Anak dan Kenakalan Orangtua

gaulislam edisi 511/tahun ke-10 (14 Dzulqa’dah 1438 H/ 7 Agustus 2017)   Waduh! Emang ada ortu yang nakal ya? Kalo di cerita Pendekar Pemanah Rajawali sih ada, namanya Ciu Pek Tong (dikenal sebagai Bocah Tua Nakal), salah satu gurunya Kwee Ceng. Jiahaha, itu sih dalam cerita fiksi, dong (lagian kurang nyambung dengan tema ini, hehe..). ...

Perjuangan Terus Berlanjut

gaulislam edisi 505/tahun ke-10 (2 Syawwal 1438 H/ 26 Juni 2017)   Alhamdulillah shaum Ramadhan sebulan penuh udah kita tunaikan. Sebulan penuh kita isi dengan ibadah: shalat wajib, shalat sunnah tarawih dan tahajud, tilawah al-Quran, shadaqoh, dan amalan shalih lainnya. Itu semua membuat kita berada pada posisi nyaman beribadah dan mengumpulkan pahala untuk bekal di ...

“Aku Muslim, Kamu?”

gaulislam edisi 374/tahun ke-8 (30 Safar 1436 H/ 22 Desember 2014)   Sobat gaulislam, biasanya menjelang akhir tahun kaum muslimin disibukkan dengan hal-hal berkaitan dengan momen perayaan agama lain, khususnya umat Kristen, yakni perayaan natal dan juga perayaan tahun baru masehi. Mengapa jadi disibukkan? Ya, sejak awal Desember pro-kontra terhadap masalah ini runyam dan selalu ...

Mengapa Harga BBM Harus Naik?

gaulislam edisi 295/tahun ke-6 (8 Sya’ban 1434 H/ 17 Juni 2013)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam, alhamdulillah bisa ketemuan lagi pekan ini. Hmm… mungkin di antara kamu ada tanya-tanya bingung atau heran dengan judul edisi 295 ini. Hayo ngaku! Hehehe.. judul yang kamu baca ini nggak salah. Buletin gaulislam akan bahas topik ...

Remaja Keren, Remaja Taat Syariat

 gaulislam edisi 283/tahun ke-6 (13 Jumadil Awal 1434 H/ 25 Maret 2013)   Ngomongin soal keren-kerenan, siapa sih di dunia ini yang nggak kepengen dianggap keren? Setiap orang pasti punya keinginan ini. Apalagi ‘makhluk’ bernama remaja. Konon, darahnya masih panas. Masih mengalir deras. Kurang sreg rasanya jika hidupnya dibilang datar alias biasa-biasa saja. Apalagi jika ...

Emang Gaya, Kalo Ditato?

  gaulislamedisi 273/tahun ke-6 (2 Rabi’ul Awwal 1434 H/ 14 Januari 2013)   Siapa sih kita? Pertanyaan ini biasa dan mungkin sederhana sekali, tapi cukup susah dijawab. Kalo kita udah bisa jujur kepada diri kita sendiri, yakin deh bahwa kita juga bisa jujur kepada orang lain dan mau memahami cara pandang orang lain. Mengenali diri kita ...

Diletakkan di Mana, Islam Bagimu?

  gaulislam edisi 260/tahun ke-5 (29 Dzulqaidah 1433 H/ 15 Oktober 2012) Sungguh sangat memalukan dan mengenaskan, ngakunya muslim tetapi kelakuan berandal, kriminal, senengnya pacaran, hobinya seks bebas, ngelawan orang tua, nggak hormati guru, doyan judi, malas, lebih seneng haha hihi cekikikan di facebook ketimbang serius belajar Islam, banyak yang malah sering baca status dan komen ...

Mahalnya Rasa Aman

 gaulislam edisi 253/tahun ke-5 (9 Syawwal 1433 H/ 27 Agustus 2012)   Rasa aman adalah dambaan semua orang. Dalam Islam, keamanan bukan cuma untuk kaum Muslimin, tapi bagi seluruh warga negara yang hidup di bawah naungan Islam meskipun ia nonMuslim. Wuih, keren banget ya? Tetapi, kalo ngeliat kondisi sekarang, beeeuhhh rasa aman kian mahal aja. ...

Momen Putih Itu Telah Berlalu

  gaulislam edisi 252/tahun ke-5 (2 Syawwal 1433 H/ 20 Agustus 2012) Nggak terasa ya, kita udah mengakhiri Ramadhan dan dilanjut merayakan Idul Fitri kemarin. Yups, ini juga berarti datangnya saat-saat istimewa yang paling kita nantikan selama Ramadhan. Ya, benar saja. Horee! Itu saat dimana kita udah bebas makan enak sepuasnya, saat dimana kita bakar-bakar petasan ...

“Andai Aku Bisa Memilih”

  gaulislam edisi 250/tahun ke-5 (18 Ramadhan 1433 H/ 6 Agustus 2012)   Enak banget kalo semua bisa kita pilih sesuai keinginan kita. Ingin  kaya, langsung dikabulkan. Pengen banyak ilmu, diberikan dengan mudah. Kebelet nikah, jalannya gampang. Kesengsem kerjaan yang gajinya gede, langsung dapat. Wah, enak banget hidup kayak gitu. Kayak mimpi. Kita milihnya yang enak-enak ...
%d bloggers like this: