Biar Jomblo Asal Selamat

gaulislam edisi 664/tahun ke-13 (22 Dzulqaidah 1441 H/ 13 Juli 2020) Hadeuuuh jadi juga bahas tentang jomblo. Iya nih, masih layak jadi tema pembahasan. Selama masih ada yang pacaran, masih ada juga yang menjomblo, nggak sedikit juga yang udah ngabuburit alias ngajak buru-buru merit. Masih bagus yang ngajak merit (baca: marriage) alias nikah, daripada ngajak ...

Rugi Tapi Tak Tahu Diri

gaulislam edisi 636/tahun ke-13 (4 Jumadil Awwal 1441 H/ 30 Desember 2019) Hei, kamu! Iya, kamu yang lagi main Mobile Legend ampe jarimu keriting! Sudah rank berapa yang kamu dapat di permainan melalaikan itu? “Idih, siapa yang main Mobile Legend? Kita mah main HI3 alias Honkai Impact 3” Hadeuuh, ya sama aja sungai, eh, kali. ...

Hijrah Itu Indah

gaulislam edisi 619/tahun ke-12 (2 Muharram 1441 H/ 2 September 2019) Alhamdulillah, udah masuk tahun baru hijriah. Tahun 1440 sudah kita tinggalkan, kini menapaki awal tahun baru 1441 H, di bulan Muharram. Semoga usia kita diberkahi oleh Allah Ta’ala. Amal-amal shalih kita diterima oleh Allah Ta’ala dan menjadi pemberat timbangan amal di yaumil hisab kelak. ...

Surga dan Neraka Itu Ada

gaulislam edisi 484/tahun ke-10 (2 Jumadil Awal 1438 H/ 30 Januari 2017)   Sobat gaulislam, udah di penghujung bulan Januari lagi nih. Nggak kerasa ya? Rasa-rasanya baru kemarin Januari menghampiri kita, eh udah mau pergi lagi. Tapi nggak masalah. Waktu masih melaju. Alhamdulillaah. Masih bisa nafas kan? Dan pastinya sih buletin kesayangan kamu ini masih ...

Mudik, Lebaran, dan Akhirat

gaulislam edisi 403/tahun ke-8 (26 Ramadhan 1436 H/ 13 Juli 2015)   Wah, nggak terasa ya, saat buletin kesayangan kamu ini terbit, udah di tanggal 26 Ramadhan 1436 H (bertepatan dengan tanggal 13 Juli 2015). Itu artinya, 3 hari lagi kita shaum (itu pun kalo lebarannya nggak diundur, hehehe…). Nah, biasanya di negeri kita kalo ...

Prestasi Dunia-Akhirat

gaulislam edisi 370/tahun ke-8 (2 Safar 1436 H/ 24 November 2014)   Wuih, heboh tentang prestasi antara dunia dan akhirat mencuat akhir-akhir ini. Dunia maya pun ramai terbagi dalam kubu pembela ini dan itu. Ungkapan-ungkapan semisal, “Lebih baik merokok dan bertato tapi dermawan daripada sok alim tapi korupsi.” Atau lainnya, “Lebih baik nggak berjilbab tapi ...

#sakitnyatuhdisini

  gaulislam edisi 368/tahun ke-8 (17 Muharram 1436 H/ 10 November 2014)   Siapa di antara kamu yang nggak ngeh dengan istilah ini? Ada? Nggak masalah. Pada ngeh semua? Ok. Kamu rajin update info, Bro en Sis. Oya, sengaja lho saya tulis judulnya dengan hashtag #sakitnyatuhdisini dengan alasan supaya unik dan kali aja jadi trending ...

Remaja, Ukir Prestasimu!

gaulislam edisi 315/tahun ke-7 (30 Dzulhijjah 1434 H/ 4 November 2013) Wah, kayaknya enak ya kalau kita jadi remaja berprestasi. Bisa ketemu orang-orang penting, bisa jalan-jalan en sekolah gratis, disayang ortu, disanjung teman en tetangga. Wah, pokoke enak deh. Tuh, seperti yang dialami teman-teman kita. Baru-baru ini, ada Gayatri Wailissa, anak seorang pengrajin kaligrafi yang ...

Apa Tujuan Hidupmu?

gaulislam edisi 314/tahun ke-7 (23 Dzulhijjah 1434 H/ 28 Oktober 2013) Setiap tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Setiap tahun selalu ada acara seremonial (belaka). Mungkin ada yang melaksanakan upacara, bikin lomba terkait momen tersebut, atau sekadar hiburan dan senang-senang saja atas nama peringatan hari Sumpah Pemuda. Selain itu, ada juga memikirkan esensinya, ...

History Made Everyday!

gaulislam edisi 299/tahun ke-6 (6 Ramadhan 1434 H/ 15 Juli 2013)   Siang itu, jalanan tampak lengang, tidak banyak lalulintas. Ane pikir ini pasti karena kenaikan harga BBM, nggak salah juga sih, cuma lebih tepatnya minggu ini, adalah minggu liburan, waktu dimana keceriaan dan kegelisahan bercampur, ceria bagi para siswa yang liburan tapi gelisah bagi ...
%d bloggers like this: