Jilbab, Koko, dan Jenggot

Ada yang sejuk dalam atmosfir remaja saat ini. Paling tidak, atribut yang dikenakan remaja sekarang lebih �hijau’. Bukan berarti ikutan program penghijauan, lho. Bener-bener sejuk dan enak dipandang mata. Yang laki tampil kalem dengan baju koko dan jenggot. Yang konon kabarnya adalah aksesoris �wajib’ anak masjid. Meski untuk urusan jenggot, belakangan teman-teman remaja—khususnya yang putri— ...

Raihan Vs Westlife

Heboh nasyid-mania di kalangan remaja muslim lumayan membawa aroma ‘kebangkitan’ Islam yang tak bisa dibilang encer. Setidaknya wujud dukungan terhadap munculnya jenis musik yang mengusung warna Islam ini cukup kental. Sebetulnya, awal tahun 90-an merupakan prestasi tersendiri bagi kaum muslimin dalam mensyiarkan Islamnya. Share this:Click to print (Opens in new window)Click to share on Twitter ...

‘Virus’ Lupus Milenia

Bicara soal virus, beberapa waktu lalu orang-orang dibuat sibuk oleh virus komputer bernama I Love You. Virus yang disebarkan oleh hacker lewat internet ini?  memang sangat berbahaya. Menyebar melalui sistem e-mail yang ada di komputer. Begitu ada e-mail bertitel I Love You di inbox, kemudian bila kita membukanya, saat itulah virus ‘berkembang biak’ menginfeksi file-file ...

Hitam Putih Dunia Artis

Pilih mana,?  jadi guru atau jadi artis? Yang berpikiran pendek bin cekak, pasti akan menjatuhkan pilihannya jadi artis. Alasannya cukup sederhana saja, artis uangnya banyak. Udah gitu ngetop lagi. Pokoknya menjanjikan segalanya deh. Kalo guru? Kayak yang nggak tahu aja, bokek, men! Share this:Click to print (Opens in new window)Click to share on Twitter (Opens ...

Guru Demo, Murid Melongo

Bolos lagi bolos lagi, gara-gara bu guru demo (coba nyanyiin kayak lagu Si Komo!). Ungkapan ini kayaknya pas banget bila kita mau merhatiin kondisi sekarang. Terus terang, bila guru-guru rajin demo, murid-murid bisa melongo (kecuali yang doyan bolos). Suer, nggak percaya? Silakan coba. Eit tunggu dulu! Tentu kita nggak mau dong, kalo sekolah bolos terus. ...

Mengintip Bacaan Remaja

Untuk?  urusan membaca ini, sebenar-nya pemerintah pernah kebakaran jenggot, karena ternyata rakyat negeri ini termasuk yang paling parah dalam kebiasaan membaca dibanding dengan negara-negara di dunia, bahkan negara tetangga sekalipun. Memprihatinkan?  memang. Kalau pun kabar terakhir masyarakat gemar membaca, termasuk remajanya. Ternyata kabar ini pun harus kembali membuat pemerintah dan juga sebagian masyarakat uring-uringan dibuatnya. ...

PlayStation Mania

Munculnya puluhan, bahkan ratusan rental mesin fantasi perlu mendapat perhatian serius. Gimana nggak, mesin fantasi yang bikin pemainnya terpesona bahkan terkesima dengan adegan-adegan dan gambar-gambar yang berhasil ditampilkannya mampu mencipta ekses baru. Setidaknya, bakal menciptakan suasana baru yang sangat berbahaya bagi perkembangan anak-anak. Nggak percaya? Share this:Click to print (Opens in new window)Click to share ...

Agar Wanita Tak Jadi Korban

Kata orang, wanita diciptakan untuk menyenangkan laki-laki. Benar demikian? Kalau dilihat faktanya, memang menunjukkan begitu. Di tempat-tempat hiburan, perempuan telah menjadi barang dagangan yang bisa menggairahkan bagi laki-laki. Tak ada tempat hiburan yang ‘menjual’ laki-laki, kan? Malah Demosthenes pernah berkata, “Kita perlukan gundik untuk memuaskan kesenangan kita, dan istri untuk melahirkan keturunan kita.” Share this:Click ...

Yang Muda Yang Bercinta

Bicara soal cinta selalu menarik. Makanya nggak perlu heran, film-film seputar kisah cinta banyak penontonnya. Laku bak kacang goreng. Film Titanic yang dibintangi Leonardo Di Caprio dan Kate Winslet pun begitu heboh. Sleepless In Seattle-nya Tom Hanks dan Meg Ryan begitu romantis untuk diceritakan. Share this:Click to print (Opens in new window)Click to share on ...

Yang Dipuja dan Yang Terlupakan

Soal contek-mencontek sudah sangat akrab di dunia remaja. Dari mulai mencontek pelajaran pas ujian sampai mencontek perilaku orang yang dianggapnya nyentrik. Ya, termasuk dalam urusan siapa yang harus dituruti teladannya. Karena terus terang saja, itu didukung dengan sifat remaja yang mudah terpengaruh dan pribadinya yang labil. Lagi pula usia remaja adalah usia untuk mencari jati ...
%d bloggers like this: