Petaka Valentine’s Day

gaulislam edisi 538/tahun ke-11 (26 Jumadil Awal 1439 H/ 12 Februari 2018)     Sobat gaulislam di manapun kalian berada. Semoga kalian tetap dalam lindungan Allah Ta’ala. Eh, omong-omong, bentar lagi kan Valentine’s Day. Hohh, gawat! Teruntuk kalian, para remaja muslim yang masih sehat jasmani dan rohani, jangan sampai ikutan ngerayain ya (hehe… to the ...

Cinta Tanpa Cela

gaulislam edisi 537/tahun ke-11 (19 Jumadil Awal 1439 H/ 5 Februari 2018)   Cinta tanpa cela. Emang ada? Emh, kalo dipikir-pikir, di zaman now ini banyak banget orang yang bilang ke pasangannya sesuatu kayak: ‘aku cinta mati sama kamu’, ‘aku tulus cinta sama kamu’, ‘cintaku abadi ke kamu’, daaan…sejenisnya. Belum lagi buanyak banget lagu-lagu bertema ...

“Rindumu Tak Seberat Muatanku”

gaulislam edisi 536/tahun ke-11 (12 Jumadil Awal 1439 H/ 29 Januari 2018)   Jangan ngegombal en ngerasa paling romantis dengan bilang ke pacarmu bahwa rindu itu berat. Lihat tuh, sopir truk juga biasa ngegombal dengan menuliskan curahan hatinya secara kocak di bagian belakang papan bak terbuka atau bak tertutup truknya dengan tulisan seperti pada judul ...

Remaja Korban HAM

gaulislam edisi 529/tahun ke-11 (22 Rabiul Awwal 1439 H/ 11 Desember 2017)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Tak terasa kita kembali berjumpa dengan tanggal 10 Desember. Ada apa dengan tanggal ini? Bagi kamu yang belum tahu, saya kasih tahu dulu ya, bahwa setiap tanggal 10 Desember biasanya diperingati sebagai hari HAM sedunia. ...

Jomblo Fisabilillah

gaulislam edisi 528/tahun ke-11 (15 Rabiul Awwal 1439 H/ 4 Desember 2017)   Hai Bro en Sis, ketemu lagi nih, dengan buletin kesayangan kamu. Ya, tema gaulislam kali ini udah saya tunggu-tunggu buat dibahas, nih! Yaitu “mending jomblo daripada pacaran”. Judulnya? Ya, seperti yang kamu baca hehe… Hmm…pacaran, yah. Wah, kalo ini mah, dari zaman ...

Dilema Cinta Anak SMA

gaulislam edisi 513/tahun ke-10 (28 Dzulqa’dah 1438 H/ 21 Agustus 2017)   Widih.. Judul gaulislam kali ini kok kedengerannya kayak judul sinetron Indonesia, ya? Hihihi.. Emang ada apa ya, dengan anak SMA? Kok bisa berdilema dengan cinta. Apa sih yang didilemain? Jadi gini nih, Bro en Sis, kronologisnya. Siapa sih, remaja kayak kita ini (saya  ...

Meniti Jalan Kebaikan

gaulislam edisi 487/tahun ke-10 (23 Jumadil Awal 1438 H/ 20 Februari 2017) Tak mudah memang menempuhnya. Tetapi dengan berbekal keyakinan akan pertolongan dari Allah Ta’ala, kamu akan baik-baik saja melewatinya. Tak perlu khawatir soal pertolongan Allah Ta’ala. Justru yang perlu dikhawatirkan itu adalah keyakinan kamu dalam menyikapi kondisi ini. Apakah benar-benar yakin bisa move on ...

Bro, Kamu Sehat?

gaulislam edisi 480/tahun ke-10 (3 Rabiul Akhir 1438 H/ 2 Januari 2017)   Hehehe bukan mau nge-buly or ngeledekin kamu, lho. Ini sekadar menyindir. Ih, sama aja dong? Emang! Tapi kamu udah tahu kan istilah “sehat” ini? Iya. Sebagian besar pastinya tahu, yakni lawan dari sakit. Lebih lengkapnya, menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), se·hat ...

Halalkan atau Tinggalkan!

gaulislam edisi 460/tahun ke-9 (12 Dzulqa’dah 1437 H/ 15 Agustus 2016)   Ungkapan di judul ini sudah marak disebar di media sosial. Setidaknya saya temukan di akun twitter @tausiyahku pada 9 Februari 2015. Nah, baru-baru ini, muncul lagi setelah pernikahan M Alvin Faiz (putra Ustaz Arifin Ilham) dengan Larissa Chou. Di beberapa grup WhatsApp bertebaran ...

Cinta Itu Luas

gaulislam edisi 436/tahun ke-9 (20 Jumadil ‘Ula 1437 H/ 29 Februari 2016)   Cinta. Yap, ngomongin soal cinta memang nggak ada habisnya. Meski secara tulisan cuma pake 5 huruf tapi kata ‘cinta’ selalu menarik buat dibahas. Oh ya? Buktinya, buletin kesayangan kamu ini masih mau ngebahas. Udah tema langganan soalnya. Hehehe. Lagian masih ada aja ...
%d bloggers like this: