“Cuma Islam di Hati Gue”

edisi 033/tahun I (5 Jumadits Tsaaniy 1429 H/9 Juni 2008) Kamu yang doyan ngelahap berita pasti tahu dong kasus “Insiden Monas” pada tanggal 1 Juni 2008 lalu? Yup, kasus itu berupa main “timpuk-timpukan” antara ormas Islam dengan para pendukung ormas yang menentang Islam. Sebut aja deh namanya, massa FPI (Front Pembela Islam) yang merupakan salah ...

Harga BBM Naik? Sungguh Terlalu!

edisi 032/tahun I (27 Jumadil Awwal 1429 H/2 Juni 2008) Akhirnya, pemerintah menaikkan juga harga BBM mulai pukul 00.00 WIB tanggal 24 Mei 2008. Pengumuman kenaikan harga BBM untuk jenis bensin, solar, dan minyak tanah tersebut disampaikan Menteri ESDM, Purnomo Yusgiantoro pada tanggal 23 Mei 2008 pukul 21.30 WIB. Waduh, ini sungguh informasi yang bikin ...

Asmara Aktivis Rohis

edisi 031/tahun I (20 Jumadil Awwal 1429 H/26 Mei 2008) Anak Rohis juga manusia. Punya hati, punya rasa. Juga, tentu punya rasa suka dan bisa jatuh cinta. Huhuy! Justru kalo anak rohis nggak pernah bisa merasa jatuh cinta adalah kagak normal, atau jangan-jangan bukan makhluk hidup. Wacks! Ya iyalah, kalo masih merasa manusia sih ya ...

Bangsa Iseng bin Usil

? edisi 030/tahun I (13 Jumadil Awwal 1429 H/19 Mei 2008) Minggu lalu kamu-kamu yang punya ponsel mungkin sem-pet ketar-ketir. Pasalnya, beredar isu penyantetan lewat SMS. Sahibul isu bilang kalo si penerima membaca SMS itu maka layar ponselnya bakal meme-rah dan kemudian si pemba-canya bakal pingsan bahkan mati. Terang aja siapa yang kagak takut dapat ...

Ngintip Pelacuran ABG

Ngintip Pelacuran ABG
edisi 029/tahun I (6 Jumadil Awwal 1429 H/12 Mei 2008) ABG (Anak Baru Gede) adalah sebutan bagi remaja usia belasan tahun. Istilah kerennya sih teenager. Usia yang menurut para pakar psikologi berada di saat rawan karena penuh pemberontakan dan pencarian jati diri. Usia yang ibarat kembang yaitu sedang mekar-mekarnya, indah. Nah, keindahan inilah yang seringkali ...

Remaja Islam, Remaja Dakwah

? edisi 028/tahun I (28 Rabiul Akhir 1429 H/5 Mei 2008) Dakwah? Hmm.. kok kayaknya berat banget kedengarannya ya? Lho, emangnya kenapa? Sebagian teman remaja biasanya denger atau ngucapin kata dakwah terasa sangat berat. Telinga pekak en lidah kelu dan yang terbayang di benaknya pasti urusannya dengan jenggot, kopiah, baju koko, sarung, dan jilbab. Well. ...

Setelah Ujian Nasional Berlalu

edisi 027/tahun I (21 Rabiul Akhir 1429 H/28 April 2008 ) Alhamdulillah, akhirnya pecah juga tuh bisul ya? Hehehe… iya kita anggap aja Ujian Nasional (UN) sebagai ?penyakit bisul’. Sebab, rasa-rasanya persiapan sebelum UN udah bikin otak kita nggak bisa kerja nyantai, pikiran dibuat pusing, perasaan nggak tenang, emosi nggak stabil. Kadang semangat, kadang melempem. ...

Dag-Dig-Dug Ujian Nasional

edisi 026/tahun I (14 Rabiul Akhir 1429 H/21 April 2008) Hari-hari gini, jantung kamu yang duduk di kelas 12 bisa jadi lagi sering berdetak keras. Dag dig dug…dher! Pastinya bukan karena dikejar utang atawa putus cinta, tapi karena jadwal Ujian Nasional (UN) udah di depan mata. Tepatnya tanggal 22-24 April 2008, kamu-kamu bakal menghadapi ?final ...

Mencari “Idola Cilik” Sejati

Mencari
edisi 025/tahun I (7 Rabiul Akhir 1429 H/14 April 2008) Setelah kontes idol-idol remaja yang pamornya semakin tergusur karena satu dan lain hal, Idola Cilik muncul memberi warna baru pada tayangan TV Indonesia. Dengan peserta anak-anak usia 7 – 12 tahun, pihak stasiun TV, dalam hal ini RCTI, berusaha menjaring potensi olah vokal adik-adik kita. ...

Jangan Jadi “Negara Porno”

Jangan Jadi
edisi 024/tahun I (30 Rabiul Awal 1429 H/7 April 2008) Ehm, jangan marah atau gondok duluan ya baca judul artikel gaulislam kali ini. Bukan maksud mo menjelek-jelekkan (backsound: karena udah jelek), tapi ini sebagai warning dan renungan aja buat kita semua. Gimana nggak, dari tahun jebot ampe sekarang, masalah pornografi dan perbuatan porno selalu hadir ...
%d bloggers like this: