Transgender Keblinger

gaulislam edisi 745/tahun ke-15 (28 Jumadal Akhir 1443 H/ 31 Januari 2022) Ribut-ribut soal transgender. Pro dan kontra. Ada yang berwasiat kalo dia wafat prosesi memandikan jenazahnya adalah kondisi dia setelah ganti kelamin. Ada ulama yang menanggapi, ya harusnya prosesi pengurusan jenazahnya disesuaikan dengan sebelum operasi ganti kelamin. Kamu perlu tahu juga soal ini, ya. ...

Habis Pesta Terbitlah Duka

gaulislam edisi 740/tahun ke-15 (22 Jumadal ‘Ula 1443 H/ 27 Desember 2021) Akhir tahun masehi umumnya dirayakan masyarakat sedunia. Pesta berlangsung semalaman. Beragam alasan dalam menggelar momen pergantian tahun. Ada yang karena keyakinan, ada pula yang karena bisnis, tak sedikit yang justru sekadar ikut-ikutan. Semua jadi satu, merayakan pesta yang sebenarnya tak perlu dirayakan itu. ...

Pejuang Pembela Kaum Muslimin

gaulislam edisi 715/tahun ke-14 (25 Dzulqa’dah 1442 H/ 5 Juli 2021) Ok Bro en Sis, edisi pekan ini kita bakalan ngomongin PPKM alias Pejuang Pembela Kaum Muslimin. Singkatannya sama dengan istilah yang dilakukan untuk menangani lonjakan kasus covid-19 saat ini, tapi isinya beda, kok. Ya, kita ngomongin gimana caranya menjadi pejuang yang membela kaum muslimin. ...

Teroris Pesanan?

gaulislam edisi 706/tahun ke-14 (21 Ramadhan 1442 H/ 3 Mei 2021) Kamu jangan kaget dulu dengan judul ini, ya. Nggak apa-apa sih, sesekali kita bahas yang berat-berat. Oya, karena pekan ini udah masuk sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan, tadinya mau bahas seputar i’tikaf. Tapi dipikir-pikir kok ada tema yang penting juga. Sempat kepikiran mau ...

Galau? Ngaji Aja!

gaulislam edisi 671/tahun ke-13 (12 Muharram 1442 H/ 31 Agustus 2020) Bro en Sis rahimakumullah, kamu mestinya tahu ya bedanya orang yang berilmu dengan orang yang bodoh. Ya, kalo orang yang berilmu mestinya dia tahu benar dan salah. Tahu juga baik dan buruk. Bisa memilah mana yang terpuji dan mana yang tercela. Termasuk tahu betul ...

Cinta Tidak Netral

 gaulislam edisi 589/tahun ke-12 (29 Jumadil Awal 1440 H/ 4 Februari 2019) Assalaamu’alaikum… Halo Bro en Sis pembaca setia gaulislam. Udah pada ngeh belom, di minimarket-minimarket banyak banget cokelat dijual berbagai ukuran dan merek. Dari yang katanya enak banget sampe yang belom tahu rasanya seenak apa. Yups, yang kayak gini nih, udah tanda-tanda hitung mundur ...

Dakwah Nafas Panjang

gaulislam edisi 573/tahun ke-12 (6 Shafar 1440 H/ 15 Oktober 2018)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Alhamdulillah, buletin kesayangan kamu ini udah masuk tahun penerbitan yang ke-12 lho, di edisi ini. Sekadar tahu aja, sekadar ngingetin doang. Mungkin kamu yang baca nggak terlalu merhatiin kali, ya. Baca aja, yang penting dapat info ...

Berdakwah Kok Dicurigai?

gaulislam edisi 564/tahun ke-11 (2 Dzulhijjah 1439 H/ 13 Agustus 2018)   Memang kabangetan kalo ada pihak yang mencurigai orang-orang yang berdakwah. Maraknya aktivis rohis di sekolah kan seharusnya bikin bangga, jangan malah ikutan b4p3r (pelat nomor mana nih?) kayak orang yang ahli maksiat. Orang yang doyan maksiat sering baper kalo ada yang mengajak kepada ...

Dakwah Asyik, Tetap Syar’i

gaulislam edisi 534/tahun ke-11 (27 Rabiul Akhir 1439 H/ 15 Januari 2018)   Bro and Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Kalo kamu cermati, dunia remaja itu, apalagi di zaman now, adalah dunia yang menuntut segalanya serba asyik, serba menyenangkan. Begitu ada hal yang dirasa asyik, secara umum para remaja langsung mendekat, tak ubahnya kerumunan semut ...

Anime dan Cowok

gaulislam edisi 518/tahun ke-10 (5 Muharram 1439 H/ 25 September 2017)   Wah, ada apa dengan judul gaulislam kali ini, ya? Anime dan cowok? Dua kata yang akan dibahas kali ini sepertinya sudah cukup biasa. Kalau begitu apa yang akan kita ulas? Langsung aja, yuk! Eh, tapi sebentar. Kok ngebahas ginian sih? Kan ada tema ...
%d bloggers like this: