Remaja Dikepung ‘Hantu’

edisi 038/tahun I (11 Rajab 1429 H/14 Juli 2008) Eit, bukan maksudnya remaja dikepung hantu betulan, tapi dikepung film-film hantu. Sebut saja di Planet Hollywood, pertengahan November 2006, menjelma menjadi Planet Hantu. Pemutaran perdana film Bangku Kosong diisi dengan belasan remaja berseragam sekolah yang berambut acak-acakan dan dengan?celak tebal. Mereka memasang wajah yang bermaksud seram, ...

Lulus Sekolah, Lalu Ngapain?

edisi 037/tahun I (4 Rajab 1429 H/7 Juli 2008) Tahun ajaran baru segera dimulai. Tahun ajaran lama udah kita tinggalin. Bagi kamu yang masih tercatat sebagai siswa sih tentunya berharap tahun ajaran baru ini membawa perubahan baru. Tentu ke arah yang lebih baik. Tapi buat kamu yang udah lulus SMA dan nggak nerusin ke jenjang ...

Muslimah Hebat Dambaan Umat

edisi 036/tahun I (26 Jumadits Tsaaniy 1429 H/30 Juni 2008) Menjadi perempuan adalah anugrah. Menjadi perempuan yang beriman dan berislam, itu jauh lebih indah lagi. Mau tahu kenapa? Karena menjadi perempuan muslimah itu merupakan sebuah berkah yang tidak dialami oleh semua perempuan di dunia. Dan berkah ini akan menjadi lebih sempurna ketika sebagai muslimah, kita ...

Cewek Tapi Preman

edisi 035/tahun I (19 Jumadits Tsaaniy 1429 H/23 Juni 2008) Do you know Gang Nero? Yup, kelompok gank anak cewek ini ngedadak jadi terkenal gara-gara rekaman video berisi aksi mereka “mempermak” sesama anak cewek tersebar luas di internet dan juga ditayangkan di beberapa stasiun televisi. Kalo celana jeans dipermak, jadi bagus. Lha, kalo wajah orang ...

Beragama Kok Bebas?

edisi 034/tahun I (12 Jumadits Tsaaniy 1429 H/16 Juni 2008) Jamaah Ahmadiyah masih bisa senyam-senyum. Pasalnya mereka lagi di atas angin. Setelah kasus Monas, justru umat Islam yang menuntut pembubaran Ahmadiyah jadi terdakwa. Bukan cuma itu, umat Islam juga malah berantem sendiri di berbagai daerah. Ini semua terjadi atas nama kebebasan berkeyakinan dan beragama. Menurut ...

“Cuma Islam di Hati Gue”

edisi 033/tahun I (5 Jumadits Tsaaniy 1429 H/9 Juni 2008) Kamu yang doyan ngelahap berita pasti tahu dong kasus “Insiden Monas” pada tanggal 1 Juni 2008 lalu? Yup, kasus itu berupa main “timpuk-timpukan” antara ormas Islam dengan para pendukung ormas yang menentang Islam. Sebut aja deh namanya, massa FPI (Front Pembela Islam) yang merupakan salah ...

Harga BBM Naik? Sungguh Terlalu!

edisi 032/tahun I (27 Jumadil Awwal 1429 H/2 Juni 2008) Akhirnya, pemerintah menaikkan juga harga BBM mulai pukul 00.00 WIB tanggal 24 Mei 2008. Pengumuman kenaikan harga BBM untuk jenis bensin, solar, dan minyak tanah tersebut disampaikan Menteri ESDM, Purnomo Yusgiantoro pada tanggal 23 Mei 2008 pukul 21.30 WIB. Waduh, ini sungguh informasi yang bikin ...

Asmara Aktivis Rohis

edisi 031/tahun I (20 Jumadil Awwal 1429 H/26 Mei 2008) Anak Rohis juga manusia. Punya hati, punya rasa. Juga, tentu punya rasa suka dan bisa jatuh cinta. Huhuy! Justru kalo anak rohis nggak pernah bisa merasa jatuh cinta adalah kagak normal, atau jangan-jangan bukan makhluk hidup. Wacks! Ya iyalah, kalo masih merasa manusia sih ya ...

Bangsa Iseng bin Usil

? edisi 030/tahun I (13 Jumadil Awwal 1429 H/19 Mei 2008) Minggu lalu kamu-kamu yang punya ponsel mungkin sem-pet ketar-ketir. Pasalnya, beredar isu penyantetan lewat SMS. Sahibul isu bilang kalo si penerima membaca SMS itu maka layar ponselnya bakal meme-rah dan kemudian si pemba-canya bakal pingsan bahkan mati. Terang aja siapa yang kagak takut dapat ...

Ngintip Pelacuran ABG

Ngintip Pelacuran ABG
edisi 029/tahun I (6 Jumadil Awwal 1429 H/12 Mei 2008) ABG (Anak Baru Gede) adalah sebutan bagi remaja usia belasan tahun. Istilah kerennya sih teenager. Usia yang menurut para pakar psikologi berada di saat rawan karena penuh pemberontakan dan pencarian jati diri. Usia yang ibarat kembang yaitu sedang mekar-mekarnya, indah. Nah, keindahan inilah yang seringkali ...
%d bloggers like this: