Jauhi Miras dan Narkoba, Bro!

gaulislam edisi 415/tahun ke-8 (21 Dzulhijjah 1436 H/ 5 Oktober 2015)   Sobat gaulislam, miras (apa pun namanya) selalu bikin masalah. Tetapi, kenapa eh kenapa kok masih juga beredar di pasaran ya? Malah Pemprov DKI Jakarta melegalkan penjualan miras (dengan kadar alkohol di bawah 5 persen) di minimarket. Idih, kok nggak mikir dampaknya ya? Bagaimana ...

Porno dan Sadis

gaulislam edisi 414/tahun ke-8 (14 Dzulhijjah 1436 H/ 28 September 2015)   Waduh, gaulislam edisi ini kelihatannya nyerempet-nyerempet nih obrolannya. Halah, kalo nyerempet bisa bahaya, Bro en Sis. Coba aja kamu rasakan kalo keserempet becak, ngeri-ngeri sedap! Jiahaha keserempet becak, nggak elit amat sih? Yee.. jangan salah. Gimana kalo becak tersebut bawa asal sulfat satu ...

70 Tahun Tanpa Perubahan

gaulislam edisi 408/tahun ke-8 (2 Dzulqa’dah 1436 H/ 17 Agustus 2015)   Sobat gaulislam, sudah bisa ditebak bahwa judul ini terkait usia kemerdekaan negeri ini dari penjajahan militer negara asing. Dari tahun 1945 sampai saat ini 2015 kan 70 tahun waktunya. Nah, kenapa judulnya 70 tahun tanpa perubahan? Waduh, parah nih yang nulis. Bikin makar ...

HAM yang Cacat dan Media Massa Pengkhianat

gaulislam edisi 404/tahun ke-8 (4 Syawal 1436 H/ 20 Juli 2015)   Waduh, nih judul panjang dan kayaknya isinya berat dah! Huss.. jangan berburuk sangka dulu. Judulnya memang panjang, tapi nggak sepanjang KA Gajayana atau Mutiara Selatan yang kalo musim mudik laris manis (hehehe…). Ini memang sengaja judulnya panjang dan sepertinya berat untuk dipahami. Tetapi, ...

Ayo, Berubah!

gaulislam edisi 400/tahun ke-8 (5 Ramadhan 1436 H/ 22 Juni 2015)   Hadeuh, kalo nulis “berubah” kok ya jadi inget Kamen Rider Black (Pengendara Bertopeng Hitam)—kalo di negeri kita, judulnya jadi agak jauh—dan lebih gagah, yakni Ksatria Baja Hitam yang pernah ditayangkan RCTI. Maklum, nih yang nulis masa remajanya di awal tahun 90-an sih. Hehehe.. ...

Rokok dan Rok Mini

gaulislam edisi 369/tahun ke-8 (24 Muharram 1436 H/ 17 November 2014)   Awas, jangan langsung kamu lempar buletin ini atau kamu close tab di browser internetmu begitu kamu baca judulnya ya. Ini bukan bermaksud menggurui kamu, tetapi mengajak kamu berpikir. Bener lho, tema ini ditujukan buat kita semua, bukan cuma buat yang merokok dan mengenakan ...

Kerlap-Kerlip Budaya Pop

gaulislam edisi 291/tahun ke-6 (10 Rajab 1434 H/ 20 Mei 2013) Tak pernah ada satu definisi yang baku mengenai budaya populer. Banyak orang memahaminya sebagai budaya yang disukai banyak orang. Ukuran popularitas dalam hal ini bersifat kualitatif dan serba relatif. Bisa juga diartikan sebagai apa yang tidak masuk dalam hitungan budaya adiluhung, sehingga sifatnya pun ...

Jangan Bengong, Ayo Bergerak!

gaulislam edisi 279/tahun ke-6 (17 Rabi’ul Akhir 1434 H/ 25 Februari 2013)   Akankah kita terus bengong ngadepin segala permasalahan hidup yang udah bikin kita sengsara? Akankah kamu malah cuek ngeliat kondisi sekitar yang carut-marut nggak karuan? Hentikan diam kita sobat! Buruan bangun dan sadarkan diri. Jangan sampe terlambat sadar setelah segalanya berakhir. Ayo, sekarang ...

Seleb + Narkoba = Nggak Aneh

  gaulislam edisi 278/tahun ke-6 (8 Rabi’ul Akhir 1434 H/ 18 Februari 2013)   Seleb dan narkoba nggak aneh? Yup, biasanya udah teropini begitu sih, kalo dunia selebriti nggak jauh dari NAPZA alias Narkotika, Psikotropika dan zat Adiktif lainnya. Hal ini udah nggak aneh karena kehidupan selebriti yang biasanya bebas alias hedon dan identik dengan dugem plus ...

Mahalnya Rasa Aman

 gaulislam edisi 253/tahun ke-5 (9 Syawwal 1433 H/ 27 Agustus 2012)   Rasa aman adalah dambaan semua orang. Dalam Islam, keamanan bukan cuma untuk kaum Muslimin, tapi bagi seluruh warga negara yang hidup di bawah naungan Islam meskipun ia nonMuslim. Wuih, keren banget ya? Tetapi, kalo ngeliat kondisi sekarang, beeeuhhh rasa aman kian mahal aja. ...
%d bloggers like this: