Mahasiswa Budak Nafsu

gaulislam edisi 637/tahun ke-13 (11 Jumadil Awwal 1441 H/ 6 Januari 2020) Wuidih.. Judulnya nge-gas amat, ya. Itu, looh… kayak yang mau ngajak berantem aja, nih, Bro en Sis. Hmm.. Sebenernya apa sih yang mau dibahas pada Buletin gaulislam kali ini? Baca sampai habis, ya! Kuy! Miris banget! Yah.. Walau pun ini bukan pemberitaan baru ...

Mahasiswa Pejuang Islam

gaulislam edisi 623/tahun ke-12 (1 Shafar 1441 H/ 30 September 2019) Mahasiswa? Siapa sih, yang nggak tahu mahasiswa? Apalagi akhir-akhir ini ya, Bro en Sis. Tagar tentang mahasiswa banyak banget, tuh. Di media sosial, televisi, berita cetak, bahkan sampe di obrolan grup-grup whatsapp, supir kendaraan umum, obrolan sama emak, pokoknya di mana-mana deh. Nah, mumpung ...

Darah dan Air Mata

gaulislam edisi 446/tahun ke-9 (2 Sya’ban 1437 H/ 9 Mei 2016)   Sobat gaulislam, kalo sekilas membaca judulnya kayaknya nih isi buletin gaulislam edisi 446 banyak ketakutan dan kesedihan. Nggak salah juga sih, tetapi yang terpenting bagaimana kita memaknai sebuah peristiwa dari sudut pandang Islam. Sebab, ada banyak orang melihat suatu peristiwa hanya dari sudut ...

Mahasiswa ‘Dunia-Akhirat’

gaulislam edisi 305/tahun ke-6 (19 Syawal 1434 H/ 26 Agustus 2013)   Waduuuh… kayaknya kamu yang doyan metal pagi ini masih ada yang ngantuk gara-gara nonton konser Metallica semalam ya. Ckckckck.. ngenes juga sih kalo sampe lupa semuanya, termasuk nggak shalat gara-gara bela-belain nonton konser Metallica. Miris juga kalo ngeliat betapa antusiasnya remaja (dan juga ...

Kenanganku Tentang Jilbab

Aku pernah sangat benci kepada para akhwat? yang sok alim, sok suci dan mengenakan jilbab. Tapi, lambat laun aku malah rindu untuk mengenakannya. Aku tidak tahu harus memulainya dari mana untuk becerita. Yang pasti aku akan berbagi kisah menemukan jalanku yang sekarang. Aku lulus SMU tahun 2002 dan kulanjutkan ke D-1 komputer (di bawah naungan ...
%d bloggers like this: