Dhani Vs Maia: Perbedaan Ideologi?

Hehehe… pas baca judul ini, kayaknya kamu langsung mikir dan bilang, “Wah, STUDIA berubah jadi bulletin gossip tak ubahnya dengan infotainment�. Eits…tunggu dulu. Don’t judge a book by its cover, jangan menuduh dulu sebelum baca sampai tuntas. Sengaja judulnya dibikin begitu supaya kamu tertarik untuk mengambil dan membaca STUDIA edisi ini. Share this:Click to print ...

Menjadi Generasi Gemilang

Kamu pernah dengar nama-nama beken dan keren kayak Imam Syafi’i, Ibnu Abbas, Umar bin Abdul Aziz, Ali bin Abi Thalib; Sufyan ats-Tsauriy; Ibnu Qayyim al-Jauziyah, Ibnu Sina, al-Khawarizmi dan ratusan bahkan ribuan nama-nama generasi emas yang dilahirkan Islam? Atau jangan-jangan nama-nama ini kalah sama idola kamu saat ini: Pasha, Bams, Tompi, Luna Maya, Titi Kamal, ...

Masa Depan Milik Kita

Gimana kabar kamu semua? Pasti senang ya UN udah kelar digelar. Kalo kamu termasuk orang yang was-was dengan hasil UN, itu tandanya wajar. Berarti kamu memang memikirkan masa depan kamu. Tapi, yang nggak wajar tuh kalo kamu menganggap bahwa masa depan kamu cuma ditentukan oleh hasil UN. Sehingga kalo nilai UN-nya jelek, kamu ngerasa dunia ...

Noda di Ujian Nasional

Ujian Nasional untuk siswa SMA digelar pada 17-19 April 2007. Sampai tulisan di buletin kesayangan kamu semua ini dibuat, Ujian Nasional hari kedua sedang berlangsung. Namun, seperti udah bisa ditebak sebelumnya, sudah ada berita yang menodai penyelenggaraan ujian nasional kali ini. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ada saja noda yang muncul dalam pelaksanaan ujian nasional. Pelanggaran ...

Kartini Vs Kartono

Bulan April, apa sih yang ada di benak kamu? Hari Kartini, pastinya. Hari yang diyakini sebagai tonggak emansipasi kaum wanita. Nggak bosan-bosannya topik ini dibicarakan terutama di kalangan aktivis feminisme dengan judul baru bernama pemberdayaan perempuan. Seakan-akan tanpa program mereka, kaum perempuan tak berdaya. Share this:Click to print (Opens in new window)Click to share on ...

Taat Kalo Ada yang Liat

Priiit..!!!� teriakan peluit menghentikan seorang pengendara motor yang baru aja nerobos lampu merah. Dengan perasaan cemas, doi segera menghentikan kendaraannya. Kepalanya celingak-celinguk nyari sumber suara peluit. Dari kejauhan tampak tukang gorengan berjalan mendekati doi. Rupanya, tukang gorengan itu polisi yang menyamar. Dengan muka sangar, pak polisi membentak sang pengendara. Share this:Click to print (Opens in ...

Audisi Penghuni Surga

Jujur aja nih, kita pantas bertanya: baik dalam hati maupun teriak keras. Bertanya tentang apa? Lengkapnya bukan bertanya aja, tapi sekaligus mempertanyakan. Kita harus bertanya: mengapa begitu banyak temen-temen remaja yang berebut ambil jatah untuk audisi jadi seleb? Lihat aja, bukan cuma rela berkeringat dan pegal menunggu giliran audisi KDI dan Indonesian Idol, tapi begitu ...

Dakwah Tiada Henti

Mungkin kita pernah bertanya kepada diri sendiri: mengapa ada banyak orang yang mau bersusah payah mengingatkan orang lain? Mengapa ada begitu banyak orang yang rela kehilangan begitu banyak waktu hanya untuk menyampaikan kepada orang lain apa yang dipahami dan diyakininya? Mengapa selalu saja ada orang yang merasa harus peduli dan cinta kepada orang lain, sehingga ...

Cewek Juga Kudu Dakwah

Jangan merasa serem dulu dengan judul di atas. Apa sih yang ada di benakmu kalo mendengar kosakata dakwah? Apakah sosok Bu Lutfiah Sungkar yang kalem dan keibuan dalam berdakwah? Ataukah sosok bu kyai kamu di pondok dan suka beri wejangan-wejangan dakwah ke muridnya? Hmm.. mungkin malah kamu kawatir bakal jadi guru agama kayak bu guru ...

Santriwati Gaul

Kehidupan para santri ternyata bisa diangkat kisahnya jadi cerita yang lumayan menarik. Paling nggak bisa kita nikmati dalam sinetron yang tayang di TPI akhir-akhir ini (setiap hari Minggu, jam 19.00 WIB). Yup, judulnya Santriwati Gaul. Dibintangi tiga artis remaja yang ngetop sebelumnya di layar lebar. Mereka adalah Zhi F, Tania Harjosoebroto dan Fitria Rachmadina. Zhi ...
%d bloggers like this: