Musim Bola Tiba

gaulislam edisi 409/tahun ke-8 (9 Dzulqa’dah 1436 H/ 24 Agustus 2015)   Bukan bola dalam pengertian bentuk bolanya ya. Bukan pula yang dimaksud musim berarti merujuk pada suatu masa dimana bola banyak yang bergelantungan di pohon atau dijual kayak musim mangga atau musim rambutan. Ini kiasan aja. Maksudnya, musim pertandingan sepak bola. Musim kompetisi di ...

70 Tahun Tanpa Perubahan

gaulislam edisi 408/tahun ke-8 (2 Dzulqa’dah 1436 H/ 17 Agustus 2015)   Sobat gaulislam, sudah bisa ditebak bahwa judul ini terkait usia kemerdekaan negeri ini dari penjajahan militer negara asing. Dari tahun 1945 sampai saat ini 2015 kan 70 tahun waktunya. Nah, kenapa judulnya 70 tahun tanpa perubahan? Waduh, parah nih yang nulis. Bikin makar ...

Lupakan Mantanmu!

gaulislam edisi 407/tahun ke-8 (25 Syawal 1436 H/ 10 Agustus 2015) Nah, ngomongin soal mantan sepertinya nggak bakalan ada abisnya, selama masih ada yang pacaran. Why? Ya iya lah. Biasanya kan kalo pacaran gampang gonta-ganti pasangan. Belum terikat kuat buat merekat. Jadi, pastinya bakalan banyak pula yang jadi mantan pacar. Ini pula SMS yang banyak ...

Jangan Plonco Kami

gaulislam edisi 406/tahun ke-8 (18 Syawal 1436 H/ 3 Agustus 2015)   Sebenarnya sih sekarang udah ngak jamannya diplonco ya. Eh, kamu tahu plonco kan? Ih, kok nggak ngeh sih? Hmm.. kalo MOS atau MOPD? Tahu! Nah, itu. Miriplah. Definisi plonco menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah calon mahasiswa yang sedang mengikuti acara kegiatan pengenalan ...

Dicari: Orang Hilang!

gaulislam edisi 405/tahun ke-8 (11 Syawal 1436 H/ 27 Juli 2015)   Kamu pernah baca dan dengar pengumuman tentang orang hilang? Mungkin pernah mungkin belum pernah ya. Tetapi intinya, si pembuat pengumuman ingin meminta tolong kepada siapa pun yang mungkin saja menemukan orang hilang dengan ciri-ciri yang disebutkan si pembuat pengumuman. Harapannya, tentu saja bisa ...

HAM yang Cacat dan Media Massa Pengkhianat

gaulislam edisi 404/tahun ke-8 (4 Syawal 1436 H/ 20 Juli 2015)   Waduh, nih judul panjang dan kayaknya isinya berat dah! Huss.. jangan berburuk sangka dulu. Judulnya memang panjang, tapi nggak sepanjang KA Gajayana atau Mutiara Selatan yang kalo musim mudik laris manis (hehehe…). Ini memang sengaja judulnya panjang dan sepertinya berat untuk dipahami. Tetapi, ...

Mudik, Lebaran, dan Akhirat

gaulislam edisi 403/tahun ke-8 (26 Ramadhan 1436 H/ 13 Juli 2015)   Wah, nggak terasa ya, saat buletin kesayangan kamu ini terbit, udah di tanggal 26 Ramadhan 1436 H (bertepatan dengan tanggal 13 Juli 2015). Itu artinya, 3 hari lagi kita shaum (itu pun kalo lebarannya nggak diundur, hehehe…). Nah, biasanya di negeri kita kalo ...

LGBT, Sengsara Membawa Laknat 1

gaulislam edisi 402/tahun ke-8 (19 Ramadhan 1436 H/ 6 Juli 2015)   Tepat banget! Udah mah hidup sengsara, eh membawa laknat pula. Itulah yang pantas buat para pelaku LGBT dan pendukungnya. Waduh, kok jahat ama sih, memvonis mereka sebegitu rupa? Bukankah mereka malah bahagia karena bisa mengekspresikan rasa cinta sesama jenis? Bukankah mereka itu manusia ...

Di Ramadhan Banyak Orang Dermawan

gaulislam edisi 401/tahun ke-8 (12 Ramadhan 1436 H/ 29 Juni 2015)   Sobat gaulislam, saat buletin kesayangan kamu edisi ke-401 ini terbit di hari Senin tanggal 29 Juni 2015 adalah bertepatan dengan tanggal 12 Ramadhan 1436 H. Nah, seperti tahun-tahun sebelumnya, di bulan Ramadhan banyak kaum muslimin yang selain melaksanakan ibadah shaum (puasa), juga gemar ...

Ayo, Berubah!

gaulislam edisi 400/tahun ke-8 (5 Ramadhan 1436 H/ 22 Juni 2015)   Hadeuh, kalo nulis “berubah” kok ya jadi inget Kamen Rider Black (Pengendara Bertopeng Hitam)—kalo di negeri kita, judulnya jadi agak jauh—dan lebih gagah, yakni Ksatria Baja Hitam yang pernah ditayangkan RCTI. Maklum, nih yang nulis masa remajanya di awal tahun 90-an sih. Hehehe.. ...
%d bloggers like this: