Hijrah Itu Indah

gaulislam edisi 619/tahun ke-12 (2 Muharram 1441 H/ 2 September 2019) Alhamdulillah, udah masuk tahun baru hijriah. Tahun 1440 sudah kita tinggalkan, kini menapaki awal tahun baru 1441 H, di bulan Muharram. Semoga usia kita diberkahi oleh Allah Ta’ala. Amal-amal shalih kita diterima oleh Allah Ta’ala dan menjadi pemberat timbangan amal di yaumil hisab kelak. ...

Akidah Labil? Nggak Banget!

gaulislam edisi 613/tahun ke-12 (19 Dzulqo’dah 1440 H/ 22 Juli 2019) Bro en Sis, siapa di antara kamu yang masih labil? Ayo ngaku! Hehehe. Biasanya anak remaja nih yang suka labil. Sering gaje, nggak jelas. Gampang berubah kondisi hati, pikiran atau tingkah lakunya. Suka tetiba sensi, galau atau marah yang kadang tanpa alasan. Pernah ngalamin, ...

Hijrah Jangan Setengah-Setengah

gaulislam edisi 569/tahun ke-11 (7 Muharram 1440 H/ 17 September 2018)   Mumpung momen Muharram kita bahas soal hijrah, yuk. Apalagi masih anget. Sebab, saat buletin kesayanganmu ini terbit, baru tanggal 7 Muharram 1440 H. Wuih, udah tahun baru aja ya. Pekan kemarin masih bulan Dzulhijjah 1439 H. Waktu terasa cepat berlalu. Oya, sesuai judul ...

Ramadhan Momentum untuk Hijrah

gaulislam edisi 553/tahun ke-11 (12 Ramadhan 1439 H/ 28 Mei 2018)   Apa sih hijrah itu? Secara bahasa, hijrah itu berpindah. Misalnya nih, kamu hijrah dari Bogor ke Jakarta. Awalnya tinggal di Bogor, lalu menetap di Jakarta. Tujuannya bisa banyak, kondisi yang membuat kamu hijrah juga bisa beragam. Pengalaman tiap orang bisa berbeda satu sama ...

Berguguran di Jalan Hijrah

gaulislam edisi 525/tahun ke-11 (24 Safar 1439 H/ 13 November 2017)   Sedih, pake banget. Tapi, mau gimana lagi. Semua itu pilihan. Namun tetap ada konsekuensi yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Ta’ala kelak. Beberapa hari belakangan ini kita dihebohkan dengan kabar seorang seleb yang memutuskan melepas kerudung trendinya. Eh, kok kerudung? Bukannya itu jilbab? ...

Meniti Jalan Kebaikan

gaulislam edisi 487/tahun ke-10 (23 Jumadil Awal 1438 H/ 20 Februari 2017) Tak mudah memang menempuhnya. Tetapi dengan berbekal keyakinan akan pertolongan dari Allah Ta’ala, kamu akan baik-baik saja melewatinya. Tak perlu khawatir soal pertolongan Allah Ta’ala. Justru yang perlu dikhawatirkan itu adalah keyakinan kamu dalam menyikapi kondisi ini. Apakah benar-benar yakin bisa move on ...

Hijrah Menuju Kebaikan

gaulislam edisi 467/tahun ke-9 (2 Muharram 1438 H/ 3 Oktober 2016)   Sobat gaulislam, buletin kesayanganmu edisi ke-467 ini bertepatan dengan tanggal 2 Muharram 1438 H (3 Oktober 2016). Itu artinya, udah masuk di tahun baru dalam penanggalan Islam. Kalo pekan kemarin kita masih berada di bulan Dzulhijjah tahun 1437 H, kini sudah masuk Muharram ...
%d bloggers like this: