Berhala Cinta

gaulislam edisi 526/tahun ke-11 (1 Rabiul Awwal 1439 H/ 20 November 2017)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Kamu pasti udah pada tahu arti cinta, kan? Apa, belum tahu? Hmm.. belum yakin sih. Eh, kok belum yakin? Anu, saya ragu. Jiaah.. sama aja belum yakin ama ragu mah, Bro en Sis. Nah, ada ...

Berguguran di Jalan Hijrah

gaulislam edisi 525/tahun ke-11 (24 Safar 1439 H/ 13 November 2017)   Sedih, pake banget. Tapi, mau gimana lagi. Semua itu pilihan. Namun tetap ada konsekuensi yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Ta’ala kelak. Beberapa hari belakangan ini kita dihebohkan dengan kabar seorang seleb yang memutuskan melepas kerudung trendinya. Eh, kok kerudung? Bukannya itu jilbab? ...

Siapa Pantas Jadi Pahlawan?

gaulislam edisi 524/tahun ke-11 (17 Safar 1439 H/ 6 November 2017)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam, tanggal 10 November, di Indonesia, lazim diperingati sebagai Hari Pahlawan. Namun sebenarnya, apa dan siapa sih sebenarnya pahlawan itu? Kenapa pahlawan itu selalu dielu-elukan, senantiasa dikenang dan dibanggakan? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pahlawan adalah orang ...

Akhwat Kok Nyebelin?

gaulislam edisi 523/tahun ke-11 (10 Safar 1439 H/ 30 Oktober 2017)   “Banyak gaya, Lu!”  “Hasil minjem doang, tuh!” “Mentang-mentang banyak duit!” “Alaah, gitu doang mah gue juga bisa!” Sobat gaulislam, pernah nggak dapat komentar atau celetukan yang kayak begitu? Gimana rasanya tuh? Pasti sedih dan kesel apalagi saat di hadapan banyak orang. Malu deh! ...

Ih, Ikhwan Childish!

gaulislam edisi 522/tahun ke-11 (3 Safar 1439 H/ 23 Oktober 2017)   Loh, loh, loh, kok tiba-tiba langsung ada kata-kata ‘Ih’, ya? Bro en Sis, pembaca setia gaulislam, kira-kira ada juga nggak, ya, yang bertanya-tanya? Memang ada apa dengan Ikhwan Childish? Apakah sosoknya itu adalah sesuatu yang aneh? Sehingga pada judul buletin kesayangan kamu kali ...

Jejak Dakwah 10 Tahun Sudah

gaulislam edisi 521/tahun ke-11 (26 Muharram 1439 H/ 16 Oktober 2017)   Sobat gaulislam, alhamdulillah jumpa lagi di pekan ini. Kamu pasti nunggu-nunggu, kan? Yup, nggak terasa edisi ini adalah edisi perdana di tahun penerbitan yang ke-11. Ini edisi yang ke-521. Itu artinya sudah sepuluh tahun buletin ini menemani kamu semua belajar Islam tanpa henti. ...
%d bloggers like this: