Toleransi Itu Membiarkan

gaulislam edisi 478/tahun ke-10 (19 Rabiul Awwal 1438 H/ 19 Desember 2016)   Ya, biarkanlah. Memang begitu adanya. Membiarkan artinya tidak ikut melibatkan diri ke dalam pusaran. Terkait dengan toleransi dalam menjalankan keyakinan agama, ya biarkan saja. Jangan ada saling memaksakan dan coba-coba melibatkan diri di dalamnya. Nggak ada urusan, gitu lho. Seharusnya memang begitu. ...

Toleransi Salah Kaprah

gaulislam edisi 425/tahun ke-9 (2 Rabiul Awwal 1437 H/ 14 Desember 2015)   Ini judulnya bener nggak ya? Lho, kok nggak yakin? Hehehe… kamu ngerti nggak dengan judulnya? Kalo ngerti, syukurlah. Kalo belum ngerti, musibah. Waduh, kudu belajar lagi istilah-istilah dalam bahasa Indonesia. Baik, sebelum lanjut ke pembahasan utama, mari kita bicara pilihan kata pada ...

“Aku Muslim, Kamu?”

gaulislam edisi 374/tahun ke-8 (30 Safar 1436 H/ 22 Desember 2014)   Sobat gaulislam, biasanya menjelang akhir tahun kaum muslimin disibukkan dengan hal-hal berkaitan dengan momen perayaan agama lain, khususnya umat Kristen, yakni perayaan natal dan juga perayaan tahun baru masehi. Mengapa jadi disibukkan? Ya, sejak awal Desember pro-kontra terhadap masalah ini runyam dan selalu ...

Jaga Akidahmu, Sobat!

gaulislam edisi 270/tahun ke-6 (11 Safar 1434 H/ 24 Desember 2012)   Indonesia. Yeeeha! Kalau udah ngebahas negeri kita ini emang nggak ada abisnya. Gimana nggak, Indonesia itu kan negara kepulauan terbesar di dunia yang tentunya memiliki suku, bahasa, budaya, adat, bahkan aliran agama yang suangaaat buwanyak. Emang sih, kita semua tahu kalau mayoritas penduduk ...
%d bloggers like this: