Berhala Cinta

gaulislam edisi 526/tahun ke-11 (1 Rabiul Awwal 1439 H/ 20 November 2017)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Kamu pasti udah pada tahu arti cinta, kan? Apa, belum tahu? Hmm.. belum yakin sih. Eh, kok belum yakin? Anu, saya ragu. Jiaah.. sama aja belum yakin ama ragu mah, Bro en Sis. Nah, ada ...

Berguguran di Jalan Hijrah

gaulislam edisi 525/tahun ke-11 (24 Safar 1439 H/ 13 November 2017)   Sedih, pake banget. Tapi, mau gimana lagi. Semua itu pilihan. Namun tetap ada konsekuensi yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Ta’ala kelak. Beberapa hari belakangan ini kita dihebohkan dengan kabar seorang seleb yang memutuskan melepas kerudung trendinya. Eh, kok kerudung? Bukannya itu jilbab? ...

Siapa Pantas Jadi Pahlawan?

gaulislam edisi 524/tahun ke-11 (17 Safar 1439 H/ 6 November 2017)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam, tanggal 10 November, di Indonesia, lazim diperingati sebagai Hari Pahlawan. Namun sebenarnya, apa dan siapa sih sebenarnya pahlawan itu? Kenapa pahlawan itu selalu dielu-elukan, senantiasa dikenang dan dibanggakan? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pahlawan adalah orang ...

Akhwat Kok Nyebelin?

gaulislam edisi 523/tahun ke-11 (10 Safar 1439 H/ 30 Oktober 2017)   “Banyak gaya, Lu!”  “Hasil minjem doang, tuh!” “Mentang-mentang banyak duit!” “Alaah, gitu doang mah gue juga bisa!” Sobat gaulislam, pernah nggak dapat komentar atau celetukan yang kayak begitu? Gimana rasanya tuh? Pasti sedih dan kesel apalagi saat di hadapan banyak orang. Malu deh! ...

Ih, Ikhwan Childish!

gaulislam edisi 522/tahun ke-11 (3 Safar 1439 H/ 23 Oktober 2017)   Loh, loh, loh, kok tiba-tiba langsung ada kata-kata ‘Ih’, ya? Bro en Sis, pembaca setia gaulislam, kira-kira ada juga nggak, ya, yang bertanya-tanya? Memang ada apa dengan Ikhwan Childish? Apakah sosoknya itu adalah sesuatu yang aneh? Sehingga pada judul buletin kesayangan kamu kali ...

Jejak Dakwah 10 Tahun Sudah

gaulislam edisi 521/tahun ke-11 (26 Muharram 1439 H/ 16 Oktober 2017)   Sobat gaulislam, alhamdulillah jumpa lagi di pekan ini. Kamu pasti nunggu-nunggu, kan? Yup, nggak terasa edisi ini adalah edisi perdana di tahun penerbitan yang ke-11. Ini edisi yang ke-521. Itu artinya sudah sepuluh tahun buletin ini menemani kamu semua belajar Islam tanpa henti. ...

Gosip Laris Bikin Miris

gaulislam edisi 520/tahun ke-10 (19 Muharram 1439 H/ 9 Oktober 2017)     Hal apa yang pertama kali Bro en Sis pikirin kalo sengaja atau nggak sengaja denger isu atau rumor tentang kejelekan seseorang? Lalu, ternyata kejelekan dari orang itu nggak bisa kalian bayangin bisa dilakuin sama dia. Hmm, mungkin sebagian dari kamu ada yang ...

Idih, Komunis!

gaulislam edisi 519/tahun ke-10 (12 Muharram 1439 H/ 2 Oktober 2017)   Akhirnya tergoda juga nih untuk nulis soal komunisme (orangnya disebut komunis). Namun, karena buletin gaulislam ditujukan untuk segmen remaja, maka bahasanya juga kudu khas gaya remaja. So, kamu jangan mencret-mencret ya atau malah stres membaca judulnya. Kalo baca judulnya saja udah diare dan ...

Anime dan Cowok

gaulislam edisi 518/tahun ke-10 (5 Muharram 1439 H/ 25 September 2017)   Wah, ada apa dengan judul gaulislam kali ini, ya? Anime dan cowok? Dua kata yang akan dibahas kali ini sepertinya sudah cukup biasa. Kalau begitu apa yang akan kita ulas? Langsung aja, yuk! Eh, tapi sebentar. Kok ngebahas ginian sih? Kan ada tema ...

Ukhuwah Islamiyah? Kini…

gaulislam edisi 517/tahun ke-10 (27 Dzulhijjah 1438 H/ 18 September 2017)     Sobat gaulislam, pernahkah kamu mendengar kata ukhuwah islamiyah? Bagi yang belum, ukhuwah islamiyah itu artinya persaudaraan Islam. Kata dasarnya diambil dari Bahasa Arab, akh, yang artinya saudara. Allah Ta’ala berfirman, yang artinya: “Sesungguhnya orang-orang mukmin bersaudara. Karena itu, damaikanlah kedua saudara kalian, dan ...
%d bloggers like this: