Taat di Sisa Usia Kita

gaulislam edisi 533/tahun ke-11 (20 Rabiul Akhir 1439 H/ 8 Januari 2018)   Assalaamu’alaikum, Bro en Sis, pembaca setia buletin gaulislam. Masih terasa, ya, suasana tahun baru di minggu-minggu awal tahun baru 2018 ini. Pastinya,  menjelang perpindahan tahun kemarin, banyak banget, deh, postingan-postingan tentang resolusi ke depan untuk tahun baru 2018 dan juga tahun-tahun ke ...

Disiplin Itu Penting

gaulislam edisi 417/tahun ke-9 (6 Muharram 1437 H/ 19 Oktober 2015)   Nah, kali ini gaulislam ngomongin soal disiplin. Kalo menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), disiplin itu erat kaitanya dengan tata tertib dan ketaatan. Itu artinya, kita sebenarnya udah biasa ya, tetapi ada aja yang melanggar disiplin. Kenapa ya? Itu karena kita adakalanya nggak ...

Remaja Keren, Remaja Taat Syariat

 gaulislam edisi 283/tahun ke-6 (13 Jumadil Awal 1434 H/ 25 Maret 2013)   Ngomongin soal keren-kerenan, siapa sih di dunia ini yang nggak kepengen dianggap keren? Setiap orang pasti punya keinginan ini. Apalagi ‘makhluk’ bernama remaja. Konon, darahnya masih panas. Masih mengalir deras. Kurang sreg rasanya jika hidupnya dibilang datar alias biasa-biasa saja. Apalagi jika ...

Kita yang selalu berharap

Assalaamu’alaikum wr wb Teman-teman, kita selalu berharap agar kita mendapat kebaikan. Tapi, pernahkah kita berbuat baik? Kita selalu berharap mendapat kebahagiaan. Tapi pernahkah kita membahagiakan orang lain? Kita juga nyaris selalu berharap mendapatkan perhatian, tapi pernahkah kita juga memperhatikan orang lain? Mungkin dari ketiga pertanyaan ini ada jawaban yang beragam dari teman-teman. Jawaban “ya” yang ...
%d bloggers like this: