HAM yang Cacat dan Media Massa Pengkhianat

gaulislam edisi 404/tahun ke-8 (4 Syawal 1436 H/ 20 Juli 2015)   Waduh, nih judul panjang dan kayaknya isinya berat dah! Huss.. jangan berburuk sangka dulu. Judulnya memang panjang, tapi nggak sepanjang KA Gajayana atau Mutiara Selatan yang kalo musim mudik laris manis (hehehe…). Ini memang sengaja judulnya panjang dan sepertinya berat untuk dipahami. Tetapi, ...

Mudik, Lebaran, dan Akhirat

gaulislam edisi 403/tahun ke-8 (26 Ramadhan 1436 H/ 13 Juli 2015)   Wah, nggak terasa ya, saat buletin kesayangan kamu ini terbit, udah di tanggal 26 Ramadhan 1436 H (bertepatan dengan tanggal 13 Juli 2015). Itu artinya, 3 hari lagi kita shaum (itu pun kalo lebarannya nggak diundur, hehehe…). Nah, biasanya di negeri kita kalo ...

LGBT, Sengsara Membawa Laknat 1

gaulislam edisi 402/tahun ke-8 (19 Ramadhan 1436 H/ 6 Juli 2015)   Tepat banget! Udah mah hidup sengsara, eh membawa laknat pula. Itulah yang pantas buat para pelaku LGBT dan pendukungnya. Waduh, kok jahat ama sih, memvonis mereka sebegitu rupa? Bukankah mereka malah bahagia karena bisa mengekspresikan rasa cinta sesama jenis? Bukankah mereka itu manusia ...

Di Ramadhan Banyak Orang Dermawan

gaulislam edisi 401/tahun ke-8 (12 Ramadhan 1436 H/ 29 Juni 2015)   Sobat gaulislam, saat buletin kesayangan kamu edisi ke-401 ini terbit di hari Senin tanggal 29 Juni 2015 adalah bertepatan dengan tanggal 12 Ramadhan 1436 H. Nah, seperti tahun-tahun sebelumnya, di bulan Ramadhan banyak kaum muslimin yang selain melaksanakan ibadah shaum (puasa), juga gemar ...

Ayo, Berubah!

gaulislam edisi 400/tahun ke-8 (5 Ramadhan 1436 H/ 22 Juni 2015)   Hadeuh, kalo nulis “berubah” kok ya jadi inget Kamen Rider Black (Pengendara Bertopeng Hitam)—kalo di negeri kita, judulnya jadi agak jauh—dan lebih gagah, yakni Ksatria Baja Hitam yang pernah ditayangkan RCTI. Maklum, nih yang nulis masa remajanya di awal tahun 90-an sih. Hehehe.. ...

Ramadhan Datang, Hati Senang

gaulislam edisi 399/tahun ke-8 (28 Sya’ban 1436 H/ 15 Juni 2015) Alhamdulillah, Ramadhan sudah mulai nampak. Tak sampai 3 hari dari sekarang, Ramadhan bakalan datang. Sebab, kebetulan saat terbit edisi ini adalah di tanggal 28 Sya’ban. Semoga, kita semua bisa menyambut kedatangannya dengan hati senang riang gembira karena landasan iman. Semoga kita bisa menikmati hari-harinya ...

Tundukkan Nafsumu!

gaulislam edisi 398/tahun ke-8 (21 Sya’ban 1436 H/ 8 Juni 2015)   Sobat gaulislam, gimana kabarnya? Wuih, seperinya lagi pada seneng ya? Maklum, udah menjelang liburan panjang. Hehehe.. tapi ingat lho, pekan ini banyak juga di antara kamu yang justru lagi pada ujian kenaikan kelas ya? Fokus ujian dulu, baru deh mikirin liburan. Gimana, siap ...

Negeri Narkoba

gaulislam edisi 397/tahun ke-8 (14 Sya’ban 1436 H/ 1 Juni 2015)   Walau upaya memerangi narkoba sudah digelar sejak bertahun-tahun lalu, namun negeri ini sepertinya tetap berpredikat sebagai negeri narkoba. Gimana nggak, narkoba seperti sudah melekat erat identik dengan kehidupan negeri ini. Nggak semuanya memang, tetapi banyak juga jumlahnya. Hukuman mati sudah dilakukan kepada sebagian ...

Bangkit Itu Wajib, Lho! 1

gaulislam edisi 396/tahun ke-8 (7 Sya’ban 1436 H/ 25 Mei 2015) Aha, gaulislam pengen ngebahas masalah kebangkitan nih. Sebelumnya, mau nanya dulu, kalo denger atau baca kata bangkit, kira-kira apa ya yang ada di benak kamu? Oke, kebayangnya seperti posisi orang yang lagi tiduran lalu duduk. Juga seperti posisi orang duduk lalu berdiri. Pokoke gitu. ...

Tentukan Masa Depanmu! 1

gaulislam edisi 395/tahun ke-8 (29 Rajab 1436 H/ 18 Mei 2015)   Hiks, masa SMA udah mau beres! Masa-masa yang katanya adalah masa-masa paling berkesan dalam hidup seseorang ini, pengakhirannya sudah tampak di depan mata. Sebentar lagi, teman-teman kita semasa SMA selama tiga tahun ini akan lulus dan meneruskan hidup masing-masing. Omong-omong tentang hidup, apakah ...
%d bloggers like this: