Berpikir Positif, Deh!

gaulislam edisi 714/tahun ke-14 (18 Dzulqa’dah 1442 H/ 28 Juni 2021) Kalo zaman sekarang sih, mendengar kata “positif” langsung nyesek bin kaget dan bikin takut. Iya, pas dibilang, “kamu positif covid-19”. Waduh, pada ogah dah. Kagak ada yang mau, pengennya pas dites, ya negatif. Eh, tapi secara umum emang tergantung konteks juga, ya. Tanya dulu ...

Gaul Bebas, Idola, dan Remaja Labil

gaulislam edisi 712/tahun ke-14 (4 Dzulqa’dah 1442 H/ 14 Juni 2021) Eh, ini kok panjang bener judulnya, ya? Hehehe… bukan cuma panjang, tetapi juga jadi banyak tema. Ada tiga tema pembahasan yang mudah-mudahan nggak bikin kamu puyeng. Ini sepertinya terpisah, tetapi ada juga nyambungnya. Soal gaul bebas, ini udah nyata banget di kalangan remaja. Buktinya ...

Al-Quds Milik Kami

gaulislam edisi 708/tahun ke-14 (5 Syawal 1442 H/ 17 Mei 2021) Semoga udah pada tahu ya, kalo ditanya al-Quds ada di mana? Ya, betul. Al-Quds yang berarti tanah-wilayah yang suci, dan sering disebut Baitul Maqdis atau Baitul Muqaddas atau Palestina. Sudah lebih dari 50 tahun dijajah oleh Zionis Israel. Akhir tahun 1990-an atau awal tahun ...

Jangan Nodai Islam

gaulislam edisi 705/tahun ke-14 (14 Ramadhan 1442 H/ 26 April 2021) Duh, kezel banget, dah. Belum lama viral “sujud freestyle”. Aneh-aneh aja emang. Kenapa sih, nggak bikin tren yang baik-baik, gitu? Nggak pede bikin tren yang menjadikan agama kita jadi berwibawa? Ini malah ngawur bin ngerusak citra Islam. Gimana ceritanya bisa bikin tren merusak Islam ...

Shalat Cegah Maksiat

gaulislam edisi 704/tahun ke-14 (7 Ramadhan 1442 H/ 19 April 2021) Bro en Sis rahimakumullah, insya Allah pembahasan ini sebenarnya udah ngelotok alias tahu banget. Ya, saking seringnya disampaikan di berbagai forum pengajian. Namun, kenapa dibahas pula di buletin ini, ya? Sekadar mengingatkan aja. Sebab, secara fakta juga kita sebenarnya nggak bisa menutup mata bahwa ...

Berkorban Demi Momo Challenge?

gaulislam edisi 565/tahun ke-11 (9 Dzulhijjah 1439 H/ 20 Agustus 2018)   Yo, Bro en Sis! Assalaamu’alaikum! Apa kabarnya? Insyaa Allah tetap setia menunggu buletin kita tercinta ini, yaa (Hehehe…). Semoga kamu semua selalu berada dalam rahmat dan kasih sayang Allah Ta’alaa. Aamiin. Bro en Sis rahimakumullah, kalian penasaran nggak sama judul buletin kita kali ...
%d bloggers like this: