Sumpah Tapi Salah

gaulislam edisi 366/tahun ke-8 (3 Muharram 1436 H/ 27 Oktober 2014)   Sebelumnya kami mohon maaf karena terpaksa harus tega menunda pembahasan tentang Mahabharata dan pengrusakan akidah. Sesuai pengumuman yang disisipkan dalam tulisan gaulislam edisi 365 pekan kemarin, bahwa pekan ini akan membahas tema tersebut. Naskahnya sih udah ada. Udah disiapkan. Tetapi, karena di tanggal ...

Bullying Bikin Pusing

gaulislam edisi 365/tahun ke-8 (26 Dzhulhijjah 1435 H/ 20 Oktober 2014)   Apakah kamu udah denger dan lihat berita perundungan alias penggangguan atau bahasa umumnya—meski dalam bahasa Inggris, yakni bullying? Berita terbaru—semoga jadi terakhir—adalah perundungan yang dilakukan beberapa siswa SD di Sumatera Barat. Ya, seperti yang diberitakan media massa, kasus terbaru itu menimpa DAN (12), ...

Cinta

gaulislam edisi 364/tahun ke-7 (19 Dzhulhijjah 1435 H/ 13 Oktober 2014)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Edisi 364 ini sengaja bahas lagi soal cinta, dengan judul 5 huruf itu. Tak ada embel-embel lain. Cukup satu kata. Ngomongin cinta tiada habisnya. Selama tujuh tahun penerbitan buletin gaulislam, tema ini termasuk sering dibahas. Bosen? ...

Qurban dan Ketakwaan

gaulislam edisi 363/tahun ke-7 (12 Dzhulhijjah 1435 H/ 6 Oktober 2014)   Sobat gaulislam, Hari Raya Idul Adha baru saja berlalu. Alhamdulillah, Allah Ta’ala masih berkenan melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dipertemukan dengan hari besar itu. Sampai detik ini pun kita masih bisa menghirup segarnya oksigen, menikmati birunya langit dengan gumpalan awan putih, beraktivitas dan beramal ...

GGS; Ganteng Ganteng Stupid?

gaulislam edisi 362/tahun ke-7 (5 Dzhulhijjah 1435 H/ 29 September 2014)   Akhir-akhir ini, banyak banget bermunculan sinetron-sinetron yang pakai nama hewan. Sebut aja ‘Ganteng Ganteng Serigala’, lalu muncul ‘Manusia Harimau’, mungkin bulan depan bakal muncul ‘Ternyata Aku Aslinya Hamster’, dan nggak tahu bakal berapa banyak lagi hewan yang akan terpaksa menanggung malu karena namanya ...

Cowok ‘Salah Pasang’

gaulislam edisi 361/tahun ke-7 (27 Dzhulqa’idah 1435 H/ 22 September 2014)   Sobat muda pembaca setia gaulislam, kita semua tentu sepakat bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini diciptakan serba berpasangan. Saling bertolak belakang, sekaligus saling melengkapi. Siang datang menggantikan malam, yang kaya hadir di tengah-tengah yang miskin, manis ada supaya pahit diperhitungkan. Masih ...

Sosmed, Nikmat atau Kiamat?

gaulislam edisi 360/tahun ke-7 (20 Dzhulqa’idah 1435 H/ 15 September 2014) Hari gini, siapa yang belum mengenal jejaring sosial? Hmm.. hampir seluruh masyarakat Indonesia maupun luar Indonesia yang melek teknologi komunikasi, pasti memiliki jejaring sosial. Seperti; Facebook, Twitter, Instagram, Path, Snapchat, Ask.fm, dan lain sebagainya. Menurut data yang saya kutip dari sebuah situs berita (kompas.com), ...

Rohis in LOVE

gaulislam edisi 359/tahun ke-7 (13 Dzhulqa’idah 1435 H/ 8 September 2014)   Wuuuiiih, judulnya udah kayak nyaingin Hijabers in Love aja ya? Tahu kan yang saya maksud? Ya itu emang jadi salah satu alasan kenapa tulisan ini dibuat. Alasan lainnya, tentu aja karena kami di gaulislam peduli ama temen-temen rohis (kerohanian Islam). Ngeliat maraknya kegiatan ...

Jilboobs Itu Nggak Banget!

gaulislam edisi 358/tahun ke-7 (6 Dzhulqa’idah 1435 H/ 1 September 2014)   Nggak banget? Loh kenapa?” Pasti pertanyaan demikian yang akan terlontar. Saya juga pastinya bakal melontarkan pertanyaan tersebut saat saya baru belajar berhijab alias menutup aurat. Sebab nih, make kerudung yang minimize (gaulislam udah sering ngejelasin ya perbedaan jilbab dan kerudung) kesannya nggak ribeut-modis-comfort ...

Ilmu Adalah Cahaya

gaulislam edisi 357/tahun ke-7 (29 Syawal 1435 H/ 25 Agustus 2014)   Sobat gaulislam, alhamdulillah kita ketemuan lagi. Nggak terasa ya, Ramadhan sudah kita lewati, bulan Syawal juga sudah berada di penghujung bulan. Tepat pada terbitnya gaulislam edisi 357 ini adalah hari Senin, 25 Agustus 2014 (29 Syawal 1435 H). Terasa begitu cepat. Hitungan bulan ...
%d bloggers like this: