Penyesalan Selalu di Akhir

gaulislam edisi 723/tahun ke-14 (22 Muharram 1443 H/ 30 Agustus 2021) Ya, bener banget. Kalo di awal namanya pendaftaran, eh, maksudnya kesadaran. Mestinya sih memang sebelum melakukan sesuatu kudu dipikirkan apa akibatnya jika bertindak begini dan begitu. Apa dampaknya jika tidak melakukan ini dan itu. Kesadaran seperti ini rasanya sudah jarang dilakukan remaja. Jangankan remaja, ...

Islam Pasti Menang

gaulislam edisi 722/tahun ke-14 (15 Muharram 1443 H/ 23 Agustus 2021) Kalo klub sepak bola yang kamu kagumi menang, tentunya senang banget, ya. Bahkan kalo pun kalah saat bertanding, tetap memberikan dukungan. Itulah pendukung sejati. Begitu kira-kira. Nah, kalo dalam sepak bola aja ada pendukung sejati, maka pendukung Islam mestinya ya mukmin sejati. Apalagi Islam ...

Merdeka Tak Merdeka

gaulislam edisi 721/tahun ke-14 (8 Muharram 1443 H/ 16 Agustus 2021) Hmm… semoga kamu ngerti maksud penulisan judul ini. Sekilas sih mungkin akan membingungkan bagi kalangan tertentu. Namun, kalo mau dipikirkan sejenak sih, insya Allah nggak bikin bingung, tetapi tambah bingung. Eh, nggak, ding. Kalo kamu cerdas, insya Allah paham, deh. Yup, maksudnya dikatakan merdeka ...

Dirimu Musuh Terbesarmu

gaulislam edisi 720/tahun ke-14 (1 Muharram 1443 H/ 9 Agustus 2021) Kalo ngomongin soal berantem, kayaknya anak cowok bisa berbusa-busa cerita. Entah pengalamannya bertarung satu lawan satu, atau sekadar tawuran alias rame-rame berantem nggak jelas. Kalo yang nggak pernah berantem dan nggak pernah tawuran gimana? Ya, paling bisa cerita pengalamannya nonton film silat kayaknya. Bahkan ...

Konten Sampah Demi Rupiah?

gaulislam edisi 719/tahun ke-14 (23 Dzulhijjah 1442 H/ 2 Agustus 2021) Masih inget ada yang mau nyumbang duit sebanyak 2 triliun rupiah? Kalo kamu update berita sih, kayaknya pada tahu deh. Pernah pegang duit sebanyak itu? Saya ragu kalo kamu pernah pegang duit sebanyak itu. Bukan ngeledekin, sih. Soalnya yang itu aja belum cair-cair kok. ...

Menegur Teman yang Ngawur

gaulislam edisi 718/tahun ke-14 (16 Dzulhijjah 1442 H/ 26 Juli 2021) Di media sosial tak jarang kita lihat banyak orang berantem dengan kata-kata. Protes aturan pemerintah tentang ini dan itu. Ada yang sesukanya aja melontarkan kata-kata cacian dan makian dalam pro-kontra tersebut. Ironisnya, ada banyak juga yang ternyata itu masih sesama teman. Bedanya, dipisahkan oleh ...

Balada Korban PPKM

gaulislam edisi 717/tahun ke-14 (9 Dzulhijjah 1442 H/ 19 Juli 2021) Sehari menjelang Idul Adha 1442 H, yang memang biasanya kadung identik dengan qurban (selain tentunya juga identik dengan ibadah haji), kita bahas juga tema yang dekat dengan qurban. Namun, karena ada momen PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) terkait menyebarnya Covid-19, maka kita juga akan ...

Covid-19, Neraka, dan Surga

gaulislam edisi 716/tahun ke-14 (2 Dzulhijjah 1442 H/ 12 Juli 2021) Semoga kamu semua nggak kaget membaca judulnya. Ya, sebenarnya sih emang nggak perlu kaget, sih. Biasa aja, lagi. Cuma, kesan pertama karena ada tulisan “neraka” jadi rada ketar-ketir, ya. Bagus kalo gitu. Berarti takut kepada Allah karena khawatir banyak dosa lalu dimasukkan ke neraka. ...

Pejuang Pembela Kaum Muslimin

gaulislam edisi 715/tahun ke-14 (25 Dzulqa’dah 1442 H/ 5 Juli 2021) Ok Bro en Sis, edisi pekan ini kita bakalan ngomongin PPKM alias Pejuang Pembela Kaum Muslimin. Singkatannya sama dengan istilah yang dilakukan untuk menangani lonjakan kasus covid-19 saat ini, tapi isinya beda, kok. Ya, kita ngomongin gimana caranya menjadi pejuang yang membela kaum muslimin. ...

Berpikir Positif, Deh!

gaulislam edisi 714/tahun ke-14 (18 Dzulqa’dah 1442 H/ 28 Juni 2021) Kalo zaman sekarang sih, mendengar kata “positif” langsung nyesek bin kaget dan bikin takut. Iya, pas dibilang, “kamu positif covid-19”. Waduh, pada ogah dah. Kagak ada yang mau, pengennya pas dites, ya negatif. Eh, tapi secara umum emang tergantung konteks juga, ya. Tanya dulu ...
%d bloggers like this: