Berdakwah Kok Dicurigai?

gaulislam edisi 564/tahun ke-11 (2 Dzulhijjah 1439 H/ 13 Agustus 2018)   Memang kabangetan kalo ada pihak yang mencurigai orang-orang yang berdakwah. Maraknya aktivis rohis di sekolah kan seharusnya bikin bangga, jangan malah ikutan b4p3r (pelat nomor mana nih?) kayak orang yang ahli maksiat. Orang yang doyan maksiat sering baper kalo ada yang mengajak kepada ...

Gempa untuk Siapa?

Gempa untuk Siapa?
gaulislam edisi 563/tahun ke-11 (24 Dzulqa’dah 1439 H/ 6 Agustus 2018)   Lombok diguncang gempa (Ahad bakda Maghrib, 5/8/2018). Di zaman media sosial seperti ini, berbagai pesan dengan mudah disebar dan didapatkan. Twitter, Facebook, Instagram, Youtube, WhatsApp, dan Telegram menjadi media favorit untuk menyebar dan mendapatkan berbagai berita. Termasuk kejadian kemarin saat gempa di Lombok. ...

Remaja Sadar Politik

gaulislam edisi 559/tahun ke-11 (25 Syawal 1439 H/ 9 Juli 2018)   Soal politik di negeri kita lagi panas-panasnya. Belum lama digelar Pilkada serentak di 171 daerah pada 27 Juni 2018 lalu. Sudah terpilih pula kepala daerah yang ikut berkompetisi di ajang pilkada tersebut. Tentu saja, karena dalam sistem demokrasi yang menjadi pemenang adalah yang ...

Berhala Jaman Now

gaulislam edisi 558/tahun ke-11 (18 Syawal 1439 H/ 2 Juli 2018)   Ngeri bingitz hidup di jaman now. Gimana nggak, kejahatannya bener-bener level jahat pol, kebejatan juga bener-bener bejat dahsyat. Intinya ngeri deh. Eh, ini lagi komen apaan sih, maen nulis jahat dan bejat aja? Oppss.. ampe lupa. Gini Bro en Sis, kita ambil contoh ...

Tik Tok Bikin Goblok?

gaulislam edisi 556/tahun ke-11 (4 Syawal 1439 H/ 18 Juni 2018)   Sstt, sstt, sstt.. Tenang, Bro en Sis. Santai dulu, nih. Topik pembahasan kita kali ini kelihatannya seru banget, ya. Heheh.. coba aja terus pantengin ampe selesai pembahasannya ya. Because, pada buletin gaulislam yang sobat Bro en Sis tunggu-tunggu ini, kita bakal ngebahas topik ...

Hari-hari Terakhir Ramadhan

gaulislam edisi 555/tahun ke-11 (26 Ramadhan 1439 H/ 11 Juni 2018)   Sobat gaulislam, nggak terasa ya, pas buletin ini terbit udah tanggal 26 Ramadhan 1439 H. Artinya, udah berada di penghujung Ramadhan. Ini sudah hari-hari terakhir bulan Ramadhan. Bulan mulia dan bulan suci. Apa bekal yang sudah kita dapatkan? Semoga kita termasuk orang-orang yang ...

Ramadhan Momentum untuk Hijrah

gaulislam edisi 553/tahun ke-11 (12 Ramadhan 1439 H/ 28 Mei 2018)   Apa sih hijrah itu? Secara bahasa, hijrah itu berpindah. Misalnya nih, kamu hijrah dari Bogor ke Jakarta. Awalnya tinggal di Bogor, lalu menetap di Jakarta. Tujuannya bisa banyak, kondisi yang membuat kamu hijrah juga bisa beragam. Pengalaman tiap orang bisa berbeda satu sama ...

Ramadhan dan al-Quran

gaulislam edisi 552/tahun ke-11 (5 Ramadhan 1439 H/ 21 Mei 2018)     Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini sudah kita lalui beberapa hari. Saat buletin ini terbit, sudah masuk di hari kelima. Bersyukur banget kita masih diberikan kesempatan untuk merasakan Ramadhan dan beribadah di dalamnya. So, manfaatkan sebaik-baiknya ya. Jangan sampe disia-siakan. Perilaku dan ibadah kita ...

Terorisme (Lagi, dan Lagi…)

gaulislam edisi 551/tahun ke-11 (28 Sya’ban 1439 H/ 14 Mei 2018)   Kayaknya nggak bosen-bosen ya, kasus terorisme itu doyan banget muncul (atau dimunculkan?). Parahnya lagi, menjelang Ramadhan, pula. Aduuuh.. pusing seratus keliling lapangan sepakbola standar internasional, deh. Dhuuaaarrr! Minggu pagi, 13 Mei 2018, bom meledak di 3 gereja di Surabaya. Berdasarkan laporan polisi dalam ...

Remaja Bela Negara

gaulislam edisi 550/tahun ke-11 (21 Sya’ban 1439 H/ 7 Mei 2018)     Pekan kemarin (tepatnya tanggal 2-5 Mei 2018) ada sekitar 5000 pemuda pelajar dikumpulkan di Lapangan PPPON Cibubur, Jakarta. Mereka nggak sekadar ngumpul gitu aja, lho. Iya, mereka mengikuti kegiatan Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan Pemuda Pelajar Indonesia. Widih, ada makan-makan dong. Hadeuuh, ...
%d bloggers like this: