Remaja Psikopat

gaulislam edisi 646/tahun ke-13 (14 Rajab 1441 H/ 9 Maret 2020) Inisial namanya N. Seorang perempuan. Usianya 15 tahun. Pada 6 Maret 2020 lalu dia melapor ke kantor polisi, tepatnya Polsek Tamansari, Jakarta Barat. Mangaku sudah membunuh bocah usia 5 tahun di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Mayatnya dimasukkin ke lemari setelah dibunuh dengan cara menenggelamkan ...

Sudah Hampir di Akhir Zaman

gaulislam edisi 641/tahun ke-13 (8 Jumadil Akhir 1441 H/ 3 Februari 2020) “Kiamat.. tak datang sebelum… Hancurnya Dajjal juga Yahudi..” Yaps! Itu adalah cuplikan dari lirik lagu “Kiamat Tak Datang Sebelum” yang diproduksi MediaIslamNet. Apa? Belum tahu lagunya? Tenang aja, Bro en Sis. Langsung ketik di laman pencarian kamu; “Lagu Kiamat Tak Datang Sebelum Media ...

Tragedi Muslim Uighur

gaulislam edisi 635/tahun ke-13 (26 Rabiul Akhir 1441 H/ 23 Desember 2019) Sobat gaulislam, semoga kabar kamu baik-baik saja. Tetap beriman kepada Allah Ta’ala tanpa gangguan dari siapa pun, tetap bisa nyaman tinggal di rumah, tetap semangat belajar karena tak pernah ada gangguan, tetap bisa beribadah dengan khusyuk karena tak ada yang melarang, tetap bisa ...

Islam Bukan Mainan

gaulislam edisi 610/tahun ke-12 (28 Syawal 1440 H/ 1 Juli 2019) Silakan cari di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), apa arti dari “mainan”. Nah, kalo ditulis begini, berarti yang jadi barang mainan ini adalah Islam. Subhanallah. Ini sih ngawur banget kalo ada orang yang menjadikan Islam sebagai barang mainan untuk tujuan apa pun. Bahaya! Sobat ...

Islam Mengajarkan Etika, Lho!

  gaulislam edisi 282/tahun ke-6 (6 Jumadil Awal 1434 H/ 18 Maret 2013) Eh, jangan salah lho, Islam juga terampil mengajarkan etika untuk hubungan sesama manusia. Mungkin bahasanya yang pas adalah akhlak. Tapi, etika juga masih pas kok, karena menurut kamus bahasa Indonesia, etika itu adalah ilmu tentang apa yang baik dan apa yang buruk dan tentang ...

Ceria dengan Dakwah

 gaulislam edisi 267/tahun ke-6 (19 Muharram 1434 H/ 3 Desember 2012)   Sobat muda muslim, pernah nggak sih kamu ngerasa super galau, buntu alias nggak tahu hidup mesti gimana lagi? Ibarat peribahasa, “bagai kerakap di atas batu, hidup segan mati tak mau”? Misalnya nih, kamu baru aja ditinggal kawin sama sang pujaan hati. Pastinya hatimu ...
%d bloggers like this: