Muslimah, Hijab, dan Prestasi

gaulislam edisi 500/tahun ke-10 (25 Sya’ban 1438 H/ 22 Mei 2017)   Lupakan aja soal remaja yang katanya cerdas dan bernas cara berpikirnya. Sehingga banyak orang terpesona dengan rangkaian kata dan kalimatnya yang luar biasa untuk anak SMA. Itu lho, yang nulis kalo agama itu warisan. Muter-muter gunakan kata dan kalimat menarik, ujung-ujungnya nulis kalo ...

Apa Karya Terbaikmu?

gaulislam edisi 496/tahun ke-10 (27 Rajab 1438 H/ 24 April 2017)   Sobat gaulislam, Bro and Sis yang insyaAllah muslim dan muslimah sejati. Aku mau nanya nih, udah punya prestasi apa aja sekarang? Wih, wih, salut deh buat yang prestasinya udah segudang. Kira-kira prestasi kayak gimana yang kalian punya, ya? Prestasi menangin lomba-lomba, juara kelas, ...

Remaja, Ukir Prestasimu!

gaulislam edisi 315/tahun ke-7 (30 Dzulhijjah 1434 H/ 4 November 2013) Wah, kayaknya enak ya kalau kita jadi remaja berprestasi. Bisa ketemu orang-orang penting, bisa jalan-jalan en sekolah gratis, disayang ortu, disanjung teman en tetangga. Wah, pokoke enak deh. Tuh, seperti yang dialami teman-teman kita. Baru-baru ini, ada Gayatri Wailissa, anak seorang pengrajin kaligrafi yang ...

Mahasiswa ‘Dunia-Akhirat’

gaulislam edisi 305/tahun ke-6 (19 Syawal 1434 H/ 26 Agustus 2013)   Waduuuh… kayaknya kamu yang doyan metal pagi ini masih ada yang ngantuk gara-gara nonton konser Metallica semalam ya. Ckckckck.. ngenes juga sih kalo sampe lupa semuanya, termasuk nggak shalat gara-gara bela-belain nonton konser Metallica. Miris juga kalo ngeliat betapa antusiasnya remaja (dan juga ...

Fatin, Fenomena X Factor

gaulislam edisi 293/tahun ke-6 (24 Rajab 1434 H/ 3 Juni 2013)   Histeria massa Indonesia setelah berbulan-bulan lamanya, akhirnya berakhir juga. Apakah itu? Yupz, tak lain dan tak bukan adalah fenomena gadis mungil bersuara unik di ajang pencarian bakat X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis. Selain suara uniknya, fenomena Fatin yang lumayan membikin heboh Indonesia ...

Memotivasi Diri, Raih Prestasi

gaulislam edisi 136/tahun ke-3 (17 Jumadits Tsaaniy 1431 H/ 31 Mei 2010) Suatu hari di tahun 711 M, armada berkekuatan 7.000 prajurit itu merapat di pantai Andalusia. Sang Panglima lantas memerintahkan pasukannya untuk membakar seluruh armada mereka. Sebuah orasi tersulut dari mulut Sang Panglima, “Wahai saudara-saudaraku, lautan ada di belakang kalian, musuh ada di depan ...
%d bloggers like this: