Berdakwah Kok Dicurigai?

gaulislam edisi 564/tahun ke-11 (2 Dzulhijjah 1439 H/ 13 Agustus 2018)   Memang kabangetan kalo ada pihak yang mencurigai orang-orang yang berdakwah. Maraknya aktivis rohis di sekolah kan seharusnya bikin bangga, jangan malah ikutan b4p3r (pelat nomor mana nih?) kayak orang yang ahli maksiat. Orang yang doyan maksiat sering baper kalo ada yang mengajak kepada ...

Pacaran vs Nikah Dini 1

gaulislam edisi 562/tahun ke-11 (17 Dzulqa’dah 1439 H/ 30 Juli 2018)   Sobat gaulislam, sejujurnya kangen banget sama kamu, lho. Saya berharap semoga kamu semua selalu dalam lindungan Allah ya, gaes. Oh ya, by the way, di edisi kali ini, buletin kesayangan kamu akan membahas tentang… baca, dong, judulnya. Eh? Nah, kalo udah, berarti udah ...

Pelakor Jadi Kesohor

gaulislam edisi 540/tahun ke-11 (10 Jumadil Akhir 1439 H/ 26 Februari 2018)     Suatu hari anak saya (perempuan) yang kelas 6 di sebuah madrasah ibtida’iyah bercerita kepada kami sebagai orangtuanya. Apa cerita dia? Awalnya dia membaca tulisan “pelakor” di dinding toilet madrasah. Lalu menurut pengakuannya ia bertanya ke salah seorang kawannya sesama perempuan. Kawannya ...

Santri Jatuh Cinta

gaulislam edisi 539/tahun ke-11 (3 Jumadil Akhir 1439 H/ 19 Februari 2018)     Apa? Santri saling jatuh cinta? Memangnya ada apa dengan santri yang saling jatuh cinta? Apakah itu hal yang salah? Tidak wajar? Jangan-jangan itu bahkan adalah hal yang sangat salah? Sabar, Bro en Sis, sabar. Pada kesempatan kali ini, buletin gaulislam yang ...

Petaka Valentine’s Day

gaulislam edisi 538/tahun ke-11 (26 Jumadil Awal 1439 H/ 12 Februari 2018)     Sobat gaulislam di manapun kalian berada. Semoga kalian tetap dalam lindungan Allah Ta’ala. Eh, omong-omong, bentar lagi kan Valentine’s Day. Hohh, gawat! Teruntuk kalian, para remaja muslim yang masih sehat jasmani dan rohani, jangan sampai ikutan ngerayain ya (hehe… to the ...

Cinta Tanpa Cela

gaulislam edisi 537/tahun ke-11 (19 Jumadil Awal 1439 H/ 5 Februari 2018)   Cinta tanpa cela. Emang ada? Emh, kalo dipikir-pikir, di zaman now ini banyak banget orang yang bilang ke pasangannya sesuatu kayak: ‘aku cinta mati sama kamu’, ‘aku tulus cinta sama kamu’, ‘cintaku abadi ke kamu’, daaan…sejenisnya. Belum lagi buanyak banget lagu-lagu bertema ...

“Rindumu Tak Seberat Muatanku”

gaulislam edisi 536/tahun ke-11 (12 Jumadil Awal 1439 H/ 29 Januari 2018)   Jangan ngegombal en ngerasa paling romantis dengan bilang ke pacarmu bahwa rindu itu berat. Lihat tuh, sopir truk juga biasa ngegombal dengan menuliskan curahan hatinya secara kocak di bagian belakang papan bak terbuka atau bak tertutup truknya dengan tulisan seperti pada judul ...

Remaja Korban HAM

gaulislam edisi 529/tahun ke-11 (22 Rabiul Awwal 1439 H/ 11 Desember 2017)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Tak terasa kita kembali berjumpa dengan tanggal 10 Desember. Ada apa dengan tanggal ini? Bagi kamu yang belum tahu, saya kasih tahu dulu ya, bahwa setiap tanggal 10 Desember biasanya diperingati sebagai hari HAM sedunia. ...

Jomblo Fisabilillah

gaulislam edisi 528/tahun ke-11 (15 Rabiul Awwal 1439 H/ 4 Desember 2017)   Hai Bro en Sis, ketemu lagi nih, dengan buletin kesayangan kamu. Ya, tema gaulislam kali ini udah saya tunggu-tunggu buat dibahas, nih! Yaitu “mending jomblo daripada pacaran”. Judulnya? Ya, seperti yang kamu baca hehe… Hmm…pacaran, yah. Wah, kalo ini mah, dari zaman ...

Dilema Cinta Anak SMA

gaulislam edisi 513/tahun ke-10 (28 Dzulqa’dah 1438 H/ 21 Agustus 2017)   Widih.. Judul gaulislam kali ini kok kedengerannya kayak judul sinetron Indonesia, ya? Hihihi.. Emang ada apa ya, dengan anak SMA? Kok bisa berdilema dengan cinta. Apa sih yang didilemain? Jadi gini nih, Bro en Sis, kronologisnya. Siapa sih, remaja kayak kita ini (saya  ...
%d bloggers like this: