Gaul Bebas, Idola, dan Remaja Labil

gaulislam edisi 712/tahun ke-14 (4 Dzulqa’dah 1442 H/ 14 Juni 2021) Eh, ini kok panjang bener judulnya, ya? Hehehe… bukan cuma panjang, tetapi juga jadi banyak tema. Ada tiga tema pembahasan yang mudah-mudahan nggak bikin kamu puyeng. Ini sepertinya terpisah, tetapi ada juga nyambungnya. Soal gaul bebas, ini udah nyata banget di kalangan remaja. Buktinya ...

Pernikahan Itu Solusi, Mengapa Pilih Pacaran?

gaulislam edisi 700/tahun ke-14 (8 Sya’ban 1442 H/ 22 Maret 2021) Sobat gaulislam, udah sering kami bahas soal ini. Jadi semacam membuka arsip saja. Temanya sama, tetapi kata-kata berbeda, fakta sedikit berbeda. Namun, yang sudah pasti sama adalah solusinya, yakni berdasarkan tuntunan syariat Islam. Tentu, ada beberapa yang spesifik, tetapi secara umum tetap sama sesuai ...

Udah Putus, Tapi Berlanjut Terus

gaulislam edisi 681/tahun ke-14 (23 Rabiul Awwal 1442 H/ 9 November 2020) Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Pekan ini kita ngobrolin yang ringan-ringan aja kali ya. Udah gitu, yang biasanya disuka remaja seumuran kamu. Hehehe… pastinya sih begitu. Sebenarnya ada banyak tema yang bisa digarap pekan ini, misalnya tentang momen hari Pahlawan. Eh, ...

Biar Jomblo Asal Selamat

gaulislam edisi 664/tahun ke-13 (22 Dzulqaidah 1441 H/ 13 Juli 2020) Hadeuuuh jadi juga bahas tentang jomblo. Iya nih, masih layak jadi tema pembahasan. Selama masih ada yang pacaran, masih ada juga yang menjomblo, nggak sedikit juga yang udah ngabuburit alias ngajak buru-buru merit. Masih bagus yang ngajak merit (baca: marriage) alias nikah, daripada ngajak ...

Rindu yang Terlarang

gaulislam edisi 643/tahun ke-13 (22 Jumadil Akhir 1441 H/ 17 Februari 2020) Aduh, jadi inget lagu jadulnya Broery Marantika dan Dewi Yul. Ehm… jadi ketahuan deh yang nulis udah berapa umurnya. Hehehe… soalnya kamu yang kini remaja belum tentu mengenal lagu-lagu Broery Marantika. Ini bukti kalo saya yang nulis berbeda jauh usianya ya. Uhuk-uhuk… *jadi ...

Cinta Tapi Jangan Gila

gaulislam edisi 642/tahun ke-13 (15 Jumadil Akhir 1441 H/ 10 Februari 2020) Masuk bulan Februari, biasanya yang sulit dihindari adalah, mengidentikan bahwa Februari itu bulan cinta. Opini soal ini terus digembar-gemborkan sejak lama. Sejak saya baru masuk SMK juga udah rame tuh, di akhir tahun 80-an. Ya, tahun 1989 saya masuk SMK (idih, ketahuan tuanya ...

Mengapa Harus Bunuh Diri?

gaulislam edisi 640/tahun ke-13 (1 Jumadil Akhir 1441 H/ 27 Januari 2020) Assalamualaikum, Bro en Sis? Apa kabarnya nih? Wah, sudah akhir bulan lagi euy. Masih semangat, kan? Pastinya dong! Akhir bulan kayak gini sering kanker, tahu. Kantong kering. Eh, nggak kering juga sih. Yaaa menipis gitu alias lagi kritis (eits, kok jadi curcol sih?). ...

Mahasiswa Budak Nafsu

gaulislam edisi 637/tahun ke-13 (11 Jumadil Awwal 1441 H/ 6 Januari 2020) Wuidih.. Judulnya nge-gas amat, ya. Itu, looh… kayak yang mau ngajak berantem aja, nih, Bro en Sis. Hmm.. Sebenernya apa sih yang mau dibahas pada Buletin gaulislam kali ini? Baca sampai habis, ya! Kuy! Miris banget! Yah.. Walau pun ini bukan pemberitaan baru ...

Budak Cinta

gaulislam edisi 633/tahun ke-13 (12 Rabiul Akhir 1441 H/ 9 Desember 2019) Lagi-lagi cinta. Yap, bener banget, Bro en Sis! Sudah berapa lama ya buletin kesayangan kamu ini nggak bahas soal ini? Sebelumnya kan sering banget dibahas loh! Kamu, pembaca setia mah bakal setuju deh. Iya, kan? Bagi kamu pembaca yang masih newbie bisa cek ...

Milenial Cerdas Tanpa Seks Bebas

gaulislam edisi 625/tahun ke-13 (15 Shafar 1441 H/ 14 Oktober 2019) Nah, itu dia. Bisa cerdas tanpa seks bebas. Ih, kesannya kalo seks bebas cerdas, gitu? Nggak lah. Justru tanpa seks bebas itulah yang sebenarnya cerdas. Hehehe.. judul ini sekadar ingin membantah kali aja ada yang nyolot bilang kalo yang cerdas itu adalah yang ngelakuin ...
%d bloggers like this: