Sang Pencinta Kebenaran

gaulislam edisi 327/tahun ke-7 (26 Rabiul Awwal 1435 H/ 27 Januari 2014) Sobat gaulislam, lagi-lagi remaja jadi sorotan. Bukan hanya masalah pergaulan bebas, sederet kenakalan lainnya turut mewarnai kehidupan remaja. Dalam hal penyalahgunaan narkoba, menurut penelitian Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan bahwa 50 – 60 persen pengguna narkoba Indonesia adalah pelajar dan mahasiswa. Begitu juga ...

Cabe-Cabean, Terong-Terongan, Lalu?

gaulislam edisi 326/tahun ke-7 (19 Rabiul Awwal 1435 H/ 20 Januari 2014)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Makin angot aja nih istilah cabe-cabean ama terong-terongan. Nggak sekalian aja tomat-tomatan atau garam-garaman, terasi-terasian plus gula-gulaan supaya bisa jadi sambal. Hehehe.. kalo ngeliat definisinya, sebenarnya fenomena cabe-cabean atau terong-terongan udah ada sejak jaman baheula ...

Jangan Salahkan Islam

gaulislam edisi 325/tahun ke-7 (12 Rabiul Awwal 1435 H/ 13 Januari 2014) Hampir di setiap kesempatan mengisi acara remaja, saya selalu memberikan pertanyaan di awal pembahasan materi, atau di pertengahan, termasuk menjelang akhir penyampaian materi. Pertanyaan sederhana dan saya sekadar ingin mengetahui tingkat pengenalan dan pengetahuan mereka terhadap Islam. Umumnya saya menyodorkan pertanyaan yang kira-kira ...

Dari Goyang Oplosan sampai Proyek Terorisme

gaulislam edisi 324/tahun ke-7 (5 Rabiul Awwal 1435 H/ 6 Januari 2014) Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Alhamdulillah jumpa lagi ya di hari Senin, hari terbitnya gaulislam di setiap pekan. Kali ini (Senin, 6 Januari 2014) gaulislam udah edisi ke-324 lho. Artinya, sudah 324 pekan gaulislam nonstop menemani kamu semua dengan beragam artikel ...

Pesta Tahun Baru, Pesta Jahiliyah

gaulislam edisi 323/tahun ke-7 (27 Safar 1435 H/ 30 Desember 2013) Saat buletin kesayanganmu ini terbit, masih di tanggal 30 Desember 2013. Udah di penghujung tahun masehi. Nuansa perayaan tahun baru sudah mulai terasa. Tradisi tahunan ini selalu menjadi perhatian banyak kalangan, termasuk remaja. Sebenarnya pergantian waktu itu sudah biasa kita alami, tetapi manusia kadang ...

Agamamu Bukan Agamaku

gaulislam edisi 322/tahun ke-7 (20 Safar 1435 H/ 23 Desember 2013) Dear sobat gaulislam, bertahun-tahun hidup di Indonesia dengan muslim sebagai mayoritas penduduk sebenarnya membuat saya ‘kagum’ karena di bulan Desember yang belum juga nyampe tanggal 25 udah penuh dengan nuansa hari raya Natal. Lihat aja tayangan-tayangan tv udah mulai siap dengan film-film bernuansa Natal. ...

Remaja Dikepung Setan

gaulislam edisi 321/tahun ke-7 (13 Safar 1435 H/ 16 Desember 2013)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Wah, bener nih remaja dikepung setan? Benar. Faktanya saat ini bukan saja setan dalam bentuk jin, tetapi justru lebih banyak dalam bentuk manusia. Apapun kondisinya, saat ini remaja memang dikepung dengan jebakan dan serangan setan. Godaan ...

Mengubur Liberalisme

gaulislam edisi 320/tahun ke-7 (6 Safar 1435 H/ 9 Desember 2013)   Alhamdulillah, ketemuan lagi ya bareng buletin gaulislam. Buletin kesayangan kamu semua. Tentu saja, meski hanya bertemu via tulisan dan di dunia maya pula, tetapi tidak mengurangi nilai pertemuan ini. Insya Allah tetap bermanfaat karena ilmu yang terus didapat. Wawasan kamu bertambah luas, sehingga ...

Cara Jitu Cegah HIV/AIDS

gaulislam edisi 319/tahun ke-7 (28 Muharram 1435 H/ 2 Desember 2013) Sobat gaulislam, tahu nggak tanggal 1 Desember itu diperingati sebagai hari apa? Yup, kamu pintar! Benar sekali, sebagai hari AIDS sedunia. AIDS atau Acquired Immune Deficiency Syndrome sendiri adalah sekumpulan gejala penyakit yang oleh timbul karena turunnya kekebalan tubuh akibat infeksi HIV. HIV dapat ...

Remaja, Ukir Prestasimu!

gaulislam edisi 315/tahun ke-7 (30 Dzulhijjah 1434 H/ 4 November 2013) Wah, kayaknya enak ya kalau kita jadi remaja berprestasi. Bisa ketemu orang-orang penting, bisa jalan-jalan en sekolah gratis, disayang ortu, disanjung teman en tetangga. Wah, pokoke enak deh. Tuh, seperti yang dialami teman-teman kita. Baru-baru ini, ada Gayatri Wailissa, anak seorang pengrajin kaligrafi yang ...
%d bloggers like this: