Belum Sesungguhnya Merdeka

gaulislam edisi 617/tahun ke-12 (18 Dzulhijjah 1440 H/ 19 Agustus 2019) Duh, terpaksa kudu nulis tema ini lagi. Kalo dibilang bosen, ya bosen sih. Kayak nggak ada tema lain aja. Tetapi fakta yang dilihat, yang ditampilkan di negeri ini, juga nggak bosen gitu-gitu aja. Jadi, faktanya gitu-gitu juga, ya dikomen juga begitu. Aneh ya, kok ...

Girlband, Hari Kemerdekaan, dan Penjajahan Baru

 gaulislam edisi 512/tahun ke-10 (21 Dzulqa’dah 1438 H/ 14 Agustus 2017)   Assalamualaikum Bro and Sis yang in sya Allah muslim dan muslimah sejati. Tinggal hitung mundur nih, sampai HUT Kemerdekaan RI nanti. Biasanya udah rame dengan berbagai atribut khas, yakni merah putih. Ada juga yang menghias gapura dengan berbagai pernik menarik dan unik. Sepertinya ...

70 Tahun Tanpa Perubahan

gaulislam edisi 408/tahun ke-8 (2 Dzulqa’dah 1436 H/ 17 Agustus 2015)   Sobat gaulislam, sudah bisa ditebak bahwa judul ini terkait usia kemerdekaan negeri ini dari penjajahan militer negara asing. Dari tahun 1945 sampai saat ini 2015 kan 70 tahun waktunya. Nah, kenapa judulnya 70 tahun tanpa perubahan? Waduh, parah nih yang nulis. Bikin makar ...
%d bloggers like this: