Rindu yang Terlarang

gaulislam edisi 643/tahun ke-13 (22 Jumadil Akhir 1441 H/ 17 Februari 2020) Aduh, jadi inget lagu jadulnya Broery Marantika dan Dewi Yul. Ehm… jadi ketahuan deh yang nulis udah berapa umurnya. Hehehe… soalnya kamu yang kini remaja belum tentu mengenal lagu-lagu Broery Marantika. Ini bukti kalo saya yang nulis berbeda jauh usianya ya. Uhuk-uhuk… *jadi ...

Cinta Tapi Jangan Gila

gaulislam edisi 642/tahun ke-13 (15 Jumadil Akhir 1441 H/ 10 Februari 2020) Masuk bulan Februari, biasanya yang sulit dihindari adalah, mengidentikan bahwa Februari itu bulan cinta. Opini soal ini terus digembar-gemborkan sejak lama. Sejak saya baru masuk SMK juga udah rame tuh, di akhir tahun 80-an. Ya, tahun 1989 saya masuk SMK (idih, ketahuan tuanya ...

Mengapa Harus Bunuh Diri?

gaulislam edisi 640/tahun ke-13 (1 Jumadil Akhir 1441 H/ 27 Januari 2020) Assalamualaikum, Bro en Sis? Apa kabarnya nih? Wah, sudah akhir bulan lagi euy. Masih semangat, kan? Pastinya dong! Akhir bulan kayak gini sering kanker, tahu. Kantong kering. Eh, nggak kering juga sih. Yaaa menipis gitu alias lagi kritis (eits, kok jadi curcol sih?). ...

Mahasiswa Budak Nafsu

gaulislam edisi 637/tahun ke-13 (11 Jumadil Awwal 1441 H/ 6 Januari 2020) Wuidih.. Judulnya nge-gas amat, ya. Itu, looh… kayak yang mau ngajak berantem aja, nih, Bro en Sis. Hmm.. Sebenernya apa sih yang mau dibahas pada Buletin gaulislam kali ini? Baca sampai habis, ya! Kuy! Miris banget! Yah.. Walau pun ini bukan pemberitaan baru ...

Budak Cinta

gaulislam edisi 633/tahun ke-13 (12 Rabiul Akhir 1441 H/ 9 Desember 2019) Lagi-lagi cinta. Yap, bener banget, Bro en Sis! Sudah berapa lama ya buletin kesayangan kamu ini nggak bahas soal ini? Sebelumnya kan sering banget dibahas loh! Kamu, pembaca setia mah bakal setuju deh. Iya, kan? Bagi kamu pembaca yang masih newbie bisa cek ...

Milenial Cerdas Tanpa Seks Bebas

gaulislam edisi 625/tahun ke-13 (15 Shafar 1441 H/ 14 Oktober 2019) Nah, itu dia. Bisa cerdas tanpa seks bebas. Ih, kesannya kalo seks bebas cerdas, gitu? Nggak lah. Justru tanpa seks bebas itulah yang sebenarnya cerdas. Hehehe.. judul ini sekadar ingin membantah kali aja ada yang nyolot bilang kalo yang cerdas itu adalah yang ngelakuin ...

Pacaran So Sweet, Pernikahan Pahit?

gaulislam edisi 621/tahun ke-12 (16 Muharram 1441 H/ 16 September 2019) Sobat gaulislam, siapa di antara kamu yang hobi nonton? Lebih sering nonton ke bioskop, streaming di hape atau anteng depan TV? Kalo ke bioskop mungkin mikir dulu ya kan harus beli tiket. Eh, streaming juga pake kuota. Sedangkan TV pake listrik. Sama-sama bayar kan? ...

Pemberi Harapan Palsu

gaulislam edisi 614/tahun ke-12 (26 Dzulqo’dah 1440 H/ 29 Juli 2019) Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Sekali-kali bahas soal pacaran ah. Abisnya, banyak banget remaja yang sebenarnya tahu kalo pacaran itu membahayakan, eh, masih aja dilakuin. Udah tahu juga kalo sebenarnya banyak cowok (termasuk cewek, sih) yang tipenya tukang PHP (Pemberi Harapan Palsu), ...

Berdakwah Kok Dicurigai?

gaulislam edisi 564/tahun ke-11 (2 Dzulhijjah 1439 H/ 13 Agustus 2018)   Memang kabangetan kalo ada pihak yang mencurigai orang-orang yang berdakwah. Maraknya aktivis rohis di sekolah kan seharusnya bikin bangga, jangan malah ikutan b4p3r (pelat nomor mana nih?) kayak orang yang ahli maksiat. Orang yang doyan maksiat sering baper kalo ada yang mengajak kepada ...

Pacaran vs Nikah Dini

gaulislam edisi 562/tahun ke-11 (17 Dzulqa’dah 1439 H/ 30 Juli 2018)   Sobat gaulislam, sejujurnya kangen banget sama kamu, lho. Saya berharap semoga kamu semua selalu dalam lindungan Allah ya, gaes. Oh ya, by the way, di edisi kali ini, buletin kesayangan kamu akan membahas tentang… baca, dong, judulnya. Eh? Nah, kalo udah, berarti udah ...
%d bloggers like this: