Ngejar Viral Konten Ngasal

gaulislam edisi 765/tahun ke-15 (21 Dzulqa’dah 1443 H/ 20 Juni 2022) Rasa penasaran manusia itu adalah ketika disuguhi sesuatu (kata-kata, video, ilustrasi) yang aneh atau unik, bombastis, misterius, lebay. Intinya memancing rasa ingin tahu. Jika secara fakta memang demikian, orang masih menganggap wajar. Namun, ketika kemasan tak sesuai isi, ini yang bikin jengkel. Kategorinya udah ...

Terhalang dari Kebaikan

gaulislam edisi 757/tahun ke-15 (24 Ramadhan 1443 H/ 25 April 2022) Rugi banget sih kalo kita punya kesempatan yang malah kita sia-siakan karena nggak diambil atau nggak dimanfaatkan. Padahal, kesempatan itu belum tentu datang untuk kedua kalinya. Waktu luang ada, sehat pula. Namun, tak mengambil kesempatan di depan mata. Kita biarkan berlalu begitu saja. Nanti ...

Sesal Tiada Guna

gaulislam edisi 754/tahun ke-15 (3 Ramadhan 1443 H/ 4 April 2022) Pernah tertinggal kereta atau pesawat? Celakanya, itu karena sebenarnya udah bisa diprediksi, tetapi kita nyantai atau ada urusan dengan pihak ketiga sehingga kejadiannya bikin nyesel. Namun, penyesalan pada kondisi kayak gitu, nggak ada artinya alias sia-sia bin tiada guna. Kereta tetap berjalan meninggalkan kita yang ...

Siap Taat, Setop Maksiat!

gaulislam edisi 731/tahun ke-15 (18 Rabiul Awwal 1443 H/ 25 Oktober 2021) Baik dan buruk, benar dan salah, terpuji dan tercela adalah bagian dari ragam pertentangan. Ada yang berjuang untuk kebenaran, tetapi juga ada yang semangat berjuang untuk kesalahan. Umumnya orang yang waras adalah para pencari kebaikan, tetapi mereka yang berada di jalur berseberangan dengannya, ...

Mengislamkan Negara

gaulislam edisi 658/tahun ke-13 (9 Syawal 1441 H/1 Juni 2020) Duh, ini judul beneran kayak gini? Bener, Bro en Sis. Kamu nggak sedang ngimpi. Kamu nyadar. Kamu juga nggak salah baca. Emang judulnya gitu, kok. Hmm.. emang berat ya? Nggak juga sih. Tergantung sudut pandang aja. Zaman sekarang udah biasa. Daripada di dunia maya, bikin ...

Takwa Tanpa Tapi

gaulislam edisi 657/tahun ke-13 (2 Syawal 1441 H/ 25 Mei 2020) Kalo kamu disuruh sama ortu, suka pake nawar nggak? Misalnya, “Mau sih ke warung beli beras ama minyak goreng pesanan ibu, tapi boleh nggak aku nambah uang jajan?” Hehehe… ada maunya. Intinya pamrih. Padahal, kalo pun kita nggak minta begitu sama ortu, kalo emang ...

Mumpung Ramadhan, Yuk Jadi Shalih!

gaulislam edisi 653/tahun ke-13 (4 Ramadhan 1441 H/ 27 April 2020) Sobat gaulislam, alhamdulillah hari ini—saat buletin kesayangan kamu ini terbit—sudah hari ke-4 di bulan Ramadhan. Semoga amal shalih kita di bulan mulia ini diterima oleh Allah Ta’ala sebagai pemberat timbangan kebaikan di yaumil hisab nanti. Insya Allah. Kita patut bersyukur bisa menikmati bulan Ramadhan. ...

#10YearsChallenge Itu…

 gaulislam edisi 588/tahun ke-12 (22 Jumadil Awal 1440 H/ 28 Januari 2019) Assalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Bro en Sis, pembaca setia buletin remaja gaulislam. Kita ketemu lagi di ajang literasi yang InsyaaAllah berfaedah ini. Apa kabar Bro en Sis sekalian? InsyaaAllah semuanya selalu dalam limpahan kasih sayang Allah, ya. Aamiin. Kalau melihat dari judulnya, kira-kira udah ...

Nggak Asal Jadi Youtuber

  gaulislam edisi 587/tahun ke-12 (15 Jumadil Awal 1440 H/ 21 Januari 2019) Assalaamualaikum, Bro en Sis. Gimana nih kabarnya? Semoga masih istiqomah di jalan Allah Ta’ala, ya. Nah, kali ini gaulislam mau ngebahas salah satu aplikasi sosial media yang telah menjamur di kalangan generasi milenial, youtube. Yes, YouTube adalah sebuah situs web video sharing ...

Ramadhan Momentum untuk Hijrah

gaulislam edisi 553/tahun ke-11 (12 Ramadhan 1439 H/ 28 Mei 2018)   Apa sih hijrah itu? Secara bahasa, hijrah itu berpindah. Misalnya nih, kamu hijrah dari Bogor ke Jakarta. Awalnya tinggal di Bogor, lalu menetap di Jakarta. Tujuannya bisa banyak, kondisi yang membuat kamu hijrah juga bisa beragam. Pengalaman tiap orang bisa berbeda satu sama ...
%d bloggers like this: