Antara Benci dan Cinta

gaulislam edisi 603/tahun ke-12 (8 Ramadhan 1440 H/ 13 Mei 2019) Kamu pernah merasakan benci? Kepada siapa dan masalahnya apa? Berapa lama kamu benci? Mengapa bisa benci? Apakah kemudian bisa berubah jadi cinta? Jika tidak bisa berubah jadi cinta, apa penyebab yang menjadi alasannya? Widih, banyak banget pertanyaannya. Kayak wawancara aja, ya. Daftar pertanyaan tadi ...

Pemilu, Kejujuran, dan Demokrasi

gaulislam edisi 600/tahun ke-12 (17 Sya’ban 1440 H/ 22 April 2019) Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Pilpres dan Pileg 2019 usai Rabu pekan kemarin (17 April). Harapan banyak orang sih, tensi politik udahan deh, reda lagi. Eh, nggak tahunya masih tetep aja panas. Sebab, ada kondisi yang memungkinkan untuk tetap panas. Mulai dari ...

Audrey Bukan yang Pertama dan Terakhir

gaulislam edisi 599/tahun ke-12 (10 Sya’ban 1440 H/ 15 April 2019) Assalaamu’alaikum, Bro en Sis. Bagi kamu yang aktif berselancar di media sosial, nih, rasanya jendela internet di negeri kita ini kebanjiran berita-berita menghebohkan, ya. Mulai dari berita politik, entertaiment, dan juga tentu saja hashtag-hashtag yang memancing kontroversi. Wah… susah buat fokus nih, jadinya. Well… ...

Jokowi atau Prabowo?

gaulislam edisi 598/tahun ke-12 (3 Sya’ban 1440 H/ 8 April 2019) Mau bikin rame-rame ah dengan bahas tema politik kekinian. Sebab, obrolan harian kita kayaknya didominasi juga dengan pilpres dan pileg. Nggak di medsos, nggak di kehidupan nyata. Ngompol alias ngomong politik melulu. Jadi, sekalian aja lah bikin tambah panas saya tulis juga di edisi ...

April Mop Tradisi Jahiliyah

gaulislam edisi 597/tahun ke-12 (25 Rajab 1440 H/ 1 April 2019) Ada yang was-was dengan bulan April? Selain Ujian Nasional (UN) tingkat SMA tahun ini ya, Bro en Sis (hehehe…). Mungkin untuk sebagian orang ada yang tidak mengharapkan datangnya bulan April, kenapa? Karena ada 1 hari dimana mereka akan dijadikan sebagai bahan lelucon. Yup, April ...

Brenton Tarrant, Islamofobia, dan Terorisme

gaulislam edisi 595/tahun ke-12 (11 Rajab 1440 H/ 18 Maret 2019) Kaget! Kesal! Marah! Sedih! Wah, semua campur aduk di hati dan pikiran begitu dapat kabar adanya penembakan terhadap kaum muslimin saat hendak shalat Jumat. Kabar itu saya dapatkan pertama kali di salah satu grup WhatsApp yang saya ikuti. Penasaran, akhirnya saya browsing di internet. ...

Bersyukurlah, Sobat!

gaulislam edisi 594/tahun ke-12 (4 Rajab 1440 H/ 11 Maret 2019) Assalaamu’alaikum, sobat gaulislam rahimakumullah. Kabarnya gimana, nih? Insyaa Allah baik-baik ajalah, ya. Tetap bersyukur kepada Allah atas apa pun yang diberikan oleh-Nya untuk kita. By the way, guys, udah pada tahu belum syukur itu apa? Bilang ‘Alhamdulillah?’. Uhm, yup! Cuma bersyukur itu nggak sebatas ...

Kafir

gaulislam edisi 593/tahun ke-12 (27 Jumadil Akhir 1440 H/ 4 Maret 2019) Saya pengen nulis judul yang singkat, ah. Kayak gini. Semoga saja nggak bikin kamu bingung, ya. Istilah ini bagi kita kaum muslimin udah nggak asing lagi. Apalagi kalo setiap shalat yang dibaca adalah surah al-Kafirun. Udah biasa sebetulnya. Setiap agama punya klaim kebenaran ...

Meneladani Cinta Nabi

gaulislam edisi 592/tahun ke-12 (20 Jumadil Akhir 1440 H/ 25 Februari 2019) Sobat gaulislam, mohon maaf edisi pekan ini agak telat diupload. Bukan lupa, tetapi belum menyempatkan diri. Nah, edisi kali ini masih tentang cinta. Namun, ini jauh lebih penting dan menarik, insya Allah. Mengapa lebih penting dan menarik? Sebab, kita akan membahas bagaimana Nabi ...

Bukti Cinta Para Pejuang

 gaulislam edisi 591/tahun ke-12 (13 Jumadil Akhir 1440 H/ 18 Februari 2019) Sobat gaulislam, ngomong-ngomong soal cinta dan para pejuang, kayaknya asyik juga, ya. Berarti kita membahas dua tema sekaligus, yakni tentang cinta dan tentang pejuang. Tetapi dalam buletin kesayangan kamu edisi kali ini, kita rapel bahasnya ya dan ada tambahan kata lain: Bukti Cinta ...
%d bloggers like this: