Jilboobs Itu Nggak Banget!

gaulislam edisi 358/tahun ke-7 (6 Dzhulqa’idah 1435 H/ 1 September 2014)   Nggak banget? Loh kenapa?” Pasti pertanyaan demikian yang akan terlontar. Saya juga pastinya bakal melontarkan pertanyaan tersebut saat saya baru belajar berhijab alias menutup aurat. Sebab nih, make kerudung yang minimize (gaulislam udah sering ngejelasin ya perbedaan jilbab dan kerudung) kesannya nggak ribeut-modis-comfort ...

Ilmu Adalah Cahaya

gaulislam edisi 357/tahun ke-7 (29 Syawal 1435 H/ 25 Agustus 2014)   Sobat gaulislam, alhamdulillah kita ketemuan lagi. Nggak terasa ya, Ramadhan sudah kita lewati, bulan Syawal juga sudah berada di penghujung bulan. Tepat pada terbitnya gaulislam edisi 357 ini adalah hari Senin, 25 Agustus 2014 (29 Syawal 1435 H). Terasa begitu cepat. Hitungan bulan ...

Jangan Bilang Merdeka, Jika… 1

gaulislam edisi 356/tahun ke-7 (22 Syawal 1435 H/ 18 Agustus 2014)   Hari Ahad kemarin, tanggal 17 Agustus 2014, Hari Kemerdekaan Indonesia. Hampir seluruh rakyat Indonesia bergembira dan merayakannya. Kok hampir? Bukan seluruh rakyat Indonesia? Hehehe.. emang yang masih bayi (apalagi baru lahir) sudah tahu soal ini? Termasuk yang sedang hilang akal? Itu sebabnya, tak ...

Gaza Membara!

gaulislam edisi 355/tahun ke-7 (15 Syawal 1435 H/ 11 Agustus 2014)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Mulai awal Ramadan kita sudah dihinakan oleh musuh Allah bernama Zionis Israel. Rakyat Gaza yang mayoritas muslim menjadi sasaran empuk pembantaian di tanah airnya sendiri. Satu bulan berlalu belum ada tanda-tanda kebiadaban ini akan berakhir. Hingga ...

Perjuangan dan Doa

gaulislam edisi 354/tahun ke-7 (8 Syawal 1435 H/ 4 Agustus 2014)   Ehm, judul gaulislam edisi ke-354 ini mengingatkan saya ke tahun 80-an. Ya, judul ini adalah film Bang Haji Rhoma Irama. Film ini borongan lho. Produsernya, sutradaranya, penulis skenarionya, dan pemerannya adalah Bang Haji Rhoma Irama. Tapi kalo pemainnya sih tentu nggak cuma Rhoma ...

Saat Momen Itu Tiba…

gaulislam edisi 353/tahun ke-7 (1 Syawal 1435 H/ 28 Juli 2014)   Halo pembaca setia gaulislam di mana pun kalian berada. Gimana kabarnya hari ini? Semoga sehat wal ‘afiyat, ya. Amiin. Alhamdulillah jumpa lagi di buletin kesayangan kita, buletin remaja gaulislam ‘bacaan pas remaja cerdas’ Edisi ke-353 (terbit hari Senin, 28 Juli 2014 atau 1 ...

Ramadhan Tak Berbekas

gaulislam edisi 352/tahun ke-7 (23 Ramadhan 1435 H/ 21 Juli 2014)   Alhamdulillah, akhirnya kelar juga tulisan ini. Hari-hari padat di bulan Ramadhan dengan berbagai aktivitas membuat tulisan untuk gaulislam tertunda terus. Bahkan semalam, setelah saya dan kru gaulislam lainnya biasa mengadakan kajian rutin pekanan, tulisan ini belum juga kelar. Nah, karena kajian rutin itu ...

Menggugat MOS

gaulislam edisi 351/tahun ke-7 (16 Ramadhan 1435 H/ 14 Juli 2014)   Sobat gaulislam, nggak kerasa liburan udah usai. Hari ini, Senin (14/7/2014) adalah hari pertama kamu masuk sekolah di tahun ajaran baru. Nggak kerasa temen-temen udah naek kelas. Buat temen-temen yang lulus SD, SMP ato SMA, udah siap-siap adaptasi dengan sekolah baru. Nggak hanya ...

Tangga Popularitas

gaulislam edisi 350/tahun ke-7 (9 Ramadhan 1435 H/ 7 Juli 2014)   Hayo, siapa di antara kamu yang kepengen jadi orang ngetop bin tenar? Rasa-rasanya sih semua orang punya keinginan untuk dikenal oleh orang lain. Kalo di kampung saja sudah dikenal, ingin juga dikenal di kampung orang lain. Ini memang sifat dasar manusia secara umum. ...

Ramadhan, Belajar, dan Sabar

gaulislam edisi 349/tahun ke-7 (2 Ramadhan 1435 H/ 30 Juni 2014)   Bulan Ramadhan sudah tiba, kita semua mestinya bergembira. Sebagai muslim, rasa-rasanya tak ada yang perlu ditanyakan lagi kenapa kita harus gembira menyambut Ramadhan dan mengisi hari-harinya dengan ibadah. Di edisi pekan kemarin udah disebutkan panjang lebar mulianya bulan Ramadhan dan bagaimana nilai pahala ...
%d bloggers like this: