Rasulullah Memimpin dengan Cinta

Bulan Rabiul Awwal adalah satu dari 12 bulan dalam kalender qomariah yang kayaknya kita apal banget. Bukan apa-apa, sejak masih bocah sampai sekarang, ingatan kita tentang bulan Rabiul Awwal atau bulan Maulid ini adalah soal makanan. Ngaku aja deh. Ehm.. kayaknya ada yang malu tuh. Suer, pengalaman penulis waktu masih bocah dulu emang bulan maulid ...

Perjalanan Belum Berakhir

Tahun ajaran 2000/2001 akan habis dalam hitungan hari saja. Bagi kamu yang udah kelas tiga (SMP dan SMU), kayaknya lagi sibuk menghadapi pertarungan “hidup-mati� dalam Ebtanas. Ibaratnya, kalo di Seri A Liga Italia, menjelang musim kompetisi berakhir, klub-klub sibuk mempertahankan posisinya kalo nggak mau ter-degradasi ke Seri B. Malah, bila memungkinkan berusaha keras untuk mengejar ...

Iklan di TV: Madu dan Racun

Bicara soal tv kita nggak bakalan lepas dari pembahasan soal film dan acara lainnya. Semakin heboh dan keren acara yang ditayangkan televisi, kian ramai pula penontonnya. Dan itu berarti tambang uang bagi pengusaha untuk menarik pembeli lewat iklan. Walhasil, iklan merupakan masalah tersendiri bagi pemirsa televisi. Share this:Click to print (Opens in new window)Click to ...

Permisivisme ala Angin Malam

Dewi Hughes, presenter bertubuh subur dengan gayanya yang khas kerap muncul membawakan acara Angin Malam-nya RCTI. Sebuah acara yang dikemas secara live dengan tema-tema yang sedikit nyerempet (mobil kali?). Maksudnya tema-tema yang kerap dihadirkan nggak jauh dari urusan perilaku seksual atau yang bernuansa seks. Share this:Click to print (Opens in new window)Click to share on ...

Selebriti Bunglon

Anwar Fuady tampil alim. Berbaju koko, berkopiah dan menebar senyum. Istrinya, tampil berkerudung dan setia mendampinginya menerima tamu yang datang untuk mengucapkan selamat karena baru saja menunaikan ibadah haji. Pria paruh baya yang kerap berperan antagonis dalam beberapa sinetron ini berjanji akan tampil lebih sopan setelah menyandang predikat haji. Begitu janjinya dalam salah satu liputan ...

Mencari Apa Ke Sekolah?

Pertanyaan model begini kayaknya perlu juga dilontarkan. Baik kepada diri kita sendiri juga kepada teman-teman yang lain. Bukan apa-apa, kita nggak habis pikir dengan berbagai kejadian yang melibatkan anak sekolah. Mulai perkara tawuran, narkoba, seks bebas, sampai tindakan kriminal yang nggak layak dilakukan seorang pelajar; menodong, merampok, dan bahkan membajak bus kota. Wah, ngeri sekaligus ...

Menggugat Tayangan Video Klip

Ngomong-ngomong soal tayangan video klip musik, kayaknya kita kudu prihatin, Brur. Bukan apa-apa, kita udah dibikin gerah dengan seabrek suguhan yang nggak layak untuk ditonton. Dari mulai yang tulalit antara syair dengan visualisasinya, sampai yang erotis, sensual, jorok, bahkan porno. Hih, gawat juga ya? Share this:Click to print (Opens in new window)Click to share on ...

Jadi Xena atau Aisyah?

Apa kabar ABG Girls? Kayaknya pertanyaan ini layak dilontarkan kepada temen-temen remaja putri. Bukan apa-apa, bulan ini anak cewek lagi disorot dan jadi bahan pembicaraan. Soalnya, bulan April ini terkenal dengan hari Kartini. Yang konon disebut-sebut sebagai bulannya kaum wanita untuk kembali ke jati dirinya. Share this:Click to print (Opens in new window)Click to share ...

4 Nyawa Untuk Sang Idola

Beruntung kamu nggak nonton jumpa penggemar boys band asal Inggris, “a1�. Lho emangnya kenapa? Itu lho, acara Meet and Greet dari kelompok seleb ABG asal Inggris itu berubah jadi petaka. Acara yang digelar di toko kaset dan piringan cakram Tara Megastore, Mal Taman Anggrek pada 18 Maret 2001 telah menelan korban 4 remaja putri tewas ...

Berlomba Tampil Cantik

Elsa Schiaparelli dalam Shocking Life menyebutkan—dua puluh persen wanita mengidap kompleks rendah diri. Tujuh puluh persen memiliki ilusi. Bener tidaknya pernyataan ini, paling nggak bisa kita liat saat ini. Kalo kamu rajin merhatiin sepak-terjangnya anak cewek, ternyata banyak yang nggak merasa aman alias takut tidak dihargai bila ada yang kurang dalam dirinya. Mungkin ini penyakit ...
%d bloggers like this: