Apa Tujuan Hidupmu?

gaulislam edisi 314/tahun ke-7 (23 Dzulhijjah 1434 H/ 28 Oktober 2013) Setiap tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Setiap tahun selalu ada acara seremonial (belaka). Mungkin ada yang melaksanakan upacara, bikin lomba terkait momen tersebut, atau sekadar hiburan dan senang-senang saja atas nama peringatan hari Sumpah Pemuda. Selain itu, ada juga memikirkan esensinya, ...

Remaja Muslim Sejati

gaulislam edisi 313/tahun ke-7 (16 Dzulhijjah 1434 H/ 21 Oktober 2013)   Apa itu sejati? Kamu tahu kan? Hah? “Sejati sama dengan sekali jajal langsung mati?” Aduuuh… nggak banget deh! Sumpah! Kalo sekali jajal langsung mati, gimana ceritanya dong? Di film-film aja kalo jagoan meskipun berkali-kali jungkir-balik plus jatuh-bangun juga tetap bertahan dan akhirnya jadi ...

Murnikah Pengorbananmu?

gaulislam edisi 312/tahun ke-6 (9 Dzulhijjah 1434 H/ 14 Oktober 2013) Sobat muda, tanpa terasa waktu telah membawa kita menapaki Hari Raya Idul Adha tahun ini. Hari raya kedua bagi Umat Islam yang identik dengan semangat pengorbanan. Semangat pengorbanan yang ditularkan Nabi Ibrahim ‘alaihi salam ketika ikhlas mengorbankan anak satu-satunya, yang begitu dicintai, yang kehadirannya ...

Back on the Right Track

gaulislam edisi 311/tahun ke-6 (2 Dzulhijjah 1434 H/ 7 Oktober 2013)   Bahasa Inggris nih judulnya. Tetapi semoga kamu paham ya. Hehehe… maksudnya nih “kembali ke jalan yang benar”, yakni jalan Islam. Lho, emang ada di antara kita yang ke luar jalur Islam? Bisa jadi banyak lho. Nggak percaya? Silakan disurvei. Yup, mayoritas remaja jaman ...

Nasib Guru “Andilau”

gaulislam edisi 310/tahun ke-6 (24 Dzulqa’dah 1434 H/ 30 September 2013) Sobat gaulislam, ini bukan kisah guru dengan nama Andilau. Sori kalo ada kesamaan nama ya buat bapak/ibu guru yang kebetulan namanya ada di judul ini. Ini sekadar ungkapan saja, untuk memberikan empati kepada para guru yang kondisinya sedang “Andilau” alias “antara dilema dan galau” ...

Mahasiswa ‘Dunia-Akhirat’

gaulislam edisi 305/tahun ke-6 (19 Syawal 1434 H/ 26 Agustus 2013)   Waduuuh… kayaknya kamu yang doyan metal pagi ini masih ada yang ngantuk gara-gara nonton konser Metallica semalam ya. Ckckckck.. ngenes juga sih kalo sampe lupa semuanya, termasuk nggak shalat gara-gara bela-belain nonton konser Metallica. Miris juga kalo ngeliat betapa antusiasnya remaja (dan juga ...

Apa Kabar Kaum Muslimin?

gaulislam edisi 304/tahun ke-6 (12 Syawal 1434 H/ 19 Agustus 2013)   Bagi kamu yang ngikutin perkembangan berita sepekan terakhir ini, masih terasa suasana hari kemerdekaan Indonesia (17 Agustus), pastinya tahu juga dong peristiwa di Mesir? Mengetahui juga dong kejadian-kejadian seputar arus balik mudik lebaran? Mungkin juga ngeh hal-hal yang berkaitan dengan kasus penembakan polisi ...

Jejak Ramadhan Tak Membekas

gaulislam edisi 303/tahun ke-6 (5 Syawal 1434 H/ 12 Agustus 2013) Bro en Sis rahimakumullah, gimana kabar kamu semuanya? Semoga di hari ke-5 bulan Syawal ini (ketika buletin gaulislam terbit) kamu tetap beriman, istiqomah bersama Islam, dan tentu saja mendapat perlindungan Allah Ta’ala. Aamiin. Semoga seluruh kaum muslimin juga demikian ya, Bro en Sis. Hmm… ...

History Made Everyday!

gaulislam edisi 299/tahun ke-6 (6 Ramadhan 1434 H/ 15 Juli 2013)   Siang itu, jalanan tampak lengang, tidak banyak lalulintas. Ane pikir ini pasti karena kenaikan harga BBM, nggak salah juga sih, cuma lebih tepatnya minggu ini, adalah minggu liburan, waktu dimana keceriaan dan kegelisahan bercampur, ceria bagi para siswa yang liburan tapi gelisah bagi ...

“Syiar Ramadhan 1434 H” gaulislam di KISI 93.4 FM

Assalaamu’alaikum wr wb Bagi kamu yang penasaran dengan kajian-kajian gaulislam di radio. Insya Allah selama bulan Ramadhan tahun ini akan digelar talkshow secara LIVE bersama kru gaulislam untuk membahas tema-tema remaja dan keislaman. Selain itu, kamu juga bisa dengerin kultum dari kru gaulislam menjelang buka puasa. Wuih, asik banget kan? Ayo, dengerin terus ya siarannya ...
%d bloggers like this: