Lembut Hatinya, Tegas Karakternya

gaulislam edisi 620/tahun ke-12 (9 Muharram 1441 H/ 9 September 2019) Ia ibarat kaca yang berdebu Jangan terlalu keras membersihkannya Nanti ia mudah retak dan pecah Penasaran ini. Kira-kira di antara kamu ada yang tahu lirik lagu di atas nggak, ya? Kalau ada, berarti kita seumuran. Hehehe.. soalnya dulu temen saya yang kasih tahu lagu ...

Hijrah Itu Indah

gaulislam edisi 619/tahun ke-12 (2 Muharram 1441 H/ 2 September 2019) Alhamdulillah, udah masuk tahun baru hijriah. Tahun 1440 sudah kita tinggalkan, kini menapaki awal tahun baru 1441 H, di bulan Muharram. Semoga usia kita diberkahi oleh Allah Ta’ala. Amal-amal shalih kita diterima oleh Allah Ta’ala dan menjadi pemberat timbangan amal di yaumil hisab kelak. ...

Belum Sesungguhnya Merdeka

gaulislam edisi 617/tahun ke-12 (18 Dzulhijjah 1440 H/ 19 Agustus 2019) Duh, terpaksa kudu nulis tema ini lagi. Kalo dibilang bosen, ya bosen sih. Kayak nggak ada tema lain aja. Tetapi fakta yang dilihat, yang ditampilkan di negeri ini, juga nggak bosen gitu-gitu aja. Jadi, faktanya gitu-gitu juga, ya dikomen juga begitu. Aneh ya, kok ...

Hafal al-Quran OK, Adab Lebih OK

gaulislam edisi 612/tahun ke-12 (12 Dzulqo’dah 1440 H/ 15 Juli 2019) Back to School! Yeayy, udah pada masuk sekolah lagi, kan, Bro en Sis? Iya, dong! Tetap semangat, ya. Menimba ilmu dan menjalani kehidupan bersekolah seperti sedia kala. Buat kamu yang SMP dan SMA, atau bahkan yang sudah lulus, ingat terus, ya, bahwa menuntut ilmu ...

Hilangnya Rasa Malu

gaulislam edisi 611/tahun ke-12 (5 Dzulqo’dah 1440 H/ 8 Juli 2019) Saat ini banyak orang yang tanpa rasa malu berbuat maksiat. Mereka cuek aja melakukan pelanggaran syariat, bahkan di depan orang banyak. Kalo di depan orang berani maksiat, maka ketika sendirian besar kemungkinan akan lebih berani bermaksiat. Kok bisa begitu? Iya, mestinya orang yang masih ...

Islam Bukan Mainan

gaulislam edisi 610/tahun ke-12 (28 Syawal 1440 H/ 1 Juli 2019) Silakan cari di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), apa arti dari “mainan”. Nah, kalo ditulis begini, berarti yang jadi barang mainan ini adalah Islam. Subhanallah. Ini sih ngawur banget kalo ada orang yang menjadikan Islam sebagai barang mainan untuk tujuan apa pun. Bahaya! Sobat ...

Kuliah atau Kerja?

gaulislam edisi 609/tahun ke-12 (21 Syawal 1440 H/ 24 Juni 2019) Assalaamualaikum sobat gaulislam. Gimana nih yang udah lulus dari masa-masa SMA/SMK? Udah siap menghadapi dunia yang keras dan kejam? Hehehe… nggak juga sih ya. Nah, ngomongin tentang lulus nih, kamu udah ada rencana ke depan setelah ini? Mau lanjut kuliah di mana atau berencana ...

Bagaimana Kabar Takwamu?

gaulislam edisi 607/tahun ke-12 (7 Syawal 1440 H/ 10 Juni 2019) Ramadhan sudah pergi. Idul Fitri telah kita lewati. Sekarang sudah tanggal 7 Syawal saat buletin ini terbit di hari Senin (10 Juni 2019). Oya, bagaimana nih kabarnya? Lagi sibuk ngapain? Waah, masih bersuka cita dalam silaturahmi dengan sanak family, ya? Berkumpul dengan mereka yang ...

Antara Benci dan Cinta

gaulislam edisi 603/tahun ke-12 (8 Ramadhan 1440 H/ 13 Mei 2019) Kamu pernah merasakan benci? Kepada siapa dan masalahnya apa? Berapa lama kamu benci? Mengapa bisa benci? Apakah kemudian bisa berubah jadi cinta? Jika tidak bisa berubah jadi cinta, apa penyebab yang menjadi alasannya? Widih, banyak banget pertanyaannya. Kayak wawancara aja, ya. Daftar pertanyaan tadi ...

Pemilu, Kejujuran, dan Demokrasi

gaulislam edisi 600/tahun ke-12 (17 Sya’ban 1440 H/ 22 April 2019) Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Pilpres dan Pileg 2019 usai Rabu pekan kemarin (17 April). Harapan banyak orang sih, tensi politik udahan deh, reda lagi. Eh, nggak tahunya masih tetep aja panas. Sebab, ada kondisi yang memungkinkan untuk tetap panas. Mulai dari ...
%d bloggers like this: