Pernikahan Itu Solusi, Mengapa Pilih Pacaran?

gaulislam edisi 700/tahun ke-14 (8 Sya’ban 1442 H/ 22 Maret 2021) Sobat gaulislam, udah sering kami bahas soal ini. Jadi semacam membuka arsip saja. Temanya sama, tetapi kata-kata berbeda, fakta sedikit berbeda. Namun, yang sudah pasti sama adalah solusinya, yakni berdasarkan tuntunan syariat Islam. Tentu, ada beberapa yang spesifik, tetapi secara umum tetap sama sesuai ...

Mahasiswa Budak Nafsu

gaulislam edisi 637/tahun ke-13 (11 Jumadil Awwal 1441 H/ 6 Januari 2020) Wuidih.. Judulnya nge-gas amat, ya. Itu, looh… kayak yang mau ngajak berantem aja, nih, Bro en Sis. Hmm.. Sebenernya apa sih yang mau dibahas pada Buletin gaulislam kali ini? Baca sampai habis, ya! Kuy! Miris banget! Yah.. Walau pun ini bukan pemberitaan baru ...

Milenial Cerdas Tanpa Seks Bebas

gaulislam edisi 625/tahun ke-13 (15 Shafar 1441 H/ 14 Oktober 2019) Nah, itu dia. Bisa cerdas tanpa seks bebas. Ih, kesannya kalo seks bebas cerdas, gitu? Nggak lah. Justru tanpa seks bebas itulah yang sebenarnya cerdas. Hehehe.. judul ini sekadar ingin membantah kali aja ada yang nyolot bilang kalo yang cerdas itu adalah yang ngelakuin ...

Petaka Valentine’s Day

gaulislam edisi 538/tahun ke-11 (26 Jumadil Awal 1439 H/ 12 Februari 2018)     Sobat gaulislam di manapun kalian berada. Semoga kalian tetap dalam lindungan Allah Ta’ala. Eh, omong-omong, bentar lagi kan Valentine’s Day. Hohh, gawat! Teruntuk kalian, para remaja muslim yang masih sehat jasmani dan rohani, jangan sampai ikutan ngerayain ya (hehe… to the ...

Remaja Korban HAM

gaulislam edisi 529/tahun ke-11 (22 Rabiul Awwal 1439 H/ 11 Desember 2017)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Tak terasa kita kembali berjumpa dengan tanggal 10 Desember. Ada apa dengan tanggal ini? Bagi kamu yang belum tahu, saya kasih tahu dulu ya, bahwa setiap tanggal 10 Desember biasanya diperingati sebagai hari HAM sedunia. ...

Nggak Ada Pacaran Sehat!

gaulislam edisi 382/tahun ke-8 (27 Rabiul Akhir 1436 H/ 16 Februari 2015)   Sobat gaulislam, bosen nggak sih kalo ngebahas soal pacaran? Semoga nggak bosan ya. Lagian, nggak semua yang baca gaulislam itu udah paham soal ini ya. Buktinya, hampir tiap hari ada yang kirim SMS ke rubrik “curhat dong”, isinya seputar pacaran atau berteman ...

Ingat! Pacaran Itu Berbahaya

gaulislam edisi 331/tahun ke-7 (24 Rabiul Tsani 1435 H/ 24 Februari 2014)   Remaja mana yang tak pernah mendengar istilah pacaran? Mulai remaja perkotaan hingga pelosok desa, pasti pernah mendengar istilah ini. Tak peduli apakah ia bersekolah di sekolah umum yang serba bebas hingga pesantren yang identik dengan dunianya yang serba ketat dan terbatas. Semua ...

Cinta Tanpa Maksiat

gaulislam edisi 328/tahun ke-7 (3 Rabiul Tsani 1435 H/ 3 Februari 2014)   Udah deh, nggak usah ditutup-tutupin. Maksiat yang kamu lakukan suatu saat akan terbongkar juga. Nggak usah ngerasa bahwa kamu akan aman-aman saja atas apa yang kamu lakukan selama ini. Allah Ta’ala Mahatahu, lho. Awas, jangan coba-coba berbohong ya. Widiw, ngancem ceritanya nih. ...

Mengubur Liberalisme

gaulislam edisi 320/tahun ke-7 (6 Safar 1435 H/ 9 Desember 2013)   Alhamdulillah, ketemuan lagi ya bareng buletin gaulislam. Buletin kesayangan kamu semua. Tentu saja, meski hanya bertemu via tulisan dan di dunia maya pula, tetapi tidak mengurangi nilai pertemuan ini. Insya Allah tetap bermanfaat karena ilmu yang terus didapat. Wawasan kamu bertambah luas, sehingga ...

Cara Jitu Cegah HIV/AIDS

gaulislam edisi 319/tahun ke-7 (28 Muharram 1435 H/ 2 Desember 2013) Sobat gaulislam, tahu nggak tanggal 1 Desember itu diperingati sebagai hari apa? Yup, kamu pintar! Benar sekali, sebagai hari AIDS sedunia. AIDS atau Acquired Immune Deficiency Syndrome sendiri adalah sekumpulan gejala penyakit yang oleh timbul karena turunnya kekebalan tubuh akibat infeksi HIV. HIV dapat ...
%d bloggers like this: