“Aku Muslim, Kamu?”

gaulislam edisi 374/tahun ke-8 (30 Safar 1436 H/ 22 Desember 2014)   Sobat gaulislam, biasanya menjelang akhir tahun kaum muslimin disibukkan dengan hal-hal berkaitan dengan momen perayaan agama lain, khususnya umat Kristen, yakni perayaan natal dan juga perayaan tahun baru masehi. Mengapa jadi disibukkan? Ya, sejak awal Desember pro-kontra terhadap masalah ini runyam dan selalu ...

Takluk dengan Kejujuran

gaulislam edisi 373/tahun ke-8 (23 Safar 1436 H/ 15 Desember 2014)   Cie cieee… yang lagi sibuk belajar! Aduh maaf ya, malah digodain. Orang lagi serius-seriusnya belajar malah digangguin! Hehehe maaf deh. Bagi kalian yang lagi sibuk belajar, semoga lancar ya, belajarnya. Ssst.. memangnya masih ada yang belajar untuk ujian ya? Yee.. banyak yang udah ...

Fatamorgana HAM

gaulislam edisi 372/tahun ke-8 (16 Safar 1436 H/ 8 Desember 2014)   Hai sobat gaulislam, pernahkah kamu melihat atau mendengar istilah fatamorgana? Belum? Waduh, saya jelaskan dikit ya. Fatamorgana adalah peristiwa yang kerap menipu mata para pengelana gurun pasir yang gersang nan tandus. Dari jauh, pengelana itu seolah melihat sesuatu di kejauhan padang pasir. Bisa ...

Keren Itu, Tanpa HIV/AIDS!

gaulislam edisi 371/tahun ke-8 (9 Safar 1436 H/ 1 Desember 2014)   Woi, ada yang tahu kalo tiap tanggal 1 Desember diperingati sebagai Hari AIDS sedunia? Eh, kalo udah tahu dan sering memperingati, tapi kok pengidap HIV/AIDS makin meningkat ya jumlahnya? Ini ironis. Seharusnya, semakin kita paham tentang hal yang membahayakan hidup kita dan selama ...

Prestasi Dunia-Akhirat

gaulislam edisi 370/tahun ke-8 (2 Safar 1436 H/ 24 November 2014)   Wuih, heboh tentang prestasi antara dunia dan akhirat mencuat akhir-akhir ini. Dunia maya pun ramai terbagi dalam kubu pembela ini dan itu. Ungkapan-ungkapan semisal, “Lebih baik merokok dan bertato tapi dermawan daripada sok alim tapi korupsi.” Atau lainnya, “Lebih baik nggak berjilbab tapi ...

Rokok dan Rok Mini

gaulislam edisi 369/tahun ke-8 (24 Muharram 1436 H/ 17 November 2014)   Awas, jangan langsung kamu lempar buletin ini atau kamu close tab di browser internetmu begitu kamu baca judulnya ya. Ini bukan bermaksud menggurui kamu, tetapi mengajak kamu berpikir. Bener lho, tema ini ditujukan buat kita semua, bukan cuma buat yang merokok dan mengenakan ...

#sakitnyatuhdisini 2

  gaulislam edisi 368/tahun ke-8 (17 Muharram 1436 H/ 10 November 2014)   Siapa di antara kamu yang nggak ngeh dengan istilah ini? Ada? Nggak masalah. Pada ngeh semua? Ok. Kamu rajin update info, Bro en Sis. Oya, sengaja lho saya tulis judulnya dengan hashtag #sakitnyatuhdisini dengan alasan supaya unik dan kali aja jadi trending ...

Mahabharata Berbahaya 2

gaulislam edisi 367/tahun ke-8 (10 Muharram 1436 H/ 3 November 2014)   Belakangan ini, sebuah televisi swasta lagi getol menayangkan film serial dari India yang diangkat dari kisah pewayangan dengan setting ajaran Hindu. Sebut aja Mahabharata, Ramayana. Terus ada juga Mahadewa. Menyusul kemudian serial Panah Asmara Arjuna. Ceritanya tentang apa? Pastilah nggak jauh-jauh tentang kisah ...

Sumpah Tapi Salah

gaulislam edisi 366/tahun ke-8 (3 Muharram 1436 H/ 27 Oktober 2014)   Sebelumnya kami mohon maaf karena terpaksa harus tega menunda pembahasan tentang Mahabharata dan pengrusakan akidah. Sesuai pengumuman yang disisipkan dalam tulisan gaulislam edisi 365 pekan kemarin, bahwa pekan ini akan membahas tema tersebut. Naskahnya sih udah ada. Udah disiapkan. Tetapi, karena di tanggal ...

Bullying Bikin Pusing 1

gaulislam edisi 365/tahun ke-8 (26 Dzhulhijjah 1435 H/ 20 Oktober 2014)   Apakah kamu udah denger dan lihat berita perundungan alias penggangguan atau bahasa umumnya—meski dalam bahasa Inggris, yakni bullying? Berita terbaru—semoga jadi terakhir—adalah perundungan yang dilakukan beberapa siswa SD di Sumatera Barat. Ya, seperti yang diberitakan media massa, kasus terbaru itu menimpa DAN (12), ...
%d bloggers like this: