Diletakkan di Mana, Islam Bagimu?

  gaulislam edisi 260/tahun ke-5 (29 Dzulqaidah 1433 H/ 15 Oktober 2012) Sungguh sangat memalukan dan mengenaskan, ngakunya muslim tetapi kelakuan berandal, kriminal, senengnya pacaran, hobinya seks bebas, ngelawan orang tua, nggak hormati guru, doyan judi, malas, lebih seneng haha hihi cekikikan di facebook ketimbang serius belajar Islam, banyak yang malah sering baca status dan komen ...

Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi?

 gaulislam edisi 259/tahun ke-5 (22 Dzulqaidah 1433 H/ 8 Oktober 2012)   Sobat muda muslim, umur kamu sekarang berapa? Sudah baligh belum? Hehehe… pertanyaannya aneh ya? Apakah kamu tahu arti baligh? Waduh, kalo belum tahu atau lupa, perlu belajar lagi deh ya. Hmm.. intinya, baligh itu adalah kondisi di mana kamu udah masuk ke fase ...

Generasi Pencinta Kekerasan

 gaulislam edisi 258/tahun ke-5 (15 Dzulqaidah 1433 H/ 1 Oktober 2012)   Bro en Sis rahimakumullah, sebenarnya kasus tawuran antar pelajar bukan hal baru. Udah terlalu sering terjadi—bahkan sejak puluhan tahun lalu. Sangat mungkin di berbagai kota ada pelajar yang mengamalkan tradisi kekerasan ini. Namun, kenapa sekarang rame dibahas hingga menjadi perbincangan di media nasional? ...

Kisah Buih di Lautan

 gaulislam edisi 257/tahun ke-5 (8 Dzulqaidah 1433 H/ 24 September 2012)   Akankah kita hanya mampu diam seribu bahasa, tak bergerak untuk berubah, tetap bergeming meski kondisi terus membuat kita kian terpuruk? Jika hanya mampu diam, jelas itu adalah cara terburuk menghadapi masalah. Kamu tahu kan, ada pameo, “Semut saja kalo diinjek mati, eh ngelawan”? ...

Bisa Karena Biasa?

 gaulislam edisi 256/tahun ke-5 (1 Dzulqaidah 1433 H/ 17 September 2012)   Ah, gue pengen cerita pengalaman training yang gue ikutin beberapa minggu yang lalu. Gue memang hobi ikutan training. Training apa aja, mulai nulis, jurnalistik, motivasi, bisnis, dll. Apalagi kalau pematerinya udah berpengalaman dalam praktek dari training yang diberikan. Wah, lebih nancep lagi itu! ...

Pacaran Jarak Jauh

 gaulislam edisi 255/tahun ke-5 (23 Syawwal 1433 H/ 10 September 2012)   Sobat muda gaulislam, pasti bosen deh sama kata yang jadi bahasan gaulislam kali ini. ‘Pacaran’, wuaah…! Udah berkali-kali bahas ini. Tapi, ilmu itu kan nggak akan pernah habis. Mungkin kamu emang bosen. Namun, belum tentu buat teman-temanmu yang masih baru kenal gaulislam, atau ...

Galau dan Alay? No Way!

 gaulislam edisi 254/tahun ke-5 (16 Syawwal 1433 H/ 3 September 2012)   Wah, bahas soal galau dan alay neh? Hehehe.. iya. Abisnya kamu juga pada galau mulu dan sebagian besar tetap memelihara gaya alay sampai beranak-pinak. Hmm… jangan-jangan sebenarnya penganut ‘mazhab’ galau dan alay udah sejak lama. Sehingga kamu yang suka galau dan tampil alay ...

Mahalnya Rasa Aman

 gaulislam edisi 253/tahun ke-5 (9 Syawwal 1433 H/ 27 Agustus 2012)   Rasa aman adalah dambaan semua orang. Dalam Islam, keamanan bukan cuma untuk kaum Muslimin, tapi bagi seluruh warga negara yang hidup di bawah naungan Islam meskipun ia nonMuslim. Wuih, keren banget ya? Tetapi, kalo ngeliat kondisi sekarang, beeeuhhh rasa aman kian mahal aja. ...

Momen Putih Itu Telah Berlalu

  gaulislam edisi 252/tahun ke-5 (2 Syawwal 1433 H/ 20 Agustus 2012) Nggak terasa ya, kita udah mengakhiri Ramadhan dan dilanjut merayakan Idul Fitri kemarin. Yups, ini juga berarti datangnya saat-saat istimewa yang paling kita nantikan selama Ramadhan. Ya, benar saja. Horee! Itu saat dimana kita udah bebas makan enak sepuasnya, saat dimana kita bakar-bakar petasan ...

Menjadi Kekasih Allah Ta’ala

  gaulislamedisi 251/tahun ke-5 (25 Ramadhan 1433 H/ 13 Agustus 2012)   Bulan Ramadhan (saat buletin ini terbit pada 13 Agustus 2012—bertepatan dengan 25 Ramadhan 1433 H) adalah kesempatan bagi kaum muslimin untuk berburu pahala berharap ‘perhatian’ dan ridho Allah Swt. Tentu agar amalan yang kita semai berbuah takwa. Nggak semata kita melakukan perbuatan baik, tetapi ...
%d bloggers like this: