Lembut Hatinya, Tegas Karakternya

gaulislam edisi 620/tahun ke-12 (9 Muharram 1441 H/ 9 September 2019) Ia ibarat kaca yang berdebu Jangan terlalu keras membersihkannya Nanti ia mudah retak dan pecah Penasaran ini. Kira-kira di antara kamu ada yang tahu lirik lagu di atas nggak, ya? Kalau ada, berarti kita seumuran. Hehehe.. soalnya dulu temen saya yang kasih tahu lagu ...

Hijrah Itu Indah

gaulislam edisi 619/tahun ke-12 (2 Muharram 1441 H/ 2 September 2019) Alhamdulillah, udah masuk tahun baru hijriah. Tahun 1440 sudah kita tinggalkan, kini menapaki awal tahun baru 1441 H, di bulan Muharram. Semoga usia kita diberkahi oleh Allah Ta’ala. Amal-amal shalih kita diterima oleh Allah Ta’ala dan menjadi pemberat timbangan amal di yaumil hisab kelak. ...

Remaja Belajar Seks?

gaulislam edisi 618/tahun ke-12 (25 Dzulhijjah 1440 H/ 26 Agustus 2019) Wah, kayak gimana belajarnya, tuh? Jadi penasaran pengen tahu cara belajarnya. Eit, tapi jangan berpikir yang aneh-aneh, Bro en Sis. Edukasi tentang seks sebenarnya udah lama diberikan bagi kalangan remaja. Hanya saja, di negeri kita ini, umumnya tidak tuntas dan tidak jelas arahnya. Pernah ...

Belum Sesungguhnya Merdeka

gaulislam edisi 617/tahun ke-12 (18 Dzulhijjah 1440 H/ 19 Agustus 2019) Duh, terpaksa kudu nulis tema ini lagi. Kalo dibilang bosen, ya bosen sih. Kayak nggak ada tema lain aja. Tetapi fakta yang dilihat, yang ditampilkan di negeri ini, juga nggak bosen gitu-gitu aja. Jadi, faktanya gitu-gitu juga, ya dikomen juga begitu. Aneh ya, kok ...

Ane yang Dingin, Ente Kok Panas?

gaulislam edisi 616/tahun ke-12 (11 Dzulhijjah 1440 H/ 12 Agustus 2019) Hai sobat Bro en Sis yang masih setia nunggu edisi gaulislam, yang lagi jadi maba, masuk SMA baru, baru lulus dan lain-lain semoga kalian semua ada dalam lindungan rahmat Allah Ta’ala dan selalu muhasabah diri. Kali ini buletin kesayangan kamu ini akan membahas tentang ...

Antara Qurban dan Korban

gaulislam edisi 615/tahun ke-12 (4 Dzulhijjah 1440 H/ 5 Agustus 2019) Kita sudah memasuki bulan terakhir di kalender Hijriyah, nih. Ada yang tahu, bulan apa? Kalo nggak tahu liat di atas judul aja deh, hehe. Yups, Dzulhijah.  Artinya, kita memasuki bulan haji, ya Bro en Sis. Selain istilah lebaran haji, ada juga yang menyebut lebaran ...

Pemberi Harapan Palsu

gaulislam edisi 614/tahun ke-12 (26 Dzulqo’dah 1440 H/ 29 Juli 2019) Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Sekali-kali bahas soal pacaran ah. Abisnya, banyak banget remaja yang sebenarnya tahu kalo pacaran itu membahayakan, eh, masih aja dilakuin. Udah tahu juga kalo sebenarnya banyak cowok (termasuk cewek, sih) yang tipenya tukang PHP (Pemberi Harapan Palsu), ...

Akidah Labil? Nggak Banget!

gaulislam edisi 613/tahun ke-12 (19 Dzulqo’dah 1440 H/ 22 Juli 2019) Bro en Sis, siapa di antara kamu yang masih labil? Ayo ngaku! Hehehe. Biasanya anak remaja nih yang suka labil. Sering gaje, nggak jelas. Gampang berubah kondisi hati, pikiran atau tingkah lakunya. Suka tetiba sensi, galau atau marah yang kadang tanpa alasan. Pernah ngalamin, ...

Hafal al-Quran OK, Adab Lebih OK

gaulislam edisi 612/tahun ke-12 (12 Dzulqo’dah 1440 H/ 15 Juli 2019) Back to School! Yeayy, udah pada masuk sekolah lagi, kan, Bro en Sis? Iya, dong! Tetap semangat, ya. Menimba ilmu dan menjalani kehidupan bersekolah seperti sedia kala. Buat kamu yang SMP dan SMA, atau bahkan yang sudah lulus, ingat terus, ya, bahwa menuntut ilmu ...

Hilangnya Rasa Malu

gaulislam edisi 611/tahun ke-12 (5 Dzulqo’dah 1440 H/ 8 Juli 2019) Saat ini banyak orang yang tanpa rasa malu berbuat maksiat. Mereka cuek aja melakukan pelanggaran syariat, bahkan di depan orang banyak. Kalo di depan orang berani maksiat, maka ketika sendirian besar kemungkinan akan lebih berani bermaksiat. Kok bisa begitu? Iya, mestinya orang yang masih ...
%d bloggers like this: