Cinta Bukanlah Coklat

Edisi 017/tahun I (11 Shafar 1429 H/18 Februari 2008) Hari-hari gene nggak sedikit remaja ngerubung mal en toko-toko suvenir. Nggak sekadar window shopping atau cuci mata, mereka udah megang duit untuk beli kartu cinta, setangkai kembang, en sebatang coklat. Tiga barang itu emang udah lengket banget dengan V-Day dan tanda kasih sayang. Ya iyalah! Anak-anak ...

Valentine’s Day Itu Bualan!

Edisi 016/tahun I (4 Shafar 1429 H/11 Februari 2008) If there were no words…no way to speak I would still hear you If there were no tears No way to feel inside, I’d still feel for you And even if the sun refused to shine Even if romance ran out of rhyme You would still ...

Jaga Virgin Sampe Kawin

Edisi 015/tahun I (26 Muharam 1429/4 Februari 2008) Hayo, siapa di antara kamu yang cewek yang masih virgin? Oppss.. sori, nanyanya sensanif, eh sensitif banget ya? Ehm.. maklumlah, jaman kiwari soal virginitas kayaknya makin murah aja. Kesannya gampangan untuk diobral atau malah cuci gudang, gitu deh. Nggak percaya? Banyak kasus kok kalo kamu mau jeli ...

Nasib “Bangsa Tempe”

Edisi 014/tahun I (19 Muharam 1429/28 Januari 2008) Seorang penjual gorengan langganan saya bilang: “Mas, karena terigu dan minyak goreng mahal, mungkin awal bulan depan nih bakalan seribu rupiah sebiji,” katanya saat saya tanya harga tempe dan bakwan goreng, yang dijualnya saat ini kok udah naik jadi lima ratus rupiah sebiji, padahal ukurannya segede-gede upil ...

Balada Para Game-Mania

Edisi 013/tahun I (12 Muharam 1429/21 Januari 2008) Yang namanya permainan emang nggak ada matinya. Inget jadul – jaman dulu – kita suka maen gobag sodor, kelereng, layangan, dll. Biasanya hampir nggak inget waktu. Main dari dluhur sampe ampir maghrib. Sholat aja bisa keliwat, bro! Nah, berhubung ini jaman udah canggih, dolanan anak sekarang juga ...

Super Mama yang Sebenarnya

Edisi 012/tahun I (5 Muharam 1429/14 Januari 2008)   Acara Supermama di stasiun TV Indosiar cukup menyita perhatian banyak orang. Kelanjutan Mamamia ini diyakini menjadi tontonan favorit karena melibatkan ibu dan anak yang notabene artis berwajah cantik dan ganteng. Kebolehan menyanyi diadu di atas pentas. Sang ibu diminta berpromo tentang anaknya di depan seratus juri ...

Bukan Remaja Biasa

Bukan Remaja Biasa
Edisi 011/tahun I (28 Dzulhijjah 1428/7 Januari 2008) Pernah beli martabak dengan menu yang “biasa”? Hmm… rasanya juga kayaknya biasa-biasa aja. Beda banget dengan martabak yang spesial atau istimewa, baik penyajian maupun rasa so pasti lebih keren, lebih nikmat. Iya nggak sih? Begitupun ketika kita disuruh milih produk ponsel misalnya, kita pasti milih produk yang ...

Haruskah Merayakan Tahun Baru?

Edisi 010/tahun I (31 Desember 2007) Nggak terasa perjalanan hidup kita di tahun 2007 ini tinggal menghitung detik aja. Itu dihitung saat artikel di buletin kesayangan kamu ini terbit pada akhir bulan Desember 2007. Sebenarnya hitungan tahun itu sekadar untuk ukuran. Bisa ditentukan aturan pengukurannya sama kita sendiri sebagai bahan untuk membuat target dan program ...

Save Our Earth!

Save Our Earth!
 edisi 009/tahun I (24 Desember 2007) Kalo kamu termasuk penggemar berita terkini, dan bukan gosip terkini apalagi sinetron terkini, pasti denger dan ngeh dong dengan hajatan KTT Bumi di Bali kemarin (3-14 Desember 2007). Ada 9.575 peserta dari 185 negara datang untuk ngebahas penyelamatan bumi dari kerusakan, khususnya mencegah meluasnya pemanasan global. Idih emangnya ada ...

AIDS, Kondom, dan Demokrasi

edisi 008/tahun I (17 Desember 2007) Bila pada edisi sebelumnya fokus obrolan kita pada seputar upaya untuk menguak ‘kebaikan hati’ para aktivis yang membagikan kondom gratis, maka kali ini kita akan membahas lebih dalam tentang sebab-musababnya. Solusi islami tentu saja otomatis ada dalam setiap pembahasan. Pohon berdiri ditopang akar Coba deh kamu perhatikan sebuah pohon ...
%d bloggers like this: