Kalo Cewek Ngeblog…

gaulislam edisi 104/tahun ke-2 (30 Syawal 1430 H/19 Oktober 2009)     Hari gini siapa yang kenal blog? Buat para netter sejati, blog pastinya udah jadi pemandangan yang nggak asing lagi, walaupun nggak semua sih kalo netters itu blogger juga. Nah, ternyata di antara para blogger itu banyak juga lho dari kalangan cewek. Kini, dengan ...

“Take Me Out”, Biro Jodoh Kapitalis!

gaulislam edisi 103/tahun ke-2 (23 Syawal 1430 H/12 Oktober 2009) Acara reality show di Indonesia diramaikan dengan program acara biro perjodohan bernama Take Me Out Indonesia. Acara ini tentang 30 perempuan berusia 20-40 tahun berstatus single. Mereka mencari pasangan. Bisa untuk suami, pacar, atau sekedar coba-coba. Di setiap episodenya, ada 7 pria single yang keluar ...

Gempa!

gaulislam edisi 102/tahun ke-2 (16 Syawal 1430 H/5 Oktober 2009) Rasanya belum hilang ingatan gempa di Tasikmalaya 2 September 2009 lalu. Rasanya masih ingat betul tayangan-tayangan gambar di televisi menampilkan kepanikan orang-orang yang merasakan getaran dan guncangan gempa. Masih terekam jelas di benak kita tentang rumah-rumah dan bangunan lainnya yang roboh digoyang gempa. Jawa Barat ...

Maria Ozawa, Pornografi, dan Remaja Islam

gaulislam edisi 101/tahun ke-2 (9 Syawal 1430 H/28 September 2009) Akhir-akhir ini Miyabi alias Maria Ozawa udah bikin kontroversi seputar rencana kedatangannya ke Indonesia. Siapa Maria Ozawa dan apa keperluannya datang ke Indonesia? Maria Ozawa ini meski ada nama “zawa” bukanlah orang Jawa (halah, apa hubungannya?), tapi wong Jepang, Bro. Di negeri asalnya dan oleh ...

Yuk, Jadi Lebih Baik!

gaulislam edisi 100/tahun ke-2 (2 Syawal 1430 H/21 September 2009) Nggak kerasa bulan Ramadhan udah berlalu lagi. Sedih rasanya berpisah dengan bulan mulia ini. Sebab, dalam bulan Ramadhan, begitu banyak keutamaannya. Entah kenapa seluruh umat Islam di dunia pasti merasakan keunikan bulan ini. Unik yang bagaimana? Unik karena kita kudu puasa di siang hari. Sementara ...

Berharap Bertemu Ramadhan Kembali

gaulislam edisi 099/tahun ke-2 (24 Ramadhan 1430 H/14 September 2009) Bro, nggak terasa ya Ramadhan udah di penghujung bulan. Dalam hitungan hari kita akan berpisah dengan Ramadhan. Bulan mulia yang penuh barokah dan ampunan. Saya sendiri sering merenung, apakah memang saya memanfaatkan Ramadhan dengan sebaiknya? Atau malah ‘memperlakukan’ Ramadhan seperti bulan biasanya? Shalat kita mungkin ...

Ramadhan Tak Istimewa di Layar Kaca

gaulislam edisi 098/tahun ke-2 (17 Ramadhan 1430 H/7 September 2009) Kalo kamu di rumah punya televisi, paling nggak bisa deh ngamatin en nyimak acara-acaranya. Kalo pun kamu adalah tipe orang yang malas nonton acara televisi selain yang isinya baik-baik dan menambah wawasan, mungkin sedikit mah tahu deh nama-nama acaranya melalui informasi di stasiun televisi masing-masing ...

Battle of Songs

gaulislam edisi 097/tahun ke-2 (10 Ramadhan 1430 H/31 Agustus 2009) Dengerin lagu? Wah, hobi ane tuh! Makanya, pas gaulislam ngasih amanah buat nulis tentang lagu-lagu, ane oke-oke aja. Walopun lumayan pusing cos gejala-gejala flu berat udah mulai menghajar bodi ane. Fiewh… Oya, saking hobi dengerin lagu nih–bahkan kalo musiknya ane suka, biasanya ane bela-belain untuk ...

Buktikan Pedulimu!

gaulislam edisi 096/tahun ke-2 (3 Ramadhan 1430 H/24 Agustus 2009) Kalo perhatiin tingkah laku remaja sekarang saya jadi keinget sama lagu jadul alias jaman dulu yang judulnya Astaga, potongan liriknya begini “Ooo, Astaga Apa yang sedang terjadi, astaga hendak kemana semua ini, bila kaum muda sudah tak mau lagi peduli, mudah putus asa dan kehilangan ...

Merdeka yang Sesungguhnya

gaulislam edisi 095/tahun ke-2 (26 Sya’ban 1430 H/17 Agustus 2009) Jadwal kerja gue yang padet akhir-akhir ini bikin gue sulit ngelakuin kegiatan-kegiatan lain. Apalagi kemaren-kemaren gue sempet terserang pegal-linu akhirnya coba-coba mampir dulu deh ke toko jamu beli jamu pegel-linu. Tapi deadline tanggal 16 ini harus gue selesein secepatnya supaya nggak ada tanggungan lagi. Untungnya ...
%d bloggers like this: