Prestasi Dunia-Akhirat

gaulislam edisi 370/tahun ke-8 (2 Safar 1436 H/ 24 November 2014)   Wuih, heboh tentang prestasi antara dunia dan akhirat mencuat akhir-akhir ini. Dunia maya pun ramai terbagi dalam kubu pembela ini dan itu. Ungkapan-ungkapan semisal, “Lebih baik merokok dan bertato tapi dermawan daripada sok alim tapi korupsi.” Atau lainnya, “Lebih baik nggak berjilbab tapi ...

#sakitnyatuhdisini

  gaulislam edisi 368/tahun ke-8 (17 Muharram 1436 H/ 10 November 2014)   Siapa di antara kamu yang nggak ngeh dengan istilah ini? Ada? Nggak masalah. Pada ngeh semua? Ok. Kamu rajin update info, Bro en Sis. Oya, sengaja lho saya tulis judulnya dengan hashtag #sakitnyatuhdisini dengan alasan supaya unik dan kali aja jadi trending ...

Remaja, Ukir Prestasimu!

gaulislam edisi 315/tahun ke-7 (30 Dzulhijjah 1434 H/ 4 November 2013) Wah, kayaknya enak ya kalau kita jadi remaja berprestasi. Bisa ketemu orang-orang penting, bisa jalan-jalan en sekolah gratis, disayang ortu, disanjung teman en tetangga. Wah, pokoke enak deh. Tuh, seperti yang dialami teman-teman kita. Baru-baru ini, ada Gayatri Wailissa, anak seorang pengrajin kaligrafi yang ...

History Made Everyday!

gaulislam edisi 299/tahun ke-6 (6 Ramadhan 1434 H/ 15 Juli 2013)   Siang itu, jalanan tampak lengang, tidak banyak lalulintas. Ane pikir ini pasti karena kenaikan harga BBM, nggak salah juga sih, cuma lebih tepatnya minggu ini, adalah minggu liburan, waktu dimana keceriaan dan kegelisahan bercampur, ceria bagi para siswa yang liburan tapi gelisah bagi ...

Berburu “Perhiasan Dunia”

  gaulislam edisi 245/tahun ke-5 (12 Sya’ban 1433 H/ 2 Juli 2012)   Banyak orang merasa senang mendapatkan perhiasan. Saya senang, kamu juga senang, semua orang pasti senang kalo dapetin segala pernik perhiasan dunia yang diinginkan: laptop, jam tangan keren, smartphone, motor, mobil, rumah dan berbagai jenis lainnya. Saya senang, kamu juga senang, semua orang pasti senang ...

Dunia Nggak Selebar Daun Kelor

 gaulislam edisi 238/tahun ke-5 (23 Jumadits Tsaniy 1433 H/ 14 Mei 2012)   Bro en Sis, dunia nggak selebar daun kelor apalagi kolor (uups!). Ya, gue maklumin yang namanya masalah selama diri kita hidup di dunia dijamin akan selalu ada.  Udah jelas kok dalilnya. Dari Mush’ab bin Sa’id -seorang tabi’in- dari ayahnya, ia berkata, “Wahai ...

Antara Start dan Finish

gaulislam edisi 167/tahun ke-4 (28 Muharam 1432 H/ 3 Januari 2011) Apa yang biasa kamu lakukan dalam menyambut tahun baru? Beragam jawaban dan ekspresi pasti bakal saya dapet dari kamu. Mulai dari yang semangat nyiapin segala sesuatunya di momen pergatian tahun ini, yang sekedar ikut-ikutan karena nggak enak sama temen karena takut dikatain nggak solider, ...
%d bloggers like this: