Milenial Cerdas Tanpa Seks Bebas

gaulislam edisi 625/tahun ke-13 (15 Shafar 1441 H/ 14 Oktober 2019) Nah, itu dia. Bisa cerdas tanpa seks bebas. Ih, kesannya kalo seks bebas cerdas, gitu? Nggak lah. Justru tanpa seks bebas itulah yang sebenarnya cerdas. Hehehe.. judul ini sekadar ingin membantah kali aja ada yang nyolot bilang kalo yang cerdas itu adalah yang ngelakuin ...

Bersyukurlah Jika Bisa Ikhlas

gaulislam edisi 624/tahun ke-12 (8 Shafar 1441 H/ 7 Oktober 2019) Alhamdulillah, edisi pekan ini adalah edisi ke-624. Itu artinya, edisi ke-52 di tahun kedua belas penerbitan gaulislam. Ya, insya Allah pekan depan udah masuk tahun penerbitkan ketiga belas. Jadi, edisi ke-625 pekan depan sudah masuk edisi ke-1 di tahun ketiga belas penerbitan gaulislam. Alhamdulillah. ...

Mahasiswa Pejuang Islam

gaulislam edisi 623/tahun ke-12 (1 Shafar 1441 H/ 30 September 2019) Mahasiswa? Siapa sih, yang nggak tahu mahasiswa? Apalagi akhir-akhir ini ya, Bro en Sis. Tagar tentang mahasiswa banyak banget, tuh. Di media sosial, televisi, berita cetak, bahkan sampe di obrolan grup-grup whatsapp, supir kendaraan umum, obrolan sama emak, pokoknya di mana-mana deh. Nah, mumpung ...

Santri Liberal

gaulislam edisi 622/tahun ke-12 (23 Muharram 1441 H/ 23 September 2019) Lho, emang ada ya santri yang liberal? Eh, liberal itu apa sih? Waduh, kamu belum tahu istilah liberal? Kalo belum, nih penjelasan singkatnya. Liberal itu bebas. Maksudnya menggunakan asas kebebasan sebagai senjata untuk melakukan apa saja yang dimaui dan dikehendaki. Bebas dari aturan apapun, ...

Pacaran So Sweet, Pernikahan Pahit?

gaulislam edisi 621/tahun ke-12 (16 Muharram 1441 H/ 16 September 2019) Sobat gaulislam, siapa di antara kamu yang hobi nonton? Lebih sering nonton ke bioskop, streaming di hape atau anteng depan TV? Kalo ke bioskop mungkin mikir dulu ya kan harus beli tiket. Eh, streaming juga pake kuota. Sedangkan TV pake listrik. Sama-sama bayar kan? ...

Hijrah Itu Indah

gaulislam edisi 619/tahun ke-12 (2 Muharram 1441 H/ 2 September 2019) Alhamdulillah, udah masuk tahun baru hijriah. Tahun 1440 sudah kita tinggalkan, kini menapaki awal tahun baru 1441 H, di bulan Muharram. Semoga usia kita diberkahi oleh Allah Ta’ala. Amal-amal shalih kita diterima oleh Allah Ta’ala dan menjadi pemberat timbangan amal di yaumil hisab kelak. ...

Remaja Belajar Seks?

gaulislam edisi 618/tahun ke-12 (25 Dzulhijjah 1440 H/ 26 Agustus 2019) Wah, kayak gimana belajarnya, tuh? Jadi penasaran pengen tahu cara belajarnya. Eit, tapi jangan berpikir yang aneh-aneh, Bro en Sis. Edukasi tentang seks sebenarnya udah lama diberikan bagi kalangan remaja. Hanya saja, di negeri kita ini, umumnya tidak tuntas dan tidak jelas arahnya. Pernah ...

Belum Sesungguhnya Merdeka

gaulislam edisi 617/tahun ke-12 (18 Dzulhijjah 1440 H/ 19 Agustus 2019) Duh, terpaksa kudu nulis tema ini lagi. Kalo dibilang bosen, ya bosen sih. Kayak nggak ada tema lain aja. Tetapi fakta yang dilihat, yang ditampilkan di negeri ini, juga nggak bosen gitu-gitu aja. Jadi, faktanya gitu-gitu juga, ya dikomen juga begitu. Aneh ya, kok ...

Antara Qurban dan Korban

gaulislam edisi 615/tahun ke-12 (4 Dzulhijjah 1440 H/ 5 Agustus 2019) Kita sudah memasuki bulan terakhir di kalender Hijriyah, nih. Ada yang tahu, bulan apa? Kalo nggak tahu liat di atas judul aja deh, hehe. Yups, Dzulhijah.  Artinya, kita memasuki bulan haji, ya Bro en Sis. Selain istilah lebaran haji, ada juga yang menyebut lebaran ...

Pemberi Harapan Palsu

gaulislam edisi 614/tahun ke-12 (26 Dzulqo’dah 1440 H/ 29 Juli 2019) Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Sekali-kali bahas soal pacaran ah. Abisnya, banyak banget remaja yang sebenarnya tahu kalo pacaran itu membahayakan, eh, masih aja dilakuin. Udah tahu juga kalo sebenarnya banyak cowok (termasuk cewek, sih) yang tipenya tukang PHP (Pemberi Harapan Palsu), ...
%d bloggers like this: