Remaja dan Media Massa

gaulislam edisi 383/tahun ke-8 (4 Jumadil Ula 1436 H/ 23 Februari 2015)   Super sekali nih judul (pede banget!). Eh, tapi kamu ngeh nggak sih dengan judul ini? Jangan-jangan malah memantul sempurna alias nggak ngerti apa-apa. Hadeeeuhh, capek deh! Eits, ada yang angkat jari telunjuk. Mau jawab? Oke, jawaban kamu apa? “Gampang. Itu maksudnya hubungan ...

Nggak Ada Pacaran Sehat!

gaulislam edisi 382/tahun ke-8 (27 Rabiul Akhir 1436 H/ 16 Februari 2015)   Sobat gaulislam, bosen nggak sih kalo ngebahas soal pacaran? Semoga nggak bosan ya. Lagian, nggak semua yang baca gaulislam itu udah paham soal ini ya. Buktinya, hampir tiap hari ada yang kirim SMS ke rubrik “curhat dong”, isinya seputar pacaran atau berteman ...

Valentine’s Day Itu Lebay

gaulislam edisi 381/tahun ke-8 (20 Rabiul Akhir 1436 H/ 9 Februari 2015) Aduh, dikatain lebay ya kalo kita ngerayain Valentine’s Day? Ya, itu sih silakan pikirkan sendiri aja Bro en Sis. Lebay itu kan berlebihan, kok gimana nyambungnya dengan merayakan Valentine’s Day? Justru itu yang disebut berlebihan. Harusnya biasa aja, kok malah dirayakan? Gimana nggak ...

Film Hijab, Syiar Tapi Salah

gaulislam edisi 380/tahun ke-8 (13 Rabiul Akhir 1436 H/ 2 Februari 2015)   Akhir-akhir ini publik Indonesia diramaikan dengan satu kosa-kata baru: hijab. Hijab kali ini dalam bentuk film. Ya…hingar-bingar film Hijab telah membuat media sosial seperti kerumunan yang ramai membicarakan hal ini. Bahkan yang lebih heboh lagi banyak suara mangandung ajakan untuk tidak menonton ...

Charlie Hebdo dan Kebebasan

gaulislam edisi 379/tahun ke-8 (6 Rabiul Akhir 1436 H/ 26 Januari 2015)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Kamu masih inget nggak tentang peristiwa penembakan awak redaksi majalah Charlie Hebdo di Perancis? Hah, kamu nggak tahu? Ah, yang benar saja. Idih, peristiwa heboh kayak gitu masa’ sih kamu nggak tahu? Kebangetan! Mungkin karena ...

Move On dari Kehidupan Jahiliyah! 1

gaulislam edisi 378/tahun ke-8 (28 Rabiul Awwal 1436 H/ 19 Januari 2015)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Jumpa lagi dengan buletin kesayangan kamu ini. Yup, semoga kamu semua mendapat pencerahan setiap pekan melalui artikel-artikel gaulislam yang bisa bikin kamu tambah wawasan. Hmm… edisi ke-378 ini gaulislam bakalan ngebahas tentang “move on”. Tetapi ...

Remaja ‘Multitasking’

gaulislam edisi 377/tahun ke-8 (21 Rabiul Awwal 1436 H/ 12 Januari 2015)   Keren bingitz kalo ada di antara kamu yang bisa ngerjain beberapa tugas dalam satu waktu (ngepel plus bersih-bersih halaman disambi nimba air di sumur). Cieee.. judulnya kok ada istilah multitasking, jadinya kayak di dunia IT ya? Hmm.. memang sih. Agak nyambung dikit. ...

Waktu dan Usia

gaulislam edisi 376/tahun ke-8 (14 Rabiul Awwal 1436 H/ 5 Januari 2015)   Malam pergantian tahun baru udah lewat beberapa hari yang lalu. Itu momen yang ditunggu-tunggu tidak hanya di belahan bumi Eropa dan Amerika. Tetapi sebagian masyarakat kita pun menantikannya. Momentum pergantian tahun umumnya dirayakan dengan meriah. Gemuruh tiupan terompet dengan beraneka ragam bunyi. ...

Perayaan Tahun Baru Itu Gaje! 1

gaulislam edisi 375/tahun ke-8 (7 Rabiul Awwal 1436 H/ 29 Desember 2014)   Hai sobat gaulislam, malam tahun baru ini mau ke mana? Belum punya rencana? Gini deh, kalo kamu udah punya rencana, atau belum punya rencana tapi pengen ngerayain tahun baru, sebaiknya kamu baca gaulislam edisi ini dulu deh. Biar temen-temen ngerti gimana sejarah ...

“Aku Muslim, Kamu?”

gaulislam edisi 374/tahun ke-8 (30 Safar 1436 H/ 22 Desember 2014)   Sobat gaulislam, biasanya menjelang akhir tahun kaum muslimin disibukkan dengan hal-hal berkaitan dengan momen perayaan agama lain, khususnya umat Kristen, yakni perayaan natal dan juga perayaan tahun baru masehi. Mengapa jadi disibukkan? Ya, sejak awal Desember pro-kontra terhadap masalah ini runyam dan selalu ...
%d bloggers like this: