“Ngapain Sih Mikirin Lady Gaga?”

 gaulislam edisi 240/tahun ke-5 (7 Rajab 1433 H/ 28 Mei 2012)   Hadeeuuh.. Lady Gaga, penyanyi asal Amerika Serikat ini lagi jadi trending topic di jagat Indonesia. Pro dan kontra soal rencana konsernya yang akan digelar pada 3 Juni 2012 ini semarak banget. Mereka yang pro karena menganggap bahwa Lady Gaga sekadar manggung di tempat ...

Ayo, Benahi Diri dengan Islam!

 gaulislam edisi 239/tahun ke-5 (30 Jumadits Tsaniy 1433 H/ 21 Mei 2012)   Sobat muda muslim, mungkin sambil nyantai, ngopi, atau tiduran, dan tentunya sambil membaca buletin gaulislam kesayangan kamu ini, marilah sejenak kita membuka mata, telinga, dan hati kita. Melihat dengan jujur apa yang sebenarnya terjadi dengan dunia remaja saat ini. Ya, dunia remaja. Dunia ...

Kok “Tobat Sambal”, Sih?

  gaulislam edisi 226/tahun ke-5 (27 Rabiul Awwal 1433 H/ 20 Februari 2012)   Hmm… tobat sambal, jenis makanan apaan tuh? Kamu pasti tahu dong yang namanya sambal. Siapa saja yang pernah mencoba sensasinya, pasti bakal mangap-mangap karena kepedasan. Seolah-olah kapok bener nggak mau nyobain lagi karena bikin kuping serasa mau pecah dan bibir dower karena ...

Belajar? Asik-asik Aja Tuh!

gaulislam edisi 197/tahun ke-4 (1 Ramadhan 1432 H/ 1 Agustus 2011)   Problem anak sekolah nggak jauh dari urusan belajar. Umumnya anak sekolah pada merinding kalau mendengar kosakata belajar. Lho? Bukannya belajar adalah tugasnya? Nggak juga anak sekarang mah. Bayangan yang ada di benak adalah buku-buku pelajaran tebal, rumus yang sulit, duduk manis di depan ...

Kekonyolan MOS

gaulislam edisi 195/tahun ke-4 (16 Sya’ban 1432 H/ 18 Juli 2011)   Hari Sabtu kemarin saya ketemu dengan seorang teman untuk membicarakan satu proyek workshop penulisan bagi para guru. Nah, dia bawa keluarganya saat janjian di area foodcourt sebuah tempat perbelanjaan. Yang menarik, adalah anaknya. Hehehe bukan soal penampilannya, tetapi teman saya ini lagi nyiapin ...

Muslim Power

gaulislam edisi 191/tahun ke-4 (18 Rajab 1432 H/ 20 Juni 2011)   Kokohnya sebuah bangunan tidak terlepas dari kokohnya pondasi, struktur dan bahan yag digunakan untuk membuat bangunan tersebut. Kita sering menjumpai kondisi dimana kaum muslim begitu lemahnya di negeri kita. Sering Islam direduksi hanya kepada masalah ibadah, pendidikan dan amaliyah pribadi saja. Begitu kita ...

Hidup Mulia Bersama Islam

gaulislam edisi 190/tahun ke-4 (11 Rajab 1432 H/ 13 Juni 2011) Apa yang terbayang di benak kamu begitu disodorin kata ‘pedalaman’? Kalo gue sih kebayangnya: Suatu wilayah yang jauh dari kecanggihan teknologi, jauh dari kesejahteraan, dan para penduduknya yang–maaf- masih udik dan primitif, berpakaian pun ala kadarnya. Ada yang rumahnya di pesisir pantai, juga di ...

Nasihat untuk Waria

gaulislam edisi 189/tahun ke-4 (4 Rajab 1432 H/ 6 Juni 2011)   Sobat muda muslim, selama ini waria alias wadam alias banci emang amat akrab dengan dunia malam dan pinggiran jalan. Berbaur dengan para penjaja cinta dan hawa nafsu di keremangan malam dan temaram lampu jalanan. Biasanya begitu ada petugas tramtib, mereka larinya paling kenceng. ...

Bukan Islam KTP

gaulislam edisi 188/tahun ke-4 (26 Jumadil Akhir 1432 H/ 30 Mei 2011)     Jadi inget judul sinetron ya pas kamu baca judul gaulislam edisi pekan ini? Kalo yang ngikutin ceritanya mesti tahu dan hapal banget deh. Nah, di gaulislam pekan ke-188 ini sengaja membahas tema ini juga, tetapi bukan ngomongin filmnya. Kita ngobrolin tentang ...

Muslim Brotherhood

gaulislam edisi 185/tahun ke-4 (5 Jumadil Akhir 1432 H/ 9 Mei 2011) Sobat muda muslim, udah lama kayaknya gue absen nulis buat gaulislam gara-gara nggak ada uang lebih buat ke warnet (merana banget kesannya gue nih). But, kebetulan  sekarang ini teman gue kerjanya jaga warnet dekat rumah gue, jadi gue bisa numpang internetan gratis deh. ...
%d bloggers like this: