Ada yang Takut Islam Politik

gaulislam edisi 568/tahun ke-11 (30 Dzulhijjah 1439 H/ 10 September 2018)   Masih ada aja lho orang yang phobia alias takut pisan bin banget terhadap politik, khususnya Islam politik. Gerakan #2019GantiPresiden aja banyak dipersekusi bahkan dituduh ditunggangi oleh ormas Islam bernama HTI—padahal katanya udah dibubarin sama pemerintah. Alasannya, karena HTI adalah ormas yang getol ngomongin ...

Remaja Sadar Politik

gaulislam edisi 559/tahun ke-11 (25 Syawal 1439 H/ 9 Juli 2018)   Soal politik di negeri kita lagi panas-panasnya. Belum lama digelar Pilkada serentak di 171 daerah pada 27 Juni 2018 lalu. Sudah terpilih pula kepala daerah yang ikut berkompetisi di ajang pilkada tersebut. Tentu saja, karena dalam sistem demokrasi yang menjadi pemenang adalah yang ...

Remaja Peduli Politik

gaulislam edisi 288/tahun ke-6 (19 Jumadil Akhir 1434 H/ 29 April 2013)   Jangan kaget kalo saya ngajak kamu semua ngomongin politik. Remaja punya hak dan juga kewajiban lho dengan urusan politik. Kalo kamu ogah diajak ngomongin politik, berarti sebenarnya bisa jadi kamu udah dipolitikin sama orang lain yang ngerti politik. Lho, kok bisa? Ya, ...

Jilbab Bukan Sekadar Simbol

gaulislam edisi 090/tahun ke-2 (20 Rajab 1430 H/13 Juli 2009) Siapa sih yang nggak tahu jilbab itu apa? Yupz…jilbab adalah baju takwa seorang muslimah. Meski banyak salah kaprah dalam memahami definisi jilbab tapi kita semua sepakat bahwa aurat muslimah itu semua bagian tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan. Dan itu, kudu ditutup biar yang tidak ...

Politik, Jilbab, dan Remaja

edisi 085/tahun ke-2 (14 Jumadil Akhir 1430 H/8 Juni 2009) Banyak berita berseliweran di media massa. Dari mulai berita gosip selebriti, kriminalitas, perkembangan ekonomi, fenomena sosial, peristiwa budaya, sampe berita hukum dan politik. Semua menghiasai mata dan telinga kita. Media cetak, media elektronik, hingga internet. Malah media yang memanfaatkan jaringan internet nggak henti-hentinya alias nonstop ...
%d bloggers like this: