Fokus Berjuang, Sobat!

gaulislam edisi 682/tahun ke-14 (1 Rabiul Akhir 1442 H/ 16 November 2020) Sebagai muslim, jujur sih bangga dan senang banget saat melihat begitu banyaknya massa penjembut Habib Rizieq Shihab. Mereka berjubel dan memenuhi jalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta, Selasa, 10 November 2020 lalu. Luar biasa. Mencetak sejarah, begitu obrolan di medsos. Beberapa orang memprediksi ada ratusan ...

Udah Putus, Tapi Berlanjut Terus

gaulislam edisi 681/tahun ke-14 (23 Rabiul Awwal 1442 H/ 9 November 2020) Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Pekan ini kita ngobrolin yang ringan-ringan aja kali ya. Udah gitu, yang biasanya disuka remaja seumuran kamu. Hehehe… pastinya sih begitu. Sebenarnya ada banyak tema yang bisa digarap pekan ini, misalnya tentang momen hari Pahlawan. Eh, ...

Macron Musuh Muslim

gaulislam edisi 680/tahun ke-14 (16 Rabiul Awwal 1442 H/ 2 November 2020) Jadi pengen ikutan nulis deh, soal gonjang-ganjing di Eropa sono (tepatnya di Perancis), yang getarannya sampe ke negeri kita dan negeri lainnya, khususnya negeri-negeri muslim. Kamu udah ngeh juga ya persoalannya. Eh, apa, belum tahu? Waduh, jangan kudet gitu dong. Pernah denger Mercon, ...

Ukhuwah Islamiyah Terbelah

gaulislam edisi 679/tahun ke-14 (9 Rabiul Awwal 1442 H/ 26 Oktober 2020) Miris dan prihatin sebenarnya kalo kita mau nulis dan bahas seputar ukhuwah islamiyah. Why? Sebab, dalam beberapa kasus hanya “indah dalam teori, tetapi buruk dalam praktik”. Ya, memang tidak semua buruk sih. Ada banyak juga sisi baiknya yang dipraktikkan oleh kaum muslimin. Namun, ...

Jangan Sengaja Lupa

gaulislam edisi 678/tahun ke-14 (2 Rabiul Awwal 1442 H/ 19 Oktober 2020) Kalo urusan lupa sih sebenarnya hampir semua orang pernah lupa. Beberapa orang jarang lupa, dan kalo periwayat hadits seperti para ulama terdahulu, mestinya jangan sampai lupa. Kalo kita? Hehehe… dimaklumin dah. Saya aja sering lupa. Udah diingetin padahal, tapi lupa juga. Biasanya lupa ...

Zalim!

gaulislam edisi 677/tahun ke-14 (24 Shafar 1442 H/ 12 Oktober 2020) Edisi perdana di tahun penerbitan yang ke-14 (atau edisi ke-677 sejak pertama kali terbit) ini sengaja cuma dikasih judul satu kata. Ya, ini terkait pekan kemarin aksi demo buruh dan mahasiswa plus penyusup (ada yang malah sengaja disusupkan intelijen) yang bikin rusuh. Emang ada? ...
%d bloggers like this: