Seleb dan Prostitusi

 gaulislam edisi 586/tahun ke-12 (8 Jumadil Awal 1440 H/ 14 Januari 2019) Assalaamualaikum, Bro en Sis. Gimana nih, kabarnya? Semoga baik-baik aja, deh. Nah, gaulislam edisi kali ini lagi-lagi ngebahas hal ter-viral di medsos yang pastinya, kamu semua udah tahu, dong! Yup, yup, kasus prostitusi yang menyeret para selebritis tanah air ini lagi hot banget. ...

Ingar Bingar Tahun Politik

 gaulislam edisi 585/tahun ke-12 (1 Jumadil Awal 1440 H/ 7 Januari 2019) Hmm… ngomongin politik ya? Remaja dipaksa ngoceh politik ya? Kok bahas politik, sih? Eh, ini kok di awal-awal tulisan udah berderet tiga biji kalimat tanya? (jadi empat dong dengan yang terakhir ini, ya). Sobat gaulislam, nggak usah heran. Mau nggak mau, suka nggak ...

Remaja Bela Negara

gaulislam edisi 550/tahun ke-11 (21 Sya’ban 1439 H/ 7 Mei 2018)     Pekan kemarin (tepatnya tanggal 2-5 Mei 2018) ada sekitar 5000 pemuda pelajar dikumpulkan di Lapangan PPPON Cibubur, Jakarta. Mereka nggak sekadar ngumpul gitu aja, lho. Iya, mereka mengikuti kegiatan Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan Pemuda Pelajar Indonesia. Widih, ada makan-makan dong. Hadeuuh, ...

Idih, Komunis!

gaulislam edisi 519/tahun ke-10 (12 Muharram 1439 H/ 2 Oktober 2017)   Akhirnya tergoda juga nih untuk nulis soal komunisme (orangnya disebut komunis). Namun, karena buletin gaulislam ditujukan untuk segmen remaja, maka bahasanya juga kudu khas gaya remaja. So, kamu jangan mencret-mencret ya atau malah stres membaca judulnya. Kalo baca judulnya saja udah diare dan ...

Jauhi Miras dan Narkoba, Bro!

gaulislam edisi 415/tahun ke-8 (21 Dzulhijjah 1436 H/ 5 Oktober 2015)   Sobat gaulislam, miras (apa pun namanya) selalu bikin masalah. Tetapi, kenapa eh kenapa kok masih juga beredar di pasaran ya? Malah Pemprov DKI Jakarta melegalkan penjualan miras (dengan kadar alkohol di bawah 5 persen) di minimarket. Idih, kok nggak mikir dampaknya ya? Bagaimana ...

Porno dan Sadis

gaulislam edisi 414/tahun ke-8 (14 Dzulhijjah 1436 H/ 28 September 2015)   Waduh, gaulislam edisi ini kelihatannya nyerempet-nyerempet nih obrolannya. Halah, kalo nyerempet bisa bahaya, Bro en Sis. Coba aja kamu rasakan kalo keserempet becak, ngeri-ngeri sedap! Jiahaha keserempet becak, nggak elit amat sih? Yee.. jangan salah. Gimana kalo becak tersebut bawa asal sulfat satu ...

70 Tahun Tanpa Perubahan

gaulislam edisi 408/tahun ke-8 (2 Dzulqa’dah 1436 H/ 17 Agustus 2015)   Sobat gaulislam, sudah bisa ditebak bahwa judul ini terkait usia kemerdekaan negeri ini dari penjajahan militer negara asing. Dari tahun 1945 sampai saat ini 2015 kan 70 tahun waktunya. Nah, kenapa judulnya 70 tahun tanpa perubahan? Waduh, parah nih yang nulis. Bikin makar ...

HAM yang Cacat dan Media Massa Pengkhianat

gaulislam edisi 404/tahun ke-8 (4 Syawal 1436 H/ 20 Juli 2015)   Waduh, nih judul panjang dan kayaknya isinya berat dah! Huss.. jangan berburuk sangka dulu. Judulnya memang panjang, tapi nggak sepanjang KA Gajayana atau Mutiara Selatan yang kalo musim mudik laris manis (hehehe…). Ini memang sengaja judulnya panjang dan sepertinya berat untuk dipahami. Tetapi, ...

Ayo, Berubah!

gaulislam edisi 400/tahun ke-8 (5 Ramadhan 1436 H/ 22 Juni 2015)   Hadeuh, kalo nulis “berubah” kok ya jadi inget Kamen Rider Black (Pengendara Bertopeng Hitam)—kalo di negeri kita, judulnya jadi agak jauh—dan lebih gagah, yakni Ksatria Baja Hitam yang pernah ditayangkan RCTI. Maklum, nih yang nulis masa remajanya di awal tahun 90-an sih. Hehehe.. ...

Rokok dan Rok Mini

gaulislam edisi 369/tahun ke-8 (24 Muharram 1436 H/ 17 November 2014)   Awas, jangan langsung kamu lempar buletin ini atau kamu close tab di browser internetmu begitu kamu baca judulnya ya. Ini bukan bermaksud menggurui kamu, tetapi mengajak kamu berpikir. Bener lho, tema ini ditujukan buat kita semua, bukan cuma buat yang merokok dan mengenakan ...
%d bloggers like this: