Tentukan Masa Depanmu!

gaulislam edisi 395/tahun ke-8 (29 Rajab 1436 H/ 18 Mei 2015)   Hiks, masa SMA udah mau beres! Masa-masa yang katanya adalah masa-masa paling berkesan dalam hidup seseorang ini, pengakhirannya sudah tampak di depan mata. Sebentar lagi, teman-teman kita semasa SMA selama tiga tahun ini akan lulus dan meneruskan hidup masing-masing. Omong-omong tentang hidup, apakah ...

Ikutan Pesta Bikini, Ah!

gaulislam edisi 394/tahun ke-8 (22 Rajab 1436 H/ 11 Mei 2015)   Kesan pertama setelah baca judul gaulislam kali ini adalah: HAH?! Ini yang nulis buletinnya cabe-cabean apa gimana sih? Atau yang nulisnya lagi ngelindur sehingga bikin judul tulisannya ngasal. Eits, jangan kaget dulu, Bro en Sis. Itu kan cuma judul yang dibuat menarik supaya ...

Cantik

gaulislam edisi 393/tahun ke-8 (15 Rajab 1436 H/ 4 Mei 2015)   Elsa Schiaparelli dalam Shocking Life menyebutkan—dua puluh persen wanita mengidap kompleks rendah diri. Tujuh puluh persen memiliki ilusi. Bener tidaknya pernyataan ini, paling nggak bisa kita liat saat ini. Kalo kamu rajin merhatiin sepak-terjangnya anak cewek, ternyata banyak yang nggak merasa aman alias ...

Jangan Cuek, Dong!

gaulislam edisi 392/tahun ke-8 (8 Rajab 1436 H/ 27 April 2015)   Aduh, ngomongin tentang cuek nih. Ada yang tersungging, eh, tersinggung nggak ya? Kalo tersinggung berarti masih manusia, bukan batu. Hehehe… ya iyalah. Manusia kan punya pikiran dan perasaan. Itu sebabnya, sebenarnya cocok pembahasan kita kali ini, karena arti cuek itu adalah masa bodoh ...

Bergairah Mencari Ilmu

gaulislam edisi 391/tahun ke-8 (1 Rajab 1436 H/ 20 April 2015)   Saya berharap kamu nggak salah baca judulnya. Bukan bergerah (kata ini memang nggak baku), tetapi bergairah. Kalo yang gerah nyari ilmu besar kemungkinan memang nggak minat, walaupun belajarnya di ruangan berpenyejuk udara. Tetap aja ngerasa kegerahan alias merasa nggak tenang. Nah, banyak nggak ...

Jangan Asal Tuduh, Dong!

  gaulislam edisi 390/tahun ke-8 (24 Jumadil Akhir 1436 H/ 13 April 2015)   Waduh, pas lagi Ujian Nasional, bahasannya anget begini nih. Hehehe.. buat sarapan deh. Sebelum ngerjain UN, baca aja gaulislam edisi 390 ini. Ok? Langsung tancap gas aja ya? Nggak pake lama-lama prolog. Hehehe… Yup! Jangan asal tuduh. Islam sangat menjaga kehormatan manusia. ...

Kok, Fobia sama Islam? 1

gaulislam edisi 389/tahun ke-8 (17 Jumadil Akhir 1436 H/ 6 April 2015)   Sobat gaulislam, gonjang-ganjing kasus pemblokiran sejumlah website media Islam di akhir Maret 2015 lalu masih terasa hingga kini. Setidaknya, saat gaulislam edisi ini ditulis sebelum dikirim ke percetakan (ya iyalah, masa’ dicetak tanpa ada tulisan?). Itu sebabnya, saya mencoba menulis juga soal ...

Cewek Tomboy? No Way!

gaulislam edisi 388/tahun ke-8 (10 Jumadil Akhir 1436 H/ 30 Maret 2015)   Kamu tentu pernah denger istilah cewek tomboy kan? Yup! Langsung aja ya. Asal kata tomboy sebenarnya berasal dari beberapa abad yang lalu, yaitu tepatnya sebelum abad ke-16. Tomboy waktu itu lebih ditujukan pada anak laki-laki yang tidak mau diam (boisterous). Akan tetapi ...

Geng Motor Bikin Horor

gaulislam edisi 387/tahun ke-8 (3 Jumadil Akhir 1436 H/ 23 Maret 2015)   Kenyamanan, keamanan, dan ketenangan berkendara di jalanan semakin lama semakin mengkhawatirkan. Bukan hanya karena kemacetan yang semakin tak teratasi, atau kecelakaan lalu lintas yang bisa kapan saja menimpa diri. Ancaman keamanan dan ketenangan berkendara ini justru datang dari gerombolan pemuda yang seharusnya ...

Sabar dan Setia

gaulislam edisi 386/tahun ke-8 (25 Jumadil Ula 1436 H/ 16 Maret 2015)   Alhamdulillah, di edisi yang ke-386 ini kita jumpa lagi ya. Semoga perjumpaan yang diridhoi oleh Allah Ta’ala. Perjalanan gaulislam dalam berkomunikasi dengan pembacanya sudah cukup lama juga, lho. Kalo sekarang edisi 386 berarti sudah 386 pekan kami konsisten menjumpai kamu dengan artikel-artikel ...
%d bloggers like this: