Dilema Cinta Anak SMA

gaulislam edisi 513/tahun ke-10 (28 Dzulqa’dah 1438 H/ 21 Agustus 2017)   Widih.. Judul gaulislam kali ini kok kedengerannya kayak judul sinetron Indonesia, ya? Hihihi.. Emang ada apa ya, dengan anak SMA? Kok bisa berdilema dengan cinta. Apa sih yang didilemain? Jadi gini nih, Bro en Sis, kronologisnya. Siapa sih, remaja kayak kita ini (saya  ...

Halalkan atau Tinggalkan!

gaulislam edisi 460/tahun ke-9 (12 Dzulqa’dah 1437 H/ 15 Agustus 2016)   Ungkapan di judul ini sudah marak disebar di media sosial. Setidaknya saya temukan di akun twitter @tausiyahku pada 9 Februari 2015. Nah, baru-baru ini, muncul lagi setelah pernikahan M Alvin Faiz (putra Ustaz Arifin Ilham) dengan Larissa Chou. Di beberapa grup WhatsApp bertebaran ...

Cinta

gaulislam edisi 364/tahun ke-7 (19 Dzhulhijjah 1435 H/ 13 Oktober 2014)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Edisi 364 ini sengaja bahas lagi soal cinta, dengan judul 5 huruf itu. Tak ada embel-embel lain. Cukup satu kata. Ngomongin cinta tiada habisnya. Selama tujuh tahun penerbitan buletin gaulislam, tema ini termasuk sering dibahas. Bosen? ...

Lulus Sekolah, Malah Gundah?

gaulislam edisi 292/tahun ke-6 (17 Rajab 1434 H/ 27 Mei 2013)   Alhamdulillah, UN udah lewat, ijazah SMA sebentar lagi didapat, tapi kok senangnya cuma sesaat? Abis itu, galau! Tiap ketemu orang, entah ayah, ibu, bibi, paman, uwak, nenek, kakek, teman, temannya teman dan lainnya dan sejenisnya, semuanya ribet nanyain. “Abis ini mau kuliah di ...

Curhat JOMBLO

gaulislam edisi 285/tahun ke-6 (27 Jumadil Awal 1434 H/ 8 April 2013)   Kamu pernah baca buku saya yang judulnya Jomblo’s Diary belum? Belum? Waduh, sayang sekali ya. Padahal buku itu terbit tahun 2010 lalu (hehehe…). Tetapi jangan khawatir, sedikit bocorannya saya tuliskan untuk buletin gaulislam edisi ini. Jujur, saya sendiri merasa tergelitik dengan istilah ...

“3 Hati 2 Dunia 1 Cinta”

gaulislam edisi 144/tahun ke-3 (14 Sya’ban 1431 H/ 26 Juli 2010) Sudah pernah nonton film “3 Hati 2 Dunia 1 Cinta” belum? Kalo belum, nggak usah malu. Itu karena film ini isinya nggak penting alias nggak bermutu. Tema yang diangkat oleh film ini adalah hubungan cinta beda agama antara laki-laki muslim dengan perempuan non muslim. ...
%d bloggers like this: