Bebal Bikin Sebal

gaulislam edisi 696/tahun ke-14 (10 Rajab 1442 H/ 22 Februari 2021) Gimana Bro en Sis, kalo kamu baca judul seperti ini? Apa yang ada di pikiranmu? Mau berpendapat apa? Atau langsung kepikiran, ke arah mana tulisan ini akan mengalir? Ya, jawabannya nggak usah ditulis, ya. Cukup dalam hati aja. Oya, udah pada tahu belum istilah ...

Kita dan Ulama

gaulislam edisi 691/tahun ke-14 (5 Jumadil Akhir 1442 H/ 18 Januari 2021) Tanggal 14 Januari 2021 lalu, Syekh Ali Jaber wafat. Banyak orang kehilangan, bukan saja keluarganya, tetapi juga para jamaah beliau, bahkan kaum muslimin secara umum. Beliau sering mendakwahkan tentang al-Quran. Pentingnya kaum muslimin selalu bersama al-Quran. Ulama yang hafal al-Quran ini sangat populer ...

Matinya Akal Sehat

gaulislam edisi 605/tahun ke-12 (22 Ramadhan 1440 H/ 27 Mei 2019) Ketika kamu kecil nonton film superhero, apa yang kamu rasakan? Kalo saya sih, merasa terhibur. Puas ketika musuh sang superhero dihancurkan sehabis-habisnya. Anak kecil, umumnya mungkin begitu. Senang dihibur. Perkara isi cerita masuk akal atau tidak bukan urusan. Sebab, targetnya memang menghibur diri, sekaligus ...
%d bloggers like this: