Cintai Bunda, Yuk!

edisi 061/tahun ke-2 (24 Dzulhijjah 1429 H/22 Desember 2008) Keisha (bukan nama sebenarnya) sebel banget ama bundanya. Gimana nggak sebel coba, bunda nyita hape kesayangan Kei. Gara-garanya, duit jajan jatah sebulan ternyata abis cuma buat beli pulsa terus uang SPP ditilep juga supaya tetep bisa jajan. Udahlah hape disita, bunda nyap-nyap tekdung tralala ngomelin Keisha. ...

Amerika, Menurut Gue

edisi 060/tahun ke-2 (17 Dzulhijjah 1429 H/15 Desember 2008) Gue mo nulis catatan harian gue yang terlanjur ditulisi dengan manis di halaman diary gue yang udah lecek. Gue sebenarnya males sih kalo disuruh ngurusin orang, apalagi tuh orang gemuk banget. Eh sori, maksudnya nggak mau deh mikirin urusan orang lain yang gue kagak tahu urusannya. ...

AIDS dan Cewek

edisi 059/tahun ke-2 (10 Dzulhijjah 1429 H/8 Desember 2008) Apa itu AIDS? AIDS atau Acquired Immune Deficiency Syndrome yang merupakan kumpulan gejala penyakit akibat menurunnya sistem kekebalan tubuh oleh virus yang disebut HIV. AIDS disebabkan oleh adanya virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) di dalam tubuh. HIV adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia dan ...

Nggak Asal Dengerin Musik

edisi 058/tahun ke-2 (3 Dzulhijjah 1429 H/1 Desember 2008) Kita semua pasti pernah tidak sengaja: tidak sengaja ngisengin orang, tidak sengaja ngabisin nasi tetangga, tidak sengaja makan pizza sambil mandi di WC sekolah. Nah tulisan ini juga lahir dari ketidak-sengajaan. Suatu ketika editor gaulislam menghubungi gue ketika gue lagi asik-asiknya ngupil sambil minum teh. Ya, ...

Balada Syekh Puji dan Ulfa

edisi 057/tahun ke-2 (26 Dzulqa’idah 1429 H/24 Nopember 2008) Iigh…kecil-kecil kok jadi manten? Apa bisa ngurus rumah tangga, sekolah aja baru lulus SD, usia aja masih 12! Apa bisa? Gitu deh respon publik pas denger dan liat fenomena pernikahan Luthfiana Ulfa yang baru berusia 12 tahun dengan Syekh Puji, seorang pengusaha kaya asal Semarang. Jadi ...

Mahasiswa Kok Tawuran? Malu Deeeh!

edisi 056/tahun ke-2 (19 Dzulqa’idah 1429 H/17 Nopember 2008) Jadi mahasiswa? Wuih, kayaknya impian banyak anak muda di negeri ini. Kalo ditanya mau kuliah? So pasti jawabnya pengeeeen! Siapa yang nggak mau kuliah? Siapa yang nggak mau jadi mahasiswa. Soalnya jadi mahasiswa itu cap intelek, pinter, cerdas, en keren. Apalagi liat aksi reformasi tahun ’98 ...

Pahlawan vs Pengkhianat

Pahlawan vs Pengkhianat
edisi 055/tahun ke-2 (12 Dzulqa’idah 1429 H/10 Nopember 2008) Bulan Nopember gini emang paling asik ngomongin tentang pahlawan. Soalnya tiap tanggal 10 Nopember, bangsa Indonesia biasanya suka memperingati momen itu sebagai hari pahlawan. Pahlawan kemerdekaan pembela bangsa dan negara pun dipuja-puja dan disanjung. Bahkan khas negara nasionalis yang suka mengadakan upacara bendera, mengheningkan cipta bagi ...

Gayamu, Identitasmu

edisi 054/tahun ke-2 (5 Dzulqa’idah 1429 H/3 Nopember 2008) Kamu termasuk yang doyan dandan? Bagus atuh, asal dandanannya yang bener. Maksudnya yang menutup aurat gitu lho. Kalo sampe anak cewek berpakaian yang justru malah memperlihatkan bagian “DAJAL” alias dada dan bujal (baca: udel) itu udah keterlaluan banget. Apalagi setiap jengkal dari auratnya sangat mudah ditelusuri ...

Islam Tak Bisa Disentuh?

edisi 053/tahun ke-2 (27 Syawal 1429 H/27 Oktober 2008) Hehe… Islam tak bisa disentuh alias untouchable? Ah, jadi inget judul film lawas, The Untouchables (1987) yang dibintangi Sean Connery, Kevin Costner dan Robert De Niro. Film tentang gangster yang merajalela di Chicago tahun 1920-an ini dikemas apik oleh sutradara Brian De Palma–yang juga sukses menggarap ...

Laskar Remaja Islam

edisi 052/tahun I (20 Syawal 1429 H/20 Oktober 2008) Akhir-akhir ini banyak orang yang lagi kesengsem ama film Laskar Pelangi. Berawal dari novel laris dengan judul yang sama karya Andrea Hirata, akhirnya diangkat ke layar bioskop oleh sutradara Riri Reza. Hasilnya, banyak orang yang senang dan terinspirasi ama film itu. Konon banyak politisi yang ikutan ...
%d bloggers like this: