Saat Momen Itu Tiba…

gaulislam edisi 353/tahun ke-7 (1 Syawal 1435 H/ 28 Juli 2014)   Halo pembaca setia gaulislam di mana pun kalian berada. Gimana kabarnya hari ini? Semoga sehat wal ‘afiyat, ya. Amiin. Alhamdulillah jumpa lagi di buletin kesayangan kita, buletin remaja gaulislam ‘bacaan pas remaja cerdas’ Edisi ke-353 (terbit hari Senin, 28 Juli 2014 atau 1 ...

Ramadhan Tak Berbekas

gaulislam edisi 352/tahun ke-7 (23 Ramadhan 1435 H/ 21 Juli 2014)   Alhamdulillah, akhirnya kelar juga tulisan ini. Hari-hari padat di bulan Ramadhan dengan berbagai aktivitas membuat tulisan untuk gaulislam tertunda terus. Bahkan semalam, setelah saya dan kru gaulislam lainnya biasa mengadakan kajian rutin pekanan, tulisan ini belum juga kelar. Nah, karena kajian rutin itu ...

Menggugat MOS

gaulislam edisi 351/tahun ke-7 (16 Ramadhan 1435 H/ 14 Juli 2014)   Sobat gaulislam, nggak kerasa liburan udah usai. Hari ini, Senin (14/7/2014) adalah hari pertama kamu masuk sekolah di tahun ajaran baru. Nggak kerasa temen-temen udah naek kelas. Buat temen-temen yang lulus SD, SMP ato SMA, udah siap-siap adaptasi dengan sekolah baru. Nggak hanya ...

Tangga Popularitas

gaulislam edisi 350/tahun ke-7 (9 Ramadhan 1435 H/ 7 Juli 2014)   Hayo, siapa di antara kamu yang kepengen jadi orang ngetop bin tenar? Rasa-rasanya sih semua orang punya keinginan untuk dikenal oleh orang lain. Kalo di kampung saja sudah dikenal, ingin juga dikenal di kampung orang lain. Ini memang sifat dasar manusia secara umum. ...

Ramadhan, Belajar, dan Sabar

gaulislam edisi 349/tahun ke-7 (2 Ramadhan 1435 H/ 30 Juni 2014)   Bulan Ramadhan sudah tiba, kita semua mestinya bergembira. Sebagai muslim, rasa-rasanya tak ada yang perlu ditanyakan lagi kenapa kita harus gembira menyambut Ramadhan dan mengisi hari-harinya dengan ibadah. Di edisi pekan kemarin udah disebutkan panjang lebar mulianya bulan Ramadhan dan bagaimana nilai pahala ...

Berburu Berkah Ramadhan

gaulislam edisi 348/tahun ke-7 (25 Sya’ban 1435 H/ 23 Juni 2014)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Alhamdulillah, kita jumpa lagi ya. Edisi ke-348 ini bertepatan dengan tanggal 25 Sya’ban 1435 hijriah atau tanggal 23 Juni 2014. Hmm.. itu artinya, menuju bulan Ramadhan tinggal 4 atau 5 hari lagi (karena dalam hitungan bulan ...

Kampanye Pilpres, Piala Dunia, dan Syiar Islam

gaulislam edisi 347/tahun ke-7 (18 Sya’ban 1435 H/ 16 Juni 2014)   Pengennya sih rehat dari semua hal yang berseliweran di benak. Tetapi makin pengen rehat, malah yang terjadi makin bikin pusing kepala. Gimana pun juga—selama kita masih hidup—mau nggak mau kita tetap harus menghadapi semua yang kita temui. Seperti yang kamu juga rasakan sekarang ...

Kenapa Harus Prom Nite?

gaulislam edisi 346/tahun ke-7 (11 Sya’ban 1435 H/ 9 Juni 2014)   Kamu ikutan Prom Nite? Pengumuman kelulusan juga udah kan? Wah, seenggaknya beban hati dan pikiran udah musnah dong (jiah, musnah…). Maksudnya udah lega gitu. Tapi serius kamu ikutan Prom Nite? Diwajibkan sama sekolah nggak? Apalagi Prom Nite menjadi ‘malam terakhir’ bisa kumpul dan ...

Tontonan Kok Menyesatkan!

gaulislam edisi 345/tahun ke-7 (4 Sya’ban 1435 H/ 2 Juni 2014)   Seperti yang kita semua tahu, zaman batu udah lama lewat (yaelah!). Kita sekarang udah ada di zaman modern, zaman dimana semua hal menjadi serba cepat dan terhubung. Teknologi yang secara bertahap ditemukan manusia, semakin lama semakin memudahkan kehidupan manusia, dan membuat batas jarak ...

Audisi Putri Muslimah? Itu Jebakan! 3

 gaulislam edisi 344/tahun ke-7 (27 Rajab 1435 H/ 26 Mei 2014)   Perempuan selalu identik dengan keindahan. Perempuan juga identik dengan sanjungan dan pujian. Sifat alami perempuan ini dipahami dengan baik oleh para pemilik modal untuk kemudian dikembangkan agar modalnya makin beranak-pinak. Ajang paling pas untuk mencapai tujuan ini adalah beauty pageant atau kontes kecantikan. ...
%d bloggers like this: