Musibah dan Musibah

  gaulislam edisi 583/tahun ke-12 (17 Rabiul Akhir 1440 H/ 24 Desember 2018) Belum lama ini, tepatnya Sabtu malam (22/12) lalu tsunami menghantam wilayah Serang, Pandeglang, dan Lampung Selatan. Sampai Senin pagi ini (24/12) korban sudah 229 orang meninggal dunia, ratusan lainnya menderita luka berat dan luka ringan, juga ada yang masih hilang, serta ribuan ...

Ujian? No Problem!

gaulislam edisi 476/tahun ke-10 (5 Rabiul Awwal 1438 H/ 5 Desember 2016)   Sobat gaulislam, yang insyaAllah muslim dan muslimah sejati. Wih, wih, pasti lagi pada nyiapin buat ujian, yah, sekarang? Cie, yang lagi hafalan, ngerjain soal, ngitung-itung dan yang cuma baca-baca aja. Dulu, waktu masih di sekolah umum aku juga sama kok kayak kalian, ...

Ujian Tak Hanya di UN

gaulislam edisi 441/tahun ke-9 (26 Jumadil Akhir 1437 H/ 4 April 2016) Hari Senin tanggal 4 April 2016 ini, bagi kamu yang udah kelas 12 alias kelas 3 SMA/MA/SMK (termasuk yang Program Paket C, ya) adalah hari pertama melaksanakan UN (Ujian Nasional). Tentu saja, persiapan kamu udah jauh-jauh hari. Nggak mungkinlah kalo hari ini pelaksanaan ...

Jalan Ini Terjal, Tapi Menyenangkan

gaulislamedisi 272/tahun ke-6 (25 Safar 1434 H/ 7 Januari 2013)   Saya pernah bikin puisi. Tetapi kalo dilihat-lihat lagi, sepertinya bukan kategori puisi. Tepatnya sih coret-coretan aja. Untungnya bukan di dinding. Waktu itu abis ngisi acara di Surabaya. Daripada bengong nunggu di bandara karena pesawatnya delay, saya nulis puisi. Hehehe.. sebenarnya saya nggak terlalu bisa ...

“Andai Aku Bisa Memilih”

  gaulislam edisi 250/tahun ke-5 (18 Ramadhan 1433 H/ 6 Agustus 2012)   Enak banget kalo semua bisa kita pilih sesuai keinginan kita. Ingin  kaya, langsung dikabulkan. Pengen banyak ilmu, diberikan dengan mudah. Kebelet nikah, jalannya gampang. Kesengsem kerjaan yang gajinya gede, langsung dapat. Wah, enak banget hidup kayak gitu. Kayak mimpi. Kita milihnya yang enak-enak ...

Musim Ujian Tiba

? gaulislam edisi 179/tahun ke-4 (23 Rabiul Akhir 1432 H/ 28 Maret 2011) Andai saja di dalam hidup ini nggak ada rintangan, rasanya nggak nikmat ya. Sebab, rintangan akan membuat kita berpikir dan mencari cara untuk menaklukkannya. Andai saja di dunia ini tak ada bencana, mungkin saja kita tak akan belajar bagaimana caranya bertahan hidup. ...
%d bloggers like this: