Dakwah Nafas Panjang

gaulislam edisi 573/tahun ke-12 (6 Shafar 1440 H/ 15 Oktober 2018)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Alhamdulillah, buletin kesayangan kamu ini udah masuk tahun penerbitan yang ke-12 lho, di edisi ini. Sekadar tahu aja, sekadar ngingetin doang. Mungkin kamu yang baca nggak terlalu merhatiin kali, ya. Baca aja, yang penting dapat info ...

Gadis Jahiliyah

gaulislam edisi 570/tahun ke-11 (14 Muharram 1440 H/ 24 September 2018) Assalamualaikum… halo Bro en Sis yang insya Allah dirahmati Allah Ta’ala, gimana kabarnya, nih? Insya Allah baik, yah! Btw, sekarang aku bakal ngebahas tema seputar cewek kurang ilmu, nih. Emh… kalo diliat dari lingkungan sekitar kita, Bro en Sis ngerasa nggak sih kalo banyak ...

Hijrah Jangan Setengah-Setengah

gaulislam edisi 569/tahun ke-11 (7 Muharram 1440 H/ 17 September 2018)   Mumpung momen Muharram kita bahas soal hijrah, yuk. Apalagi masih anget. Sebab, saat buletin kesayanganmu ini terbit, baru tanggal 7 Muharram 1440 H. Wuih, udah tahun baru aja ya. Pekan kemarin masih bulan Dzulhijjah 1439 H. Waktu terasa cepat berlalu. Oya, sesuai judul ...

Ada yang Takut Islam Politik

gaulislam edisi 568/tahun ke-11 (30 Dzulhijjah 1439 H/ 10 September 2018)   Masih ada aja lho orang yang phobia alias takut pisan bin banget terhadap politik, khususnya Islam politik. Gerakan #2019GantiPresiden aja banyak dipersekusi bahkan dituduh ditunggangi oleh ormas Islam bernama HTI—padahal katanya udah dibubarin sama pemerintah. Alasannya, karena HTI adalah ormas yang getol ngomongin ...

Ngaku Muslim Tapi Nggak Islami

gaulislam edisi 567/tahun ke-11 (23 Dzulhijjah 1439 H/ 3 September 2018)   Banyak kaum muslimin yang ngakunya muslim tapi ogah tampil islami. Di KTP sih tertulis Islam pada kolom agama, tapi kok benci Islam, ya? Namanya sih islami, tapi kelakuan bejat 27 kali lipat. Lahir dari keluarga muslim, tapi mengamalkan Islam hanya yang dia suka ...

Berkarya Bersama Komunitas Remaja

gaulislam edisi 566/tahun ke-11 (16 Dzulhijjah 1439 H/ 27 Agustus 2018)   Remaja zaman now kayaknya enak banget ya untuk urusan ngumpul-ngumpul bareng teman sebaya satu hobi. Bisa milih sarana untuk mengekspresikan diri sesuai hobi. Ada yang senang naek sepeda, komunitasnya ada. Seneng jalan-jalan alias touring pake sepeda motor, bejibun juga komunitasnya. Ada yang hobinya ...

Berdakwah Kok Dicurigai?

gaulislam edisi 564/tahun ke-11 (2 Dzulhijjah 1439 H/ 13 Agustus 2018)   Memang kabangetan kalo ada pihak yang mencurigai orang-orang yang berdakwah. Maraknya aktivis rohis di sekolah kan seharusnya bikin bangga, jangan malah ikutan b4p3r (pelat nomor mana nih?) kayak orang yang ahli maksiat. Orang yang doyan maksiat sering baper kalo ada yang mengajak kepada ...

Gempa untuk Siapa?

Gempa untuk Siapa?
gaulislam edisi 563/tahun ke-11 (24 Dzulqa’dah 1439 H/ 6 Agustus 2018)   Lombok diguncang gempa (Ahad bakda Maghrib, 5/8/2018). Di zaman media sosial seperti ini, berbagai pesan dengan mudah disebar dan didapatkan. Twitter, Facebook, Instagram, Youtube, WhatsApp, dan Telegram menjadi media favorit untuk menyebar dan mendapatkan berbagai berita. Termasuk kejadian kemarin saat gempa di Lombok. ...

Remaja Sadar Politik

gaulislam edisi 559/tahun ke-11 (25 Syawal 1439 H/ 9 Juli 2018)   Soal politik di negeri kita lagi panas-panasnya. Belum lama digelar Pilkada serentak di 171 daerah pada 27 Juni 2018 lalu. Sudah terpilih pula kepala daerah yang ikut berkompetisi di ajang pilkada tersebut. Tentu saja, karena dalam sistem demokrasi yang menjadi pemenang adalah yang ...

Berhala Jaman Now

gaulislam edisi 558/tahun ke-11 (18 Syawal 1439 H/ 2 Juli 2018)   Ngeri bingitz hidup di jaman now. Gimana nggak, kejahatannya bener-bener level jahat pol, kebejatan juga bener-bener bejat dahsyat. Intinya ngeri deh. Eh, ini lagi komen apaan sih, maen nulis jahat dan bejat aja? Oppss.. ampe lupa. Gini Bro en Sis, kita ambil contoh ...
%d bloggers like this: