Tuesday, 9 August 2022

Assalaamu’alaikum wr wb

Belakangan ini koran-koran dibanjiri iklan penjualan laptop murah. Dari raja-raja laptop sampai para pendatang baru semua pasang ikaln. Dengan uang Rp 5 jutaan, siapa pun bisa bawa pulang laptop keren dan gaya. Namun tak sedikit konsumen yang bimbang dan kebingungan saat ingin membeli laptop baru mengingat laptop bukanlah barang murah. Terlebih lagi saat ini bermunculan berbagai jenis laptop dengan beragam spesifikasi dan merk, pun harganya bervariasi. Tak jarang pula konsumen membeli laptop dengan spesifikasi yang ?wah’ tanpa memikirkan kegunaannya. Berikut ini sebagian faktor yang perlu dipertimbangkan:

1.Tentukan batas kisaran harga, Menurut para konsultan finansial sebaiknya kita membeli berdasarkan KEBUTUHAN bukan KEINGINAN bukan pula GENGSI. (gengsi aja kok nggak boleh)

2.Tentukan kegunaannya, disain dan gaming, men-develop sistem, mobile, atau cuma buat ngetik

3.Besar Layar, karena semakin besar layar maka akan semakin besar bentuk laptop yang tentunya akan semakin menyulitkan membawanya

4.Berat Laptop, tentu ini sangat erat hubungannya dengan ukuran layar laptop, semakin kecil tentu semakin ringan

5.Kekuatan Batre, kalo yang sering mobile ya penting dunk yang batrenya tahan lama

6.Pertimbangkan layanan purna jualnya, jangan sampe laptop yang dah kalmu beli malah susah dibenerin kalo ada apa-apa [ariandi]

8 thoughts on “Tips Beli Laptop

  1. klo saya ada budget 7 juta. Kira-kira spec laptop yang cocok apa ya?? Buat ngerjain skripsi neh. butuh laptop yang bisa ngitung cepet. saya gak butuh graphic yang tinggi.

    terima kasih banyak..

Comments are closed.

Edisi Lainnya

%d bloggers like this: