Gaya Muslimah

gaulislam edisi 457/tahun ke-9 (20 Syawal 1437 H/ 25 Juli 2016)   Sobat gaulislam, judul buletin kesayangan kamu ini kesannya cewek banget ya. Kali ini memang yang dibahas seputar muslimah. Buat kamu yang cowok nggak usah berpaling gitu ah. Apalagi sampe galau. Tenang, Insya Allah tetap menarik dan bermanfaat kok. Dih, PD amat! Bener deh. ...

Nasihat untuk Muslimah

gaulislam edisi 416/tahun ke-8 (28 Dzulhijjah 1436 H/ 12 Oktober 2015)   Alhamdulillah, bisa jumpa lagi ya sobat gaulislam. Nah, kali ini kita bakalan ngobrolin, atau tepatnya ngasih sedikit nasihat buat para muslimah. Nasihat apa? Ya, baca aja sampai tuntas. Sebagai gambaran, ini nasihat buat muslimah dalam pergaulannya dengan para remaja cowok. Maklumlah, banyak cowok ...

Film Hijab, Syiar Tapi Salah

gaulislam edisi 380/tahun ke-8 (13 Rabiul Akhir 1436 H/ 2 Februari 2015)   Akhir-akhir ini publik Indonesia diramaikan dengan satu kosa-kata baru: hijab. Hijab kali ini dalam bentuk film. Ya…hingar-bingar film Hijab telah membuat media sosial seperti kerumunan yang ramai membicarakan hal ini. Bahkan yang lebih heboh lagi banyak suara mangandung ajakan untuk tidak menonton ...

Jilboobs Itu Nggak Banget!

gaulislam edisi 358/tahun ke-7 (6 Dzhulqa’idah 1435 H/ 1 September 2014)   Nggak banget? Loh kenapa?” Pasti pertanyaan demikian yang akan terlontar. Saya juga pastinya bakal melontarkan pertanyaan tersebut saat saya baru belajar berhijab alias menutup aurat. Sebab nih, make kerudung yang minimize (gaulislam udah sering ngejelasin ya perbedaan jilbab dan kerudung) kesannya nggak ribeut-modis-comfort ...

Kerudung Dusta

gaulislam edisi 177/tahun ke-4 (9 Rabiul Akhir 1432 H/ 14 Maret 2011) Percaya atau tidak, tulisan ini emang terinspirasi dari obrolan anak-anak cewek waktu saya bantuin tim distribusi nyebarin gaulislam ke sekolah-sekolah. Di sebuah sekolah di kota Bogor, di Jl. Dr. Sumeru tepatnya, saya sempat merekam obrolan beberapa anak perempuan. Di antara mereka ada yang ...

Kapitalisasi Jilbab

gaulislam edisi 161/tahun ke-4 (16 Dzulhijjah 1431 H/ 22 November 2010) Jangan heran kalo beberapa waktu belakangan ini makin marak para muslimah berbusana muslim. Sebab, sepertinya sudah jadi tren. Dengan beragam model pakaian, bermacam gaya berkerudung, beraneka, bervariasi, para muslimah menunjukkan jati diri. Keren juga deh. Fenomena itu pun ditangkap sebagai kesempatan yang nggak boleh ...

Berjilbab Itu, Modern!

gaulislam edisi 133/tahun ke-3 (26 Jumadil Ula 1431 H/ 10 Mei 2010) Satu kali, sebuah situs tentang cewek memberikan tips bagaimana caranya tampil PD dengan tank top meskipun lengan tangan besar. Saya pun merespon bahwa berpakaian menutup aurat (kerudung plus jilbab) adalah solusi cerdas bagi cewek tanpa harus meributkan ukuran lengan. Kelanjutannya adalah masing-masing bertahan ...

Win Mempertaruhkan Jilbab Meski Terus Ditekan

Dalam tekanan dan kesendirian, bermodal keberanian, mantan karyawati RS Mitra Internasional Bekasi Barat ini memperjuangkan haknya berjilbab Nama lengkapnya, Wine Dwi Mandela. Perempuan berusia 27 tahun ini harus menerima kenyataan pahit kehilangan pekerjaan, demi mempertahankan jilbab yang ia yakini sebagai bentuk keimanan pada agamanya. Wine yang telah bekerja sebagai tenaga Fisioterapi sejak tahun 2004 di ...

Jilbab Bukan Sekadar Simbol

gaulislam edisi 090/tahun ke-2 (20 Rajab 1430 H/13 Juli 2009) Siapa sih yang nggak tahu jilbab itu apa? Yupz…jilbab adalah baju takwa seorang muslimah. Meski banyak salah kaprah dalam memahami definisi jilbab tapi kita semua sepakat bahwa aurat muslimah itu semua bagian tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan. Dan itu, kudu ditutup biar yang tidak ...

Seperti Musim, Kita Bisa Berubah

Menyampaikan kebenaran tak selalu harus terasa langsung hasilnya. Aku bahkan hampir putus asa. Tapi, akhirnya temanku bisa menjemput hidayah itu. Perubahan ternyata hanya soal waktu. Kota Bogor, tiga tahun yang lalu. Waktu itu hari pertama aku menginjakkan kaki di Kota Hujan. Kebetulan aku diterima sebagai mahasiswa IPB, Fakultas Kehutanan. Beruntung kampus ini menyediakan asrama bagi ...
%d bloggers like this: