Murnikah Pengorbananmu?

gaulislam edisi 312/tahun ke-6 (9 Dzulhijjah 1434 H/ 14 Oktober 2013) Sobat muda, tanpa terasa waktu telah membawa kita menapaki Hari Raya Idul Adha tahun ini. Hari raya kedua bagi Umat Islam yang identik dengan semangat pengorbanan. Semangat pengorbanan yang ditularkan Nabi Ibrahim ‘alaihi salam ketika ikhlas mengorbankan anak satu-satunya, yang begitu dicintai, yang kehadirannya ...

Back on the Right Track

gaulislam edisi 311/tahun ke-6 (2 Dzulhijjah 1434 H/ 7 Oktober 2013)   Bahasa Inggris nih judulnya. Tetapi semoga kamu paham ya. Hehehe… maksudnya nih “kembali ke jalan yang benar”, yakni jalan Islam. Lho, emang ada di antara kita yang ke luar jalur Islam? Bisa jadi banyak lho. Nggak percaya? Silakan disurvei. Yup, mayoritas remaja jaman ...

Nasib Guru “Andilau”

gaulislam edisi 310/tahun ke-6 (24 Dzulqa’dah 1434 H/ 30 September 2013) Sobat gaulislam, ini bukan kisah guru dengan nama Andilau. Sori kalo ada kesamaan nama ya buat bapak/ibu guru yang kebetulan namanya ada di judul ini. Ini sekadar ungkapan saja, untuk memberikan empati kepada para guru yang kondisinya sedang “Andilau” alias “antara dilema dan galau” ...

“Cantikmu Alihkan Dunia”

gaulislam edisi 309/tahun ke-6 (17 Dzulqa’dah 1434 H/ 23 September 2013) Woohh… lebay banget judulnya. Yup, it’s real!  Cantik itu nggak relatif. Tapi pasti. Makhluk-makhluk cantik kalo udah eksis di tempat umum, dijamin para pria bakal pada noleh semua dan teralih perhatiannya. Abang jualan bakso yang lagi dorong gerobak bakal kejeblos lobang di jalan gara-gara ...

Miss World, Bikin Hidup Makin Ruwet

gaulislam edisi 308/tahun ke-6 (10 Dzulqa’dah 1434 H/ 16 September 2013)   Ajang Miss World, meski banyak yang menolak, pro dan kontra, akhirnya tetap digelar, lho. Kontes Miss World ke 63 ini, tetap di laksanakan di Indonesia –negara yang konon memegang adat ketimuran. Namun, semua acaranya dipusatkan di Nusa Dua, Bali. Acara puncak tak jadi ...

Perlukah Tes Keperawanan?

gaulislam edisi 307/tahun ke-6 (3 Dzulqa’dah 1434 H/ 9 September 2013)   “Tuhan, tolong sisakan perawan bagi generasi kami.” Tulisan ini benar-benar ada di bawah jalan layang jalan Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur. Gambarnya seorang laki-laki yang sedang mengangkat tangan seperti berdoa. Lucu tapi miris membacanya. Sebegitu rusakkah generasi zaman ini? Bro en Sis rahimakumullah, pembaca ...

“Ustadz Seleb”

gaulislam edisi 306/tahun ke-6 (26 Syawal 1434 H/ 2 September 2013) Beberapa pekan ke belakang mencuat kasus ‘persete-ruan’ Ustadz Solmed (begitu masyarakat dan media meng-gelarinya), dengan panitia sebuah acara di Hongkong yang hendak mengundangnya berceramah di sana. Saya nggak perlu menjelaskan dengan detil karena saya menduga kamu juga tahu soal ini ya. Jadi ini sebagai ...

Mahasiswa ‘Dunia-Akhirat’

gaulislam edisi 305/tahun ke-6 (19 Syawal 1434 H/ 26 Agustus 2013)   Waduuuh… kayaknya kamu yang doyan metal pagi ini masih ada yang ngantuk gara-gara nonton konser Metallica semalam ya. Ckckckck.. ngenes juga sih kalo sampe lupa semuanya, termasuk nggak shalat gara-gara bela-belain nonton konser Metallica. Miris juga kalo ngeliat betapa antusiasnya remaja (dan juga ...

Apa Kabar Kaum Muslimin?

gaulislam edisi 304/tahun ke-6 (12 Syawal 1434 H/ 19 Agustus 2013)   Bagi kamu yang ngikutin perkembangan berita sepekan terakhir ini, masih terasa suasana hari kemerdekaan Indonesia (17 Agustus), pastinya tahu juga dong peristiwa di Mesir? Mengetahui juga dong kejadian-kejadian seputar arus balik mudik lebaran? Mungkin juga ngeh hal-hal yang berkaitan dengan kasus penembakan polisi ...

Jejak Ramadhan Tak Membekas

gaulislam edisi 303/tahun ke-6 (5 Syawal 1434 H/ 12 Agustus 2013) Bro en Sis rahimakumullah, gimana kabar kamu semuanya? Semoga di hari ke-5 bulan Syawal ini (ketika buletin gaulislam terbit) kamu tetap beriman, istiqomah bersama Islam, dan tentu saja mendapat perlindungan Allah Ta’ala. Aamiin. Semoga seluruh kaum muslimin juga demikian ya, Bro en Sis. Hmm… ...
%d bloggers like this: