Audisi Putri Muslimah? Itu Jebakan!

 gaulislam edisi 344/tahun ke-7 (27 Rajab 1435 H/ 26 Mei 2014)   Perempuan selalu identik dengan keindahan. Perempuan juga identik dengan sanjungan dan pujian. Sifat alami perempuan ini dipahami dengan baik oleh para pemilik modal untuk kemudian dikembangkan agar modalnya makin beranak-pinak. Ajang paling pas untuk mencapai tujuan ini adalah beauty pageant atau kontes kecantikan. ...

Pertarungan Belum Usai, Sobat!

gaulislam edisi 343/tahun ke-7 (20 Rajab 1435 H/ 19 Mei 2014)   Hari Selasa, 20 Mei 2014, tinggal satu hari lagi. Sobat gaulislam, rasa-rasanya, jika tak ada halangan, sesuai rencana yang bulan lalu ditetapkan Kemdikbud, inilah hari yang ditunggu-tunggu, atau mungkin juga membuat merinding kamu para pelajar SMA/MA/SMK (termasuk Paket C dan Paket C Kejuruan) ...

Al-Aqsha Bagiku, Bagimu, Bagi Mereka

gaulislam edisi 342/tahun ke-7 (13 Rajab 1435 H/ 12 Mei 2014)   Sobat gaulislam, kalian tahu nggak tentang Masjid al-Aqsha? Ka’bah? Tentang Masjid Nabawi? Masjid al-Haram dan Masjid Quba? Kalau jawabannya nggak tahu alias nggak ngeh, wah, itu kebangetan. Kamu kudu baca gaulislam edisi ini ampe tuntas ya. Sebab buletin kesayanganmu kali inibikin ulasannya panjang ...

Ayo, Berani Tinggalkan Maksiat!

gaulislam edisi 341/tahun ke-7 (6 Rajab 1435 H/ 5 Mei 2014)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Alhamdulillah bisa ketemuan lagi melalui jembatan komunikasi kita bernama buletin. Pada edisi ke-341 ini, sengaja membahas tentang betapa beratnya manusia untuk meninggalkan maksiat. Semoga ini bisa menjadi bahan renungan bagi kita semua. Ada satu pepatah menarik ...

Kejahatan Seksual di Sekolah

gaulislamedisi 340/tahun ke-7 (28 Jumadil Akhir 1435 H/ 28 April 2014)   Kamu pastinya udah pada denger kan kasus pelecehan dan sekaligus kejahatan seksual di Jakarta International School? Ya, sebagaimana udah diberitakan oleh berbagai media massa, baik daerah maupun nasional, bahwa di sekolah mahal tersebut terjadi kejahatan seksual kepada beberapa orang muridnya yang masih TK ...

Berhenti Sejenak, Renungkanlah!

gaulislam edisi 339/tahun ke-7 (21 Jumadil Akhir 1435 H/ 21 April 2014) Ruwetnya alur kehidupan yang kita lalui, seringkali membuat kita lelah menempuhnya. Adakalanya, selain lelah, kita mengalami kejenuhan yang luar biasa disertai ragam problem. Maka timbullah berbagai konflik yang menyita perhatian kita. Kadang, konflik itu kian menjauhkan kita dari kesabaran, atau justru dengan adanya ...

Habis UN, Terbitlah Galau

gaulislam edisi 338/tahun ke-7 (14 Jumadil Akhir 1435 H/ 14 April 2014)   Waduh, nggak salah ngasih judul nih, gaulislam? Nggak. Biasa aja. Ini ditulis dalam kesadaran penuh, kok. Tanpa paksaan dari pihak manapun dan ditulis dalam tempo yang sesingkat-singkatnya demi melihat perkembangan akhir-akhir ini dan selama diadakannya UN alias Ujian Nasional dalam beberapa tahun ...

Remaja Berpolitik? Itu Asik!

gaulislam edisi 337/tahun ke-7 (7 Jumadil Akhir 1435 H/ 7 April 2014)   Wah, gaulislam bahas soal politik? Untuk remaja? Widiw, bakalan bikin panas nih, apalagi menjelang Pemilu 9 April 2014 ini. Ah, kamu jangan mendramatisir sobat. Nggak usah lebay gitu lho. Pembahasan ini jangan dibuat lebay, biasa aja lagi. Kamu juga jangan merasa bahwa ...

Cara Santai Ngobrolin UN

gaulislam edisi 336/tahun ke-7 (29 Jumadil Awal 1435 H/ 31 Maret 2014)   Hah! Buletin gaulislam udah ngebahas Ujian Nasional alias UN lagi? Emang udah deket ya? Nah, buat sobat gaulislam yang udah kelas tiga pasti ngeh dong. Ya iyalah, wong udah deg-degan gitu. Denger nama UN aja hati udah kebat-kebit, mulut manyun, keringat segede ...

Kabar dari Inggris

gaulislam edisi 335/tahun ke-7 (22 Jumadil Awal 1435 H/ 24 Maret 2014)   Namanya Shabina Begum. Ia muslimah keturunan Bangladesh, namun dilahirkan dan besar di Inggris. Umurnya 14 tahun saat ia mulai bersekolah di Denbigh High School, Luton, Bedfordshire; setara SMP-SMA di Indonesia. Awalnya sih nggak ada masalah antara Shabina dengan pihak sekolah. Suatu saat ...
%d bloggers like this: