ngadepin orang nggak waras. Jadi, supaya nggak jadi ribut, ya udah yang waras ngalah alias mengalah. Nggak apa-apa, ...

Dibelenggu “Setan Gepeng”

gaulislam edisi 742/tahun ke-15 (7 Jumadal Akhir 1443 H/ 10 Januari 2022) Istilah ini saya pernah baca (atau dengar?) di media sosial. Entah siapa yang memulai pertama kalinya penyebutan istilah ini yang merujuk kepada penggunaan handphone yang lebih banyak mudharat-nya. Ya, bentuk ponsel atau smartphone ini memang gepeng. Sehingga ketika pemiliknya tidak menjadikan benda ini ...

Mau, Tahu, Amalkan!

gaulislam edisi 737/tahun ke-15 (1 Jumadal ‘Ula 1443 H/ 6 Desember 2021) Ada yang bilang, “sedikit demi sedikit, lama-lama jadi bukit”. Jika itu kebaikan yang dikerjakan, alhamdulillah. Bersyukurlah. Namun, bagaimana jadinya jika yang dikerjakan sedikit demi sedikit dan lama-lama jadi bukit adalah dosa dan kesesatan? Duh, rugi berlipat-lipat itu mah. Jangan sampe deh! Bro en Sis ...

Menolak Jualan LGBT

gaulislam edisi 602/tahun ke-12 (1 Ramadhan 1440 H/ 6 Mei 2019) Assalaamualaikum Bro en Sis. Gimana kabarnya semua? Semoga masih punya semangat untuk hijrah dan berdakwah ya. Ngomong-ngomong nih Bro en Sis, ada yang suka nonton film? Atau mungkin udah jadi hobi kali ya. Kalau Bro en Sis suka banget nonton film, pasti pernah denger ...

Katakan Kebenaran Meskipun Itu Pahit

gaulislam edisi 477/tahun ke-10 (12 Rabiul Awwal 1438 H/ 12 Desember 2016)   Sori Bro en Sis, judul gaulislam edisi ke-477 ini lebih panjang dari biasanya. Hehehe ibarat naik commuter line, ini berarti yang rangkaiannya ada 10 gerbong, umumnya 8 gerbong. Tetapi yang penting adalah judul tersebut bisa dimengerti dan syukur-syukur bisa dipahami dengan mudah. ...
%d bloggers like this: